Kenali Produk

Kerusakan atau kerugian dapat terjadi akibat risiko yang tidak Anda duga.

BCAinsurance memberikan perlindungan dari risiko kerugian yang terjadi pada kendaraan bermotor Anda.

  1. Jaminan Pokok
    Terdiri dari 2 pilihan jaminan pokok:
    • Comprehensive : Memberikan ganti rugi terhadap kerusakan total dan kerusakan sebagian
    • Total Loss Only : Memberikan ganti rugi terhadap kerusakan total yang besar kerugiannya  lebih dari 75% dari harga kendaraan sesaat sebelum terjadinya kerugian

    Risiko yang dijamin:
    • Tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, atau terperosok
    • Perbuatan jahat
    • Pencurian, termasuk pencurian yang didahului atau disertai atau diikuti dengan kekerasan ataupun ancaman kekerasan
    • Kebakaran, termasuk : kebakaran akibat kebakaran benda lain yang berdekatan atau tempat penyimpanan Kendaraan Bermotor, Kebakaran akibat sambaran petir, Kerusakan karena air dan atau alat-alat lain yang dipergunakan untuk mencegah atau memadamkan kebakaran, dimusnahkannya seluruh atau sebagian Kendaraan Bermotor atas perintah pihak yang berwenang dalam upaya pencegahan menjalarnya kebakaran itu
    • Kerugian dan atau kerusakan selama Kendaraan Bermotor yang dipertanggungkan berada diatas kapal untuk penyeberangan yang berada di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, termasuk kerugian dan atau kerusakan yang diakibatkan kapal bersangkutan mengalami kecelakaan
  2. Jaminan Perluasan
    • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
    •  Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
    •  Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
    •  Terorisme & Sabotase
    •  Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
Keunggulan

Manfaat tambahan yang diperoleh Pemegang Polis antara lain:

  • Premi Terjangkau
  • Kemudahan pembayaran premi asuransi melalui autodebet rekening
  • Proses mudah dan cepat
  • Tanpa survei (untuk usia mobil s/d 12 bulan)
  • Pilihan jaminan perluasan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda untuk memaksimalkan perlindungan
Syarat & Ketentuan

 

Usia kendaraan maksimum

Jaminan Pokok

Nasabah Baru BCAinsurance

Nasabah Perpanjangan BCAinsurance

Comprehensive

5 Tahun

7 Tahun

Total Loss Only

15 Tahun

17 Tahun

Perlu Diketahui

Ketentuan biaya sebagai berikut:

  1. Besarnya Premi tergantung dari Besarnya Jumlah Uang Pertanggungan. Premi yang dibayarkan sudah termasuk biaya pemasaran Asuransi dan Bank
  2. Biaya Administrasi Polis akan dikenakan diluar Premi:
    Jumlah Premi (Rp) Biaya Administrasi (Rp)
    0 s/d 250.000 21.000
    250.000 s/d 1 Juta 24.000
    ≥ 1 Juta 27.000
  3. Biaya Administrasi Endorsement dikenakan apabila terjadi Perubahan Nilai Objek Pertanggungan, Perubahan Okupasi, Perubahan Jaminan sebesar Rp 10.000,-
  4. Biaya Risiko sendiri jika terjadi Klaim:

    Jaminan Asuransi

    Risiko Sendiri

    Comprehensive

    Rp 300.000,- / kejadian

    Total Loss Only

    Rp 300.000,-

    Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir dan Tanah Longsor

    10% dari klaim minimum Rp 500.000,-

    Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi, dan Tsunami

    10% dari klaim minimum Rp 500.000,-

    Pemogokan, Kerusuhan & Huru-Hara

    10% dari klaim minimum Rp 500.000,-

    Terorisme & Sabotase

    10% dari klaim minimum Rp 500.000,-

Daftar Bengkel Kerjasama untuk Klaim
Pengaduan

Dalam hal terdapat pengaduan yang ingin disampaikan dalam pembelian produk asuransi, pemegang polis dapat:

  • Menghubungi Halo BCA 1500 888, atau
  • Kirim Form Komplain beserta fotokopi KTP Pemegang Polis atau Tertanggung ke alamat:
    PT Asuransi Umum BCA
    WTC Mangga Dua Lt. 10
    Jalan Mangga Dua Raya Kav. 8 Jakarta 14430

Penting

  1. Informasi dalam dokumen ini disiapkan oleh PT Asuransi Umum BCA untuk merangkum berbagai manfaat dan ketentuan asuransi ini. Informasi dibuat sejelas dan seringkas mungkin untuk memberikan gambaran mengenai manfaat yang diberikan kepada Anda. Karena polis memuat segala persyaratan dan ketentuan secara lengkap dan terperinci, maka penafsiran terakhir dari manfaat dan ketentuan ditentukan berdasarkan apa yang tertulis dalam Polis.
  2. Penutupan asuransi dilakukan saat kunjungan oleh Tenaga Pemasar BCAinsurance dan tidak dapat melalui telepon.
  3. BCAinsurance akan melakukan survey Objek Pertanggungan jika diperlukan.
  4. Produk asuransi ini adalah produk asuransi milik PT Asuransi Umum BCA serta bukan produk dan tanggung jawab PT Bank Central Asia Tbk (“BCA”). BCA hanya bertindak sebagai pihak yang mereferensikan produk asuransi PT Asuransi Umum BCA. Produk ini tidak dijamin oleh BCA dan tidak termasuk dalam cakupan program penjaminan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan perundang - undangan mengenai lembaga penjaminan simpanan.
  5. BCA tidak bertanggung jawab atas segala informasi serta materi yang dimuat dalam brosur dari produk asuransi ini berikut setiap perubahaannya atau dokumen lain yang secara resmi disetujui dan atau dikeluarkan oleh PT Asuransi Umum BCA.
  6. Penggunaan logo dan atau atribut BCA lainnya dalam brosur atau dokumen pemasaran (marketing kit) lainnya (apabila ada) hanya bertujuan untuk menunjukan adanya kerja sama pemasaran asuransi dengan model referensi tidak dalam rangka produk bank antara BCA dengan BCAinsurance.
Dapatkan Produk

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Asuransi Kendaraan Bermotor, Anda dapat mengunjungi kantor Cabang BCA terdekat.

Disclaimer

Data atau informasi yang tercantum pada halaman ini ditampilkan dan/atau dihitung berdasarkan data yang diberikan oleh perusahaan asuransi mitra kepada PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Data atau informasi tersebut hanya dimaksudkan sebagai informasi dan bukan merupakan rekomendasi dalam bentuk dan untuk tujuan apa pun serta tidak dimaksudkan sebagai penawaran atau permintaan untuk membeli/menjual suatu produk.

Produk asuransi yang tercantum pada halaman ini adalah produk asuransi milik perusahaan asuransi mitra yang bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) serta BUKAN merupakan produk dan tanggung jawab BCA. BCA hanya bertindak sebagai pihak yang mereferensikan atau memasarkan produk asuransi perusahaan asuransi mitra BCA. Produk asuransi ini dan investasi di dalamnya (jika ada) BUKAN merupakan bagian dari simpanan pihak ketiga pada BCA, tidak dijamin oleh BCA, dan TIDAK TERMASUK dalam cakupan program penjaminan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan perundang-undangan mengenai lembaga penjamin simpanan. Penggunaan logo dan/atau atribut BCA lainnya dalam brosur atau dokumen pemasaran (marketing) lainnya (jika ada) hanya bertujuan untuk menunjukkan adanya kerja sama antara BCA dengan perusahaan asuransi mitra BCA.

Investasi pada produk asuransi mengandung risiko yang memungkinkan (calon) Pemegang Polis dan/atau Tertanggung kehilangan sebagian atau seluruh dana yang diinvestasikan. (Calon) Pemegang Polis dan/atau Tertanggung wajib membaca dan memahami karakteristik produk asuransi yang mencakup antara lain fitur, manfaat, risiko, persyaratan kepesertaan, prosedur klaim, biaya-biaya produk asuransi serta investasi di dalam produk asuransi (jika ada) sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian produk asuransi. Setiap pilihan atas produk asuransi dan investasi di dalamnya merupakan keputusan dan tanggung jawab (calon) Pemegang Polis dan/atau Tertanggung sepenuhnya. Kinerja produk asuransi dan investasi di dalamnya di masa lampau bukan merupakan jaminan kinerja di masa mendatang.

BCA tidak bertanggung jawab atas kebenaran, keakuratan, atau kelengkapan segala informasi, materi, dan hasil perhitungan kinerja investasi dari produk asuransi ini termasuk kesalahan data atau informasi yang tercantum pada halaman ini berikut setiap perubahannya atau dokumen lain yang secara resmi disetujui dan/atau dikeluarkan oleh perusahaan asuransi mitra BCA.

BCA dan perusahaan asuransi mitra BCA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.