Dirilis pada 23-05-2020

Sambut Perayaan Idul Fitri dari Rumah, BCA dan Narasi Gelar Acara Live Streaming Bertajuk “Rayakan Kebaikan"

Jakarta, 23 Mei 2020 Suasana perayaan Idul Fitri tahun ini terasa sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat Indonesia dianjurkan untuk merayakan Idul Fitri dari rumah karena adanya pandemi COVID-19. Kendati demikian, semarak perayaan hari kemenangan tetap dapat dirasakan melalui berbagai bentuk seperti event online yang khusus dipersembahkan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama Narasi bertajuk “Rayakan Kebaikan” untuk menemani masyarakat Indonesia menyambut Hari Raya Idul Fitri dari rumah. 

Rayakan Kebaikan bersama BCA dapat dinikmati melalui berbagai platform digital antara lain Youtube Narasi & Najwa Shihab, Website www.narasi.tv, serta Instagram @narasi.tv pada Sabtu (23/05). Acara ini dimeriahkan oleh beberapa figur publik Indonesia yang inspiratif, di antaranya Najwa Shihab, Quraish Shihab, Gus Mus, Aktris Rachel Amanda, Penulis Marchella FP dan CEO Proud Project Trivet Sembel. 

Tidak ketinggalan, berbagai musisi Indonesia seperti Erwin Gutawa, Raisa, Gigi, D’Masiv, Kikan (Komuji Jakarta), dan Nasida Ria, stand-up comedian Gilang Bhaskara dan Arif Brata hingga podcaster BKR Brothers, dan Iyas Lawrence turut berpartisipasi dalam gelaran ini. Rangkaian acara disusun secara sistematis dengan menghadirkan beberapa aktivitas, yaitu ‘Us, Human’, ‘Konser Sebentar’, ‘Laugh for Life’, ‘Podcast Hudle’, ‘Shihab-Shihab & Kul-Zoom’, serta ‘Donasi’. 

“Gelaran acara ini merupakan ungkapan empati keluarga besar BCA yang tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia yang majemuk dan memiliki toleransi yang tinggi terhadap umat yang merayakan Idul Fitri di tengah pandemi. Diharapkan masyarakat Indonesia dapat menyambut kemeriahan Hari Raya Idul Fitri di rumah dengan suguhan hiburan yang menyenangkan dan menenangkan hati melalui acara ini,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. 

Selain menikmati hiburan, masyarakat Indonesia yang mengikuti gelaran ini dapat juga menyebarkan kebaikan melalui donasi yang dibuka oleh Narasi dan BCA sejak tanggal 16 hingga 23 Mei 2020 di platform KitaBisa.com (www.kitabisa.com/rayakankebaikan). Nantinya donasi yang terkumpul akan disalurkan masing-masing proporsional dalam program #SalingJaga dari Gusdurian dan #RantangHati dari Wahyoo. 

Seperti diketahui, Narasi merupakan platform bagi anak bangsa untuk menorehkan karya. Narasi mengajak pengunjungnya untuk mempelajari berbagai hal melalui program-program perbincangan, reportase, kemasan dokumenter, opini dan ruang interaksi, juga mengelola komunitas, aktivasi dan event online dan offline melalui kanal digital www.narasi.tv. Selama pandemi COVID-19 merebak di Indonesia, Narasi telah beberapa kali menyelenggarakan aktivitas online. Kali ini, BCA turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Rayakan Kebaikan. 

Sesuai dengan anjuran pemerintah untuk tetap #DiRumahAja, BCA senantiasa berkomitmen melayani berbagai kebutuhan transaksi masyarakat melalui program #BankingFromHome. Nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi perbankan tanpa harus keluar rumah, cukup melalui berbagai fitur yang ada di BCA mobile, seperti BagiBagi, QRku, Cardless, Keyboard BCA maupun beragam solusi lain seperti melalui Sakuku dan OneKlik BCA. Beragam promo juga turut menemani nasabah selama merayakan Ramadhan dan Idul Fitri di rumah, mulai dari fashion, lifestyle, entertainment, dan promo lainnya yang dapat dilihat pada link berikut https://www.bca.co.id/ramadandirumah. 

“Mari kita tetap mendukung upaya maksimal pemerintah dalam mengatasi pandemi ini dengan merayakan Idul Fitri dari rumah melalui hiburan yang kami sediakan dan melakukan berbagai transaksi juga dari rumah. Kami siap melayani kebutuhan Anda melalui berbagai solusi perbankan yang sudah disediakan. Mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu sehingga kita dapat beraktivitas seperti sedia kala,” tutup Jahja.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2019)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2019, BCA melayani hampir 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.256 kantor cabang, 17.928 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan

Sub Divisi Komunikasi Perusahaan

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Rekomendasi Artikel
Berita
Sudahkah Anda terproteksi di masa New Normal ini? Yuk #PasangKudaKuda bersama BCA AIA dengan proteksi jiwa dan kesehatan untuk diri maupun keluarga Anda.
Berita
Jika ada seribu jalan menuju Roma, para pelaku kejahatan online sepertinya punya dua kali lipatnya deh.
Berita
Mau makan GrabFood ditraktir BCA? Ikutan BCA Traktiran aja. Caranya gampang banget, kamu hanya tingal pilih kode promo GRAB-BCA saat buka Tabungan di BCA mobile
Berita
Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi esok hari.