BCA - Informasi Produk Paylater BCA BCA - Riplay Personal Simpanan Pelajar BCA - Riplay Personal Simpanan Pelajar BCA - Tahapan

Paylater BCA merupakan fasilitas pembayaran yang mudah dan cepat untuk transaksi konsumtif dengan pilihan tenor cicilan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.


Fitur dan Benefit

  • Limit kredit hingga Rp20.000.000,00 dengan mekanisme revolving.
  • Pilihan tenor cicilan 1 (bayar nanti), 3, 6 atau 12 bulan dengan suku bunga sampai dengan 2% flat per bulannya.
  • Pengajuan melalui aplikasi myBCA.
  • Transaksi di merchant QRIS dengan menggunakan aplikasi myBCA.
  • Pembayaran tagihan mandatory melalui autodebet rekening BCA.

 

Manfaat

  • Fasilitas Paylater BCA dapat langsung digunakan untuk bertransaksi di berbagai merchant kerjasama setelah pengajuan disetujui.
  • Anda dapat menentukan jangka waktu cicilan dari transaksi yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Transaksi mudah dan cepat melalui aplikasi myBCA.

 

Persyaratan dan Tata Cara

Pengajuan fasilitas Paylater BCA dapat dilakukan melalui aplikasi myBCA dengan persyaratan sebagai berikut :

  • WNI berusia 21 - 65 tahun
  • Memiliki rekening tabungan BCA

Adapun dokumen yang harus dilengkapi adalah :

  • Form Pengajuan
  • KTP
  • Tanda Tangan

Biaya

  • Denda keterlambatan : 3% dari total tagihan
  • Biaya pelunasan dipercepat : Rp 100,000
  • Biaya copy faktur : Rp 30,000 per copy faktur

Risiko

  • Tambahan biaya yang akan muncul apabila Anda terlambat membayar tagihan Paylater BCA atau mempercepat pelunasan cicilan transaksi Anda.
  • Tercatatnya Riwayat kredit Anda pada Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) jika ada tagihan yang tertunggak.

Simulasi
Bapak A bertransaksi menggunakan Paylater BCA sebesar Rp1.200.000,00 untuk jangka waktu cicilan selama 12 bulan dengan suku bunga per bulan sebesar 2%.

Jumlah pokok pinjaman

Total biaya pinjaman

Total bunga sesuai tenor

Nominal cicilan perbulan

Total yang dibayar Konsumen**

Rp1.200.000,00

Rp0,00

Rp288.000,00

Rp124.000,00

Rp1.488.000,00

** Total pokok dan bunga transaksi yang Anda bayar hingga lunas, tidak termasuk denda keterlambatan atau biaya pelunasan dipercepat dan biaya lainnya jika ada.


Hubungi Kami:

Halo BCA 1500888

Email: halobca@bca.co.id

WA: +628111500998

www.bca.co.id

 

Media Social

Facebook: GoodLife BCA

Instagram: @goodlifebca

Youtube: Solusi BCA

Twitter: @BankBCA

 

Informasi tambahan:

  1. Pengajuan serta akses informasi terkait akun fasilitas Paylater BCA milik nasabah dapat dilakukan melalui aplikasi myBCA.
  2. Denda Keterlambatan akan dikenakan atas tagihan terhutang setelah tanggal jatuh tempo.
  3. Biaya Pelunasan Dipercepat akan dikenakan atas cicilan transaksi yang ingin dilunasi sebelum tenor cicilan berakhir sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  4. Biaya Materai akan dikenakan ke nasabah sebesar Rp10.000,00 untuk pinjaman diatas Rp5.000.000,00 sesuai dengan UU Bea Meterai Nomor 10 Tahun 2020 yang berlaku.
  5. Bank Central Asia wajib untuk menginformasikan segala perubahan atas manfaat, biaya, risiko, syarat dan ketentuan Produk ini melalui surat atau melalui cara-cara lainnya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Pemberitahuan tersebut akan diinformasikan 30 hari sebelum efektif berlakunya perubahan.
  6. Anda akan menerima penawaran produk lain dari pihak ketiga atau dari Bank apabila Anda menyetujui untuk membagikan data pribadi.
  7. Bunga Flat adalah jenis metode penghitungan bunga yang mengacu pada jumlah pokok pinjaman di awal untuk setiap periode cicilan.
  8. Anda dapat mengajukan pengajuan Paylater BCA kembali setelah masa retensi selama 3 (tiga) bulan sejak tanggal pengajuan sebelumnya.
  9. Izin perangkat untuk kamera dibutuhkan untuk proses penangkapan gambar KTP serta tandatangan yang akan digunakan untuk pengajuan Paylater BCA.
  10. Tanggal tagihan atas pemakaian Paylater BCA adalah tanggal 25 setiap bulannya, dengan jatuh tempo 16 hari kalender setelah tanggal penagihan (perubahan tanggal tagihan mungkin terjadi jika tanggal 25 merupakan hari libur).
  11. Rekening autodebet yang dipilih nasabah pada saat mengajukan Paylater BCA secara otomatis akan digunakan untuk membayarkan tagihan yang terjadi atas transaksi menggunakan Paylater BCA.
  12. Informasi lain mengenai biaya, manfaat, risiko, dan syarat ketentuan lainnya dapat diakses melalui website resmi www.bca.co.id.

 


Disclaimer (penting untuk dibaca):

  1. Anda dengan ini menyatakan telah membaca, menerima penjelasan, mengerti dan memahami produk dan/atau layanan sesuai Ringkasan Informasi Produk dan/atau Layanan (“Ringkasan”) ini dan telah mengetahui, memahami serta menerima segala konsekuensi dari produk dan/atau layanan termasuk seluruh manfaat, risiko dan biaya-biaya yang melekat.
  2. Ringkasan ini hanya merupakan sarana informasi, tidak dimaksudkan sebagai penawaran resmi atas suatu produk dan/atau layanan. Jika terdapat perbedaan antara Ringkasan ini dengan perjanjian dan/atau syarat dan ketentuan terkait dengan produk dan/atau layanan (“Perjanjian”), maka yang berlaku adalah Perjanjian.
  3. PT Bank Central Asia berhak menolak permohonan produk dan/atau layanan Anda apabila tidak memenuhi persyaratan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  4. Anda wajib membaca dengan teliti Ringkasan ini dan dapat menghubungi Bank Central Asia dalam hal terdapat pertanyaan lebih lanjut mengenai produk dan/atau layanan yang terdapat dalam Ringkasan ini.

Ringkasan ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.

BCA berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

BCA merupakan peserta penjamin LPS.