Dirilis pada 18-08-2016

Sediakan Solusi Investasi bagi Nasabah, BCA Tandatangani Kerja Sama Agen Penjual Produk Reksa Dana dengan Ashmore

Sediakan Solusi Investasi bagi Nasabah, BCA Tandatangani Kerja Sama Agen Penjual Produk Reksa Dana dengan Ashmore

Jakarta, 30 November 2015 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT Ashmore Asset Management Indonesia (Ashmore) menandatangani perjanjian kerja sama untuk pemasaran produk reksa dana yang dikelola oleh Ashmore. Penandatanganan ini dimaksudkan untuk memberikan solusi investasi melalui produk reksa dana bagi nasabah BCA. Penandatanganan kerja sama tersebut berlangsung pada 30 November 2015 antara Direktur BCA Henry Koenaifi dan Direktur Ashmore Arief Cahyadi Wana.


Henry mengatakan, ketertarikan nasabah sebagai masyarakat luas untuk berinvestasi Reksa Dana mulai meningkat. Terutama saat ini nasabah sudah paham akan pentingnya berinvestasi untuk masa depan yang lebih baik. Dalam mewujudkan keinginan berinvestasi, nasabah tentunya membutuhkan Manajer Investasi yang dapat mengelola investasi reksa dana secara profesional dan agen penjual yang dapat menyediakan berbagai pilihan produk reksa dana yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi nasabah. BCA hadir sebagai agen penjual Reksa Dana untuk dapat mewujudkan kebutuhan nasabah tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Ashmore Arief Cahyadi Wana mengatakan bahwa kerja sama dengan BCA tersebut merupakan upaya Ashmore untuk meningkatkan pangsa pasarnya khususnya di pasar perbankan. Adapun produk reksa dana Ashmore yang dipasarkan melalui BCA antara lain Reksa Dana Saham Ashmore Dana Ekuitas Nusantara (ADEN) dan Ashmore Dana Progresif Nusantara (ADPN). Untuk berita selengkapnya, dapat dilihat pada link dibawah ini:

Press Release Kerjasama PT. BCA dan PT. Ashmore


Disclaimer

Reksa Dana merupakan produk pasar modal dan BUKAN produk BCA dan BCA tidak bertanggung jawab atas segala tuntutan dan risiko atas pengelolaan portofolio Reksa Dana. BCA hanya bertindak sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana.

Investasi pada Reksa Dana BUKAN merupakan bagian dari simpanan pihak ketiga pada BCA sehingga tidak dijamin oleh BCA dan TIDAK TERMASUK dalam cakupan obyek program penjaminan pemerintah atau penjaminan simpanan. Investasi pada Reksa Dana mengandung risiko yang memungkinkan (calon) Investor kehilangan sebagian atau seluruh modal yang diinvestasikan. Setiap pilihan atas produk Reksa Dana yang dibeli (calon) Investor merupakan keputusan dan tanggung jawab (calon) Investor sepenuhnya, termasuk apabila (calon) Investor memilih jenis produk yang tidak sesuai dengan profil risiko (calon) Investor. Kinerja Reksa Dana di masa lampau bukan merupakan jaminan kinerja di masa mendatang.

(Calon) Investor wajib membaca dan memahami prospektus Reksa Dana sebelum memutuskan untuk melakukan investasi pada Reksa Dana.

BCA dan Manajer Investasi pengelola Reksa Dana yang ditawarkan BCA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Penjualan Reksa Dana di BCA dilakukan oleh karyawan BCA sebagai Wakil Agen Penjual Efek Reksa Dana (WAPERD) yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Konfirmasi atas investasi pada Efek Reksa Dana yang diterbitkan oleh Bank Kustodian adalah bukti kepemilikan yang sah.

Rekomendasi Artikel
Berita
Program bayar kuliah dengan Virtual Account BCA untuk seluruh mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)
Berita
Mengawali tahun 2019, Program Nobar Sakuku Rp 1,- kembali hadir. Kali ini giliran kamu-kamu, para pengguna Sakuku di kota Medan yang akan menikmatinya.
Berita
Tidak dipungkiri lagi, investasi sudah menjadi bagian penting untuk rencana masa depan.
Berita
Nikmati penawaran spesial bagi nasabah BCA. Ada banyak hadiah menarik buat kamu yang membeli produk kerjasama BCA-AIA.