HaloBCA Chat

Ketentuan Halo BCA Chat

A. DEFINISI

  1. Halo BCA Chat adalah aplikasi yang dapat digunakan Pengguna untuk melakukan percakapan dengan CCO secara online untuk menyampaikan pertanyaan, saran, dan hal lain terkait produk dan layanan BCA yang bersifat non finansial.
  2. Pengguna adalah pihak yang menggunakan Halo BCA Chat pada situs BCA, aplikasi chatting atau sarana lainnya yang ditentukan oleh BCA.
  3. Contact Center Officer (“CCO”) adalah petugas BCA yang bertugas melayani percakapan dengan Pengguna melalui Halo BCA Chat.
  4. Widget Halo BCA Chat adalah jendela percakapan/window chat yang terdapat pada situs BCA. Apabila Pengguna mengakses Halo BCA Chat melalui aplikasi chatting, maka Pengguna dapat menggunakan jendela percakapan/window chat yang terdapat pada aplikasi chatting tersebut.

B. PENGGUNAAN HALO BCA CHAT

  1. Untuk dapat menggunakan Halo BCA Chat pada situs BCA, Pengguna harus terlebih dahulu memasukkan data yang diperlukan seperti nama, alamat email, dan nomor telepon milik Pengguna pada Widget Halo BCA Chat. Apabila Pengguna bermaksud untuk mengakses Halo BCA Chat melalui aplikasi chatting, maka Pengguna wajib terlebih dahulu mengunduh aplikasi chatting dari toko aplikasi seperti app store atau playstore.
  2. Nasabah BCA Prioritas yang sudah terdaftar dan melakukan log in di situs BCA Prioritas dapat langsung menggunakan Widget Halo BCA Chat.
  3. Untuk dapat mengakses Halo BCA Chat melalui aplikasi chatting, Pengguna harus mendaftarkan nomor telepon seluler resmi BCA (official business account) pada aplikasi chatting. Pengguna wajib memastikan nomor telepon yang didaftarkan pada aplikasi chatting adalah nomor telepon seluler resmi BCA (official business account). Segala akibat yang timbul karena didaftarkannya nomor telepon seluler milik pihak lain menjadi tanggung jawab Pengguna sepenuhnya dan Pengguna dengan ini membebaskan BCA dari segala macam tuntutan, gugatan, dan/atau tindakan hukum lainnya dari pihak manapun.

C. KETENTUAN PENGGUNAAN

  1. Setelah memasukkan data yang diperlukan, Pengguna dapat memulai sesi percakapan di Widget Halo BCA Chat. Apabila Pengguna mengakses Halo BCA Chat melalui aplikasi chatting, agar dapat terkoneksi dengan CCO maka Pengguna wajib terlebih dahulu mengetik #HaloBCA pada awal percakapan.
  2. Permintaan informasi yang dapat dilayani oleh CCO melalui Halo BCA Chat adalah informasi terkait produk dan layanan BCA yang bersifat non finansial.
  3. Untuk menjaga keamanan data Pengguna, Pengguna dilarang untuk menyampaikan informasi yang bersifat rahasia, misalnya Personal Identification Number, saat sesi percakapan berlangsung.
  4. Bila dalam jangka waktu 3 (tiga) menit atau jangka waktu lain yang ditentukan BCA tidak ada respon dari Pengguna saat sesi percakapan berlangsung maka CCO berhak mengakhiri sesi percakapan.
  5. Bila sesi percakapan dengan CCO pada Widget Halo BCA Chat terputus karena adanya gangguan jaringan dari sisi Pengguna maka sesi percakapan tersebut dapat terkoneksi kembali setelah Pengguna meng-klik tombol refresh pada Widget Halo BCA Chat.
  6. BCA akan mengirimkan history percakapan yang dilakukan Pengguna dengan CCO via Widget Halo BCA Chat ke alamat email yang di-input Pengguna sebelum memulai percakapan dengan CCO.
  7. Agar Pengguna dapat secara maksimal menikmati layanan yang diberikan via Halo BCA Chat, Pengguna disarankan untuk menggunakan jenis dan versi aplikasi browser yang diinformasikan oleh BCA dari ke waktu ke waktu dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai ketentuan yang berlaku.
  8. Dengan menggunakan Halo BCA Chat, maka Pengguna tunduk dan menyetujui Ketentuan Halo BCA Chat ini. BCA berhak untuk mengubah Ketentuan Halo BCA Chat yang akan diberitahukan oleh BCA dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

D. PENANGANAN KELUHAN (PENGADUAN)
Pengaduan mengenai layanan Halo BCA Chat dapat disampaikan oleh Pengguna kepada Halo BCA, melalui email : halobca@bca.co.id atau telepon 1500888.



Ketentuan Halo BCA Chat PT Bank Central Asia Tbk (“BCA”) ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan