TENTANG CIGNA

CIGNA CORPORATION

Cigna (NYSE : CI), merupakan sebuah perusahaan layanan kesehatan global yang membaktikan diri untuk membantu meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan rasa aman. Seluruh produk dan layanan tersedia secara eksklusif melalui anak perusahaan dari Cigna Corporation, termasuk Connecticut General Life Insurance Company, Cigna Health and Life Insurance Company, Life Insurance Company of North America dan Cigna Life Insurance Company of New York yang menawarkan serangkaian produk, perawatan, rencana dan pelayanan kesehatan yang terintegrasi termasuk perawatan medis, gigi, kesehatan jiwa, farmasi dan mata serta asuransi jiwa perorangan maupun kelompok, Asuransi Kecelakaan dan Ketidakmampuan Diri. Cigna beroperasi secara internasional di 30 negara, dan memiliki sekitar 180 juta nasabah di seluruh dunia. Cigna kini menempati posisi 13 daftar perusahaan “Fortune 500”.

CIGNA DI INDONESIA

PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Didirikan pada tahun 1990, Cigna Indonesia merupakan anak perusahaan Cigna Corporation, salah satu perusahaan pelayanan kesehatan terbesar di pasar Amerika Serikat, berkantor pusat di Bloomfield, Connecticut, juga beroperasi secara internasional di 30 negara, dan memiliki sekitar 180 juta nasabah di seluruh dunia yang dilayani oleh lebih dari 70.000 karyawan.

Cigna Indonesia kini telah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia dengan keunggulan dalam menyediakan produk dan layanan yang menjangkau konsumen dan rekan bisnis secara langsung. Pada akhir tahun 2019, Cigna Indonesia membukukan pencapaian rasio tingkat solvabilitas, atau disebut RBC (Risk Based Capital) sebesar 269% jauh di atas peraturan pemerintah sebesar 120%.

Sejalan dengan perkembangannya, Cigna Indonesia telah menerima sejumlah penghargaan dari berbagai institusi dan majalah bisnis di Indonesia. Penghargaan tersebut membuktikan komitmen Cigna Indonesia untuk menjadi organisasi yang customer centric dan senantiasa memberikan produk serta pelayanan terbaik bagi nasabah.

Cigna Indonesia memiliki izin usaha di bidang asuransi jiwa patungan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: Kep-369/KM.13/1990 tertanggal 24 Agustus 1990 juncto Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: 572/KMK.017/1994 tertanggal 25 November 1994 juncto Surat Menteri Keuangan Nomor S.324/MK.6/2001 tertanggal 22 Mei 2001 juncto Surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor S-4302/NB.111/2015 tertanggal 13 Agustus 2015.


SPESIFIKASI PRODUK

Hospital Income Plan, dimana manfaatnya adalah untuk rawat inap harian, ICU dan pembedahan. 

  • rawat inap harian adalah 100 hari/penyakit atau cedera tubuh karena kecelakaan/tahun. 
  • Kemudian ada santunan rawat harian ICU maksimal 20 hari per penyakit/cedera tubuh karena kecelakaan/tahun. 
  • Untuk santunan pembedahan yang diberikan akan sebesar persentase dari santunan pembedahan per kejadian, tergantung kepada tipe pembedahan. 
  • Untuk perawatan khusus di China tidak di-cover untuk produk ini. 

Personal Accident, santunan diberikan apabila Tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan. 

Layanan cashless yang dapat digunakan di provider Cigna dan I’M Care 177 yang tersebar di wilayah Indonesia. 

  • Layanan cashless yaitu peserta cukup menggesek kartunya untuk mendapatkan perawatan rawat inap, ICU, atau pembedahan di provider rekanan. 
  • Untuk Main Insured dan Spouse harus menunjukkan KTP saat datang ke Provider. 
  • Besar santunan yang dibayarkan asuransi akan sesuai dengan manfaat santunan peserta, kelebihannya akan ditanggung oleh peserta. 
  • Untuk klaim atas biaya perawatan yang dilakukan di luar provider rekanan (baik di Indonesia maupun di luar Indonesia), berlaku system reimbursement langsung ke Cigna. 
  • Untuk perawatan khusus di China tidak di-cover untuk produk ini. 

Layanan Ambulan Lokal dan Layanan Bantuan Internasional 

  • Layanan Ambulan Lokal adalah layanan evakuasi darurat yang diberikan untuk kejadian yang terjadi dalam jarak di bawah 150 Km dari tempat tinggal yang terdaftar dan berada di wilayah Republik Indonesia. 
  • Layanan Bantuan Internasional adalah layanan evakuasi darurat yang
  • diberikan untuk kejadian yang terjadi di jarak 150 Km atau lebih dari tempat tinggal yang terdaftar dan berada di wilayah Republik Indonesia atau luar Indonesia, untuk perjalanan yang tidak melewati 90 hari. 

Layanan Second Medical Opinion, yaitu layanan opini medis kedua yang diberikan secara Cuma-Cuma oleh dokter dari Institusi/Rumah Sakit ternama di dunia seperti Harvard Hospital, Massachusset General Hospital, dll untuk penyakit kritis yang telah mendapat vonis dari dokter. 

Layanan Medical Concierge, yaitu layanan yang membantu Tertanggung untuk mendapatkan informasi dan/atau assistance apabila Tertanggung ingin menjalani perawatan, terutama untuk di luar negeri, seperti rujukan medis seluruh dunia, informasi pra-perjalanan, reservasi penerbangan, pembuatan janji temu dengan dokter, dll. 

Merchant Discount

Kartu peserta dapat bermanfaat sebagai kartu diskon (antara 5 – 25%) di beberapa merchant yang menjadi rekanan yaitu Kiddie Cuts, Tumble Tots, dan masih banyak lagi. 

Produk ini hanya dapat menyertakan Pasangan, dan Pemegang Polis tidak harus menjadi Tertanggung apabila ingin menyertakan Pasangan. 

 

Manfaat Plan 1 Plan 2 Plan 3
Manfaat Harian Rawat Inap 750,000 1,000,000 1,500,000
Manfaat Harian Perawatan ICU 1,500,000 2,000,000 3,000,000
Manfaat Pembedahan 15,000,000 20,000,000 30,000,000
Manfaat Meninggal Dunia karena Kecelakaan 200,000,000 300,000,000 400,000,000
Premi Bulanan
Usia Masuk Tertanggung Utama Plan 1 Plan 2 Plan 3
Usia 21 - 29 203,400 254,600 340,900
Usia 30 - 39 247,300 311,700 424,300
Usia 40 - 49 320,400 406,800 561,800
Usia 50 - 59 403,800 516,500 721,300
Usia 60 - 65 * 500,400 642,300 902,700
Usia Masuk Tertanggung Pasangan Plan 1 Plan 2 Plan 3
Usia 21 - 29 193,230 241,870 323,855
Usia 30 - 39 234,935 296,115 403,085
Usia 40 - 49 304,380 386,460 533,710
Usia 50 - 59 383,610 490,675 685,235
Usia 60 - 65 * 475,380 610,185 857,565
*Hanya untuk perpanjangan

HUBUNGI KAMI

CIGNA SIAP 1-500-033

EMAIL SIAP@CIGNA.COM

WEBSITE WWW.CIGNA.CO.ID

WHATSAPP 0811-961-9500

Disclaimer :

  1. Produk ini bukan merupakan produk maupun tanggung jawab BCA serta tidak termasuk dalam cakupan program penjaminan pemerintah sebagaimana dimaksud dalam peraturan perundang- undangan mengenai lembaga penjamin simpanan. BCA tidak menanggung atau tidak turut menanggung risiko yang timbul dari produk asuransi ini.
  2. Risiko Asuransi adalah menjadi tanggung jawab PT Asuransi Cigna. Premi yang nantinya dibayarkan oleh nasabah sudah termasuk biaya administrasi, biaya asuransi, komisi tenaga pemasar.
  3. Produk Eazicare Blue akan ditawarkan melalui Telemarketing BCA
  4. Produk ini berlaku khusus untuk pemegang kartu kredit BCA