Dirilis pada 28-05-2020

Dukung Upaya Penanganan COVID-19, BCA Serahkan Bantuan Alat Medis di Medan

Medan, 28 Mei 2020 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Bakti BCA berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam rangka penanganan COVID-19 di Indonesia. Komitmen ini diwujudnyatakan melalui donasi berupa kebutuhan medis kepada sejumlah lembaga independen yang telah dilakukan BCA sejak Maret serta bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi. 

Bantuan berupa masker N95, alat pelindung diri, surgical mask, dan sarung tangan diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) V BCA Enny Kamal kepada perwakilan Biro Humas dan Logistik RSU Martha Friska Multatuli di Medan, Rabu (06/05). Seremoni penyerahan donasi ini turut dihadiri oleh Kepala KCU Medan Harun Ongah, Kepala KCU Bukit Barisan Lyly Chandra, dan KPOW V BCA Ongah Lina. 

Di wilayah Sumatera Utara dan Sumatera Barat bantuan tak hanya diserahkan ke RSU Martha Friska, namun juga ke RSUD dr. Pirngadi, RSUP H Adam Malik, RSUD Padang Panjang, RS Universitas Andalas, RSUP dr M Jamil, Dinas Kesehatan di Tapanuli Utara, Samosir, Toba, dan juga untuk masyarakat sekitar. 

“Kami mencermati di tengah pandemi COVID-19 peralatan medis menjadi salah satu yang paling dibutuhkan. Melihat hal ini, BCA secara konsisten dan terpadu menyalurkan berbagai kebutuhan medis kepada sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan pasien COVID-19 di beberapa wilayah di Indonesia. Oleh karena itu, hari ini kami menyerahkan secara bertahap bantuan untuk wilayah Sumatera Utara dan Sumatera Barat. Kami berupaya agar penyaluran bantuan merata ke seluruh Indonesia. Hal ini merupakan wujud kesungguhan kami dalam membantu pemerintah menangani COVID-19,” ujar Enny. 

Pemberian donasi kepada rumah sakit, puskesmas, pemerintah daerah dan relawan, tentu menjadi harapan agar pandemi COVID-19 ini segera mereda. Peralatan medis dan ventilator telah diserahkan ke sejumlah rumah sakit, di antaranya RSPAD Gatot Soebroto, RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo, RS Eka Hospital BSD dan RS St. Carolus Jakarta. Sebelumnya, BCA juga telah menyalurkan donasi melalui crowdfunding BenihBaik.com. Hingga saat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan COVID-19 di Indonesia mencapai lebih dari Rp15 milyar. 

“Di tengah pandemi saat ini, penting bagi kita untuk saling membantu satu sama lain. Kami berharap bantuan yang diberikan pada hari ini dapat turut mendukung upaya tim medis dalam menangani pasien COVID-19 di Sumatera Utara dan Sumatera Barat. BCA sebagai institusi keuangan yang senantiasa di sisi masyarakat akan terus mendampingi pemerintah, tim medis, serta masyarakat dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia. Mari sama-sama memutus mata rantai penyebaran wabah ini dengan menerapkan anjuran pemerintah seperti social & physical distancing, work from home, dan lain sebagainya,” tutup Enny.

Dukung Upaya Penanganan COVID-19, BCA Serahkan Bantuan Alat Medis di Medan

BCA Serahkan Bantuan Alat Medis di Medan - Kepala Kanwil V BCA Enny Kamal (ketiga kanan) menyerahkan donasi berupa masker, sarung tangan, surgical mask, dan alat pelindung diri (APD) kepada kepada perwakilan Biro Humas dan Logistik RSU Martha Friska Multatuli di Medan, Rabu (06/05). BCA secara konsisten dan terpadu menyalurkan berbagai kebutuhan medis kepada sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan pasien COVID-19 di beberapa wilayah di Indonesia. BCA berupaya agar penyaluran bantuan merata ke seluruh Indonesia.

Dukung Upaya Penanganan COVID-19, BCA Serahkan Bantuan Alat Medis di Medan

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2020)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir Maret 2020, BCA melayani 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.252 kantor cabang, 17.607 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat: Jl. MH Thamrin No. 1. Menara BCA Lt. 20. Jakarta Pusat 10310
Telepon: (021) 2358-8000
Fax: (021) 2358-8339
E-mail: humas@bca.co.id

Rekomendasi Artikel
Berita
Sudahkah Anda terproteksi di masa New Normal ini? Yuk #PasangKudaKuda bersama BCA AIA dengan proteksi jiwa dan kesehatan untuk diri maupun keluarga Anda.
Berita
Jika ada seribu jalan menuju Roma, para pelaku kejahatan online sepertinya punya dua kali lipatnya deh.
Berita
Mau makan GrabFood ditraktir BCA? Ikutan BCA Traktiran aja. Caranya gampang banget, kamu hanya tingal pilih kode promo GRAB-BCA saat buka Tabungan di BCA mobile
Berita
Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi esok hari.