Kenali Produk

Merupakan produk asuransi jiwa tradisional yang memberikan kepastian 100% Uang Pertanggungan ketika terjadi risiko Penyakit Kritis atau Meninggal. Hanya dengan membayar premi selama 10 atau 20 tahun, Anda akan terlindungi hingga usia 99 tahun.

Keunggulan

  • Memberikan manfaat perlindungan terhadap 60 Penyakit Kritis
  • Cukup bayar premi selama 10 atau 20 tahun dengan perlindungan hingga usia 99 tahun
Keuntungan

Manfaat Produk

  • Manfaat perlindungan terhadap 60 Penyakit Kritis Major sebesar Uang Pertanggungan dikurangi Manfaat Penyakit Kritis untuk Tindakan Bedah Angioplasti yang sudah dibayarkan (jika ada)
  • Manfaat Penyakit Kritis untuk Tindakan Bedah Angioplasti sebesar 25% Uang Pertanggungan (maksimal Rp 250 juta)
  • Manfaat Meninggal atau Manfaat Akhir Polis sebesar 100% Uang Pertanggungan dikurangi Manfaat Penyakit Kritis untuk Tindakan Bedah Angioplasti yang sudah dibayarkan (jika ada)
  • Manfaat Tambahan Meninggal Akibat Kecelakaan hingga usia 70 tahun sebesar 100% Uang Pertanggungan
  • Opsional: Manfaat Asuransi Tambahan berupa perlindungan terhadap 58 Penyakit Kritis Minor sebesar 25% Uang  Pertanggungan

Catatan : Total Manfaat Penyakit Kritis (Major, Minor dan Angioplasti), Manfaat Meninggal, dan Manfaat Akhir Polis yang dapat dibayarkan adalah sebesar 100% Uang Pertanggungan. Syarat dan ketentuan lengkap diatur dalam Polis.

Ilustrasi Manfaat

Catatan : Ilustrasi ini tidak mengikat dan bukan perjanjian asuransi dan bukan merupakan bagian dari Polis. Hak dan kewajiban sebagai Pemegang Polis/Tertanggung dan ketentuan mengenai produk ini tercantum dalam Polis. Ilustrasi lebih lengkap tentang produk ini baik Premi yang harus dibayarkan, Uang Pertanggungan dan sebagainya tercantum dalam dokumen ilustrasi.

Perlu Diketahui

Biaya
Biaya yang dikenakan atas produk ini hanya Premi. Besarnya Premi tergantung umur masuk Tertanggung dan Uang Pertanggungan.

Risiko
Produk asuransi mengandung risiko, termasuk namun tidak terbatas pada risiko kredit dan risiko pembatalan Polis.

Pengecualian

  • Manfaat Meninggal tidak akan dibayarkan apabila Tertanggung meninggal antara lain karena virus HIV, tindak kejahatan asuransi, melukai diri sendiri dengan sengaja atau bunuh diri.
  • Manfaat Tambahan Meninggal Akibat kecelakaan tidak dibayarkan apabila Tertanggung meninggal antara lain karena terlibat dalam perlombaan ketangkasan atau adu kecepatan kendaraan bermotor, terlibat dalam penerbangan pesawat udara kecuali sebagai penumpang pada penerbangan yang memiliki jadwal penerbangan yang tetap dan memiliki izin.
  • Manfaat Penyakit Kritis tidak akan dibayarkan apabila:
    • Tertanggung menderita Penyakit Kritis antara lain karena Kondisi Yang Sudah Ada Sebelumnya (Pre-existing Conditions),
    • Penyakit Kritis yang Diagnosis pertamanya serta tanda dan/atau gejalanya terjadi dalam Masa Tunggu

Catatan: Daftar lengkap pengecualian diatur selengkapnya dalam Polis

Prosedur Pengajuan Klaim

Pengaduan
Dalam hal terdapat pengaduan yang ingin disampaikan dalam pembelian produk asuransi, Pemegang Polis dapat:

  • Menghubungi AIA Customer Care line melalui telepon: 1500980 atau (021) 3000 1980
  • Email ke : id.customer@aia.com;
  • Mengunjungi kantor PT AIA FINANCIAL atau mengunjungi Tenaga Pemasar PT AIA FINANCIAL di Cabang BCA terdekat.
Dapatkan Produk

Apabila Anda tertarik membeli produk Proteksi Penyakit Kritis Maksima (PRIMA), Anda dapat langsung mendatangi kantor cabang BCA terdekat serta memenuhi syarat dan ketentuan yang diperlukan berikut:

Syarat & Ketentuan Pemegang Polis Tertanggung
Usia pada saat mengajukan polis Minimal 18 tahun 1 bulan – 60 tahun
Kelengkapan Dokumen
  • Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ)
  • Kartu Identitas
  • Ilustrasi
  • Surat Kuasa Pendebetan Rekening
FAQ
Tanya Jawab
Berapakah lama Masa Tunggu untuk pengajuan Manfaat Asuransi? 90 hari kalender terhitung sejak tanggal berlaku Polis atau tanggal pemulihan Polis terakhir.
Berapa lama Masa Mempelajari Polis? 14 hari kalender sejak Polis diterima oleh Pemegang Polis.
Apa saja syarat agar Polis tetap aktif? Premi harus dibayarkan sesuai dengan Masa Pembayaran Premi.
Berapa lama Masa Asuransi produk Proteksi Pentakit Kritis Maksima (PRIMA)? Sampai dengan Tertanggung berusia 99 tahun.
Berapa lama Masa Pembayaran Premi produk Proteksi Penyakit Kritis Maksima (PRIMA)?
Umur Masuk Tertanggung Masa Pembayaran Premi
1 bulan – 55 tahun 10 atau 20 tahun
>55 – 60 tahun 10 tahun
Berapa Uang Pertanggungan produk Proteksi Penyakit Kritis Maksima (PRIMA)? Minimal 100 juta, dengan maksimal sesuai keputusan underwriting.
Unduh Brosur Bandingkan Produk
Disclaimer

Data atau informasi yang tercantum pada halaman ini ditampilkan dan/atau dihitung berdasarkan data yang diberikan oleh perusahaan asuransi mitra kepada PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Data atau informasi tersebut hanya dimaksudkan sebagai informasi dan bukan merupakan rekomendasi dalam bentuk dan untuk tujuan apa pun serta tidak dimaksudkan sebagai penawaran atau permintaan untuk membeli/menjual suatu produk.

Produk asuransi yang tercantum pada halaman ini adalah produk asuransi milik perusahaan asuransi mitra yang bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) serta BUKAN merupakan produk dan tanggung jawab BCA. BCA hanya bertindak sebagai pihak yang mereferensikan atau memasarkan produk asuransi perusahaan asuransi mitra BCA. Produk asuransi ini dan investasi di dalamnya (jika ada) BUKAN merupakan bagian dari simpanan pihak ketiga pada BCA, tidak dijamin oleh BCA, dan TIDAK TERMASUK dalam cakupan program penjaminan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan perundang-undangan mengenai lembaga penjamin simpanan. Penggunaan logo dan/atau atribut BCA lainnya dalam brosur atau dokumen pemasaran (marketing) lainnya (jika ada) hanya bertujuan untuk menunjukkan adanya kerja sama antara BCA dengan perusahaan asuransi mitra BCA.

Investasi pada produk asuransi (jika ada) mengandung risiko yang memungkinkan (calon) Pemegang Polis dan/atau Tertanggung kehilangan sebagian atau seluruh dana yang diinvestasikan. (Calon) Pemegang Polis dan/atau Tertanggung wajib membaca dan memahami karakteristik produk asuransi yang mencakup antara lain fitur, manfaat, risiko, persyaratan kepesertaan, prosedur klaim, biaya-biaya produk asuransi serta investasi di dalam produk asuransi (jika ada) sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian produk asuransi. Setiap pilihan atas produk asuransi dan investasi di dalamnya (jika ada) merupakan keputusan dan tanggung jawab (calon) Pemegang Polis dan/atau Tertanggung sepenuhnya. Kinerja produk asuransi dan investasi di dalamnya di masa lampau bukan merupakan jaminan kinerja di masa mendatang.

BCA tidak bertanggung jawab atas kebenaran, keakuratan, atau kelengkapan segala informasi, materi, dan hasil perhitungan kinerja investasi dari produk asuransi ini termasuk kesalahan data atau informasi yang tercantum pada halaman berikut ini berikut setiap perubahannya atau dokumen lain yang secara resmi disetujui dan/atau dikeluarkan oleh perusahaan asuransi mitra BCA

BCA dan perusahaan asuransi mitra BCA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.