Dirilis pada 18-10-2018

Buka Rekening dan Kirim Uang Malaysian Ringgit/Thailand Baht di BCA Semakin Untung!

Buka Rekening dan Kirim Uang Malaysian Ringgit/Thailand Baht di BCA Semakin Untung!

ASEAN merupakan kelompok negara regional dengan hubungan dagang paling besar bagi Indonesia baik itu impor ataupun ekspor. Asosiasi negara – negara Asia Tenggara ini memiliki peranan yang penting dan strategis bagi perekonomian Indonesia karena posisi geografis dan besarnya nilai dagang antara Indonesia dengan negara anggota ASEAN tersebut. Namun pembayaran antar negara tersebut mayoritas masih menggunakan mata uang Dolar Amerika (United States Dollar - USD) sehingga ketergantungan terhadap mata uang USD sangat tinggi.

Memahami kondisi tersebut, Bank BCA melalui produknya Remittance BCA memberikan solusi terbaik bagi anda yang berdagang dengan Malaysia dan Thailand. Dengan Local Currency Settlement, semua transaksi valas dari dan ke Malaysia dan Thailand semakin mudah dan menguntungkan karena anda langsung membayar menggunakan mata uang lokal sehingga tidak perlu lagi mengkonversi ke mata uang USD.

Bagaimana caranya? Mudah saja, Anda hanya perlu cek kurs mata uang terkait (kurs TT Malaysian Ringgit - MYR atau Thailand Baht - THB) di website BCA dan datangi kantor cabang BCA terdekat untuk melakukan transaksi. Lalu tentukan mata uang yang akan digunakan untuk membayar, apakah dalam bentuk Rupiah (IDR) / Malaysian Ringgit (MYR) / Thailand Baht (THB) serta mencantumkan nama bank negara tujuan. Jangan lupa sertakan seluruh dokumentasi pendukung atau underlying transaksi yang diperlukan.

Bagi para eksportir juga ada produk baru yang dapat mendukung kelancaran transaksi perdagangan anda karena BCA sudah memiliki produk simpanan rekening giro* dalam mata uang MYR dan THB. Adanya rekening giro ini akan mempermudah eksportir dalam mengatur cash flow perdagangan mereka.

Dengan adanya fitur Local Currency Settlement ini akan mempermudah dan memberi keuntungan bagi bisnis anda. Mengurangi ketergantungan terhadap mata uang USD dan memperoleh kepastian nilai tukar serta mendukung upaya pemerintah mendiversifikasi penggunaan mata uang regional.

Manfaatkan layanan Remittance BCA untuk mempermudah bisnis anda dalam bertransaksi valas. Informasi lebih lanjut hubungi Halo BCA 1500888 atau cukup mention akun Twitter : @HaloBCA.

*Pembukaan rekening mulai bulan Desember 2018

Rekomendasi Artikel
Berita
Mengawali tahun 2019, Program Nobar Sakuku Rp 1,- kembali hadir. Kali ini giliran kamu-kamu, para pengguna Sakuku di kota Medan yang akan menikmatinya.
Berita
Tidak dipungkiri lagi, investasi sudah menjadi bagian penting untuk rencana masa depan.
Berita
Nikmati penawaran spesial bagi nasabah BCA. Ada banyak hadiah menarik buat kamu yang membeli produk kerjasama BCA-AIA.
Berita
Diskon saat berbelanja? Siapapun tak akan menolak, baik itu berbelanja di toko fisik ataupun online.