Dirilis pada 20-05-2020

Momen Spesial Hari Raya Idul Fitri 2020, BCA Hadirkan #BankingFromHome & #RamadanDiRumah

Momen Spesial Hari Raya Idul Fitri 2020, BCA Hadirkan #BankingFromHome & #RamadanDiRumah

Jakarta, 20 Mei 2020 – Pada momen Hari Raya Idul Fitri 2020, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen untuk memberikan service excellence bagi seluruh nasabah setianya. Berikut penyesuaian kegiatan operasional kantor cabang BCA selama momen Idul Fitri 2020:

Tanggal Keterangan
22 Mei 2020 Seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi
22 Mei 2020 Transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani di 10 kantor cabang BCA, yakni: KCU Matraman, KCU Galaxy, KCU Palembang, KCU Denpasar, KCU Malang, KCU Bandung, KCU Semarang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Medan, serta KCU Madiun
23-24 Mei 2020 Layanan Weekend Banking tidak beroperasi
23 Mei 2020 Transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani di KCU Blitar
26 Mei 2020 Kantor cabang beroperasi kembali dengan pengaturan buka/tutup sementara

Kendati dalam suasana libur Lebaran di tengah situasi pandemi COVID-19 kali ini, nasabah tetap dapat memanfaatkan #BankingFromHome BCA di manapun dan kapanpun melalui channel electronic banking BCA seperti mobile banking (BCA mobile), internet banking (KlikBCA), serta di 17.928 ATM BCA. Transfer uang kini juga makin mudah dengan fitur QR di BCA mobile dan Sakuku, tidak perlu menghafal atau mengetik nomor rekening, cukup share dan scan QR. 

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. Atau memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku. Bagi nasabah yang  harus melakukan transaksi di Cabang atau ATM, gunakan selalu masker dan jaga jarak fisik. 

Selama momen Idul Fitri, BCA telah menyiapkan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Kami menyediakan uang tunai sebesar Rp39 triliun untuk Lebaran tahun ini. Mempertimbangkan situasi saat ini, kami mendorong nasabah untuk menggunakan digital banking dalam melakukan transaksi perbankan,” papar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. 

Nasabah juga makin dimudahkan saat mengakses contact center Halo BCA. Selain menghubungi nomor 1500888, nasabah dapat menghubungi WhatsApp Bank BCA dengan mengetik #halobca di nomor WhatsApp 0811 1500 998 atau melalui layanan Halo BCA Chat di www.bca.co.id. Nasabah juga bisa menanyakan lokasi ATM terdekat atau promo terkini melalui chatting dengan VIRA melalui aplikasi LINE, Google Assistant, dan Facebook Messenger. 

Ada banyak cara berbagi saat momen-momen spesial. Transaksi perbankan seperti mengirim uang ke banyak orang kini juga semakin mudah dan praktis. Sebab, BCA telah menghadirkan fitur BagiBagi di BCA mobile dan Sakuku sebagai solusi transfer uang ke banyak orang dalam waktu yang sama.  “Anda yang ingin berbagi kebaikan di Hari Raya Idul Fitri kepada keluarga dan kerabat dengan jumlah yang sama atau berbeda, tidak perlu report untuk transfer berkali-kali. Cukup gunakan fitur BagiBagi di BCA mobile, jumlah uang yang sama atau berbeda kepada banyak orang dalam sekali waktu dapat terkirim dengan cepat dan aman. Kirim THR jadi mudah dan aman,” urai Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA. 

Untuk menemani masyarakat di momen Lebaran ini, BCA juga menghadirkan program Berkahnya #RamadanDiRumah yang memberikan beragam promo istimewa seperti diskon di marketplace, fashion, lifestyle, telekomunikasi, entertainment, loyalty, food and beverages, hingga kesehatan. “Bekerjasama dengan beragam brand ternama, tentunya program spesial ini sayang untuk dilewatkan bagi nasabah setia di momen istimewa ini,” tambah Jahja. 

“Nasabah setia BCA kini juga dapat memanfaatkan Kartu Debit BCA Mastercard untuk beragam transaksi online, dengan terlebih dahulu mengaktifkan tombol Transaksi Debit Online di BCA mobile. Mudah dan aman, Anda juga dapat mengontrol transaksi perbankan domestik atau internasional, mengatur limit dan memblokir kartu hanya dengan satu genggaman smartphone lewat BCA mobile. Segera update BCA mobile Anda untuk dapat menikmati promo Berkahnya #RamadanDiRumah,” lanjut Jahja. 

Dalam kesempatan penuh berkah ini, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mewakili Dewan Komisaris, Direksi dan karyawan Grup BCA mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. “Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin,” tutup Jahja. 

Nasabah dapat mendapatkan informasi terkait dengan:

  • Informasi buka/tutup sementara kantor cabang BCA, klik di sini
  • Lokasi ATM dan Cabang BCA, klik di sini
  • Informasi WhatsApp Bank BCA, klik di sini
  • Informasi Layanan #BankingFromHome, klik di sini
  • Informasi Promo #RamadanDiRumah, klik di sini
  • Informasi tentang fitur BagiBagi, klik di sini

 

Informasi selengkapnya dapat menghubungi layanan 24 jam Halo BCA di telepon 1500888 atau ketik #halobca melalui Whatsapp di 0811 1500 998 dan Halo BCA Chat di www.bca.co.id.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2019)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2019, BCA melayani hampir 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.256 kantor cabang, 17.928 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan

Sub Divisi Komunikasi Perusahaan

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Rekomendasi Artikel
Berita
Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi esok hari.
Berita
Kamu yang sudah resmi menjadi “Anak Selatan” rasanya kurang komplit kalau tidak naik MRT menuju kantor.
Berita
Yeayyy! Akhirnya sticker LINE hasil kolaborasi VIRA dan Tahilalats rilis juga. 
Berita
Pandemi COVID-19 sedang marak disebut sebagai salah satu faktor yang memberikan efek negatif pada dunia, baik dunia kesehatan maupun roda perekomian.