Kenali Produk

Layanan perbankan kamu di BCA akan lebih cepat loh.
Cukup melalui ponsel, kamu dapat mengakses aplikasi eBranch BCA untuk pengisian formulir (mobile form) secara online.
Mobile form bisa di isi kapan saja dan dimana saja kamu mau.

Mobile form bisa dijalankan
di semua cabang BCA

Dengan sistem yang terintegrasi
ke seluruh cabang BCA,
transaksi bisa dijalankan
di cabang mana saja.

Reservasi waktu layanan
di cabang yang diinginkan

Kamu bisa memilih tanggal, jam,
dan cabang yang kamu inginkan,
sehingga kamu tidak perlu
antri lama untuk dilayani.

Melihat bukti transaksi
dengan mudah dan nyaman

Lihat seluruh histori transaksi
dengan mudah di aplikasi
atau di email pribadi.

Informasi produk

Melalui informasi produk
kamu bisa menentukan
produk mana yang cocok untukmu.

No. Referensi bisa
disimpan ke galeri

Memudahkan kamu menunjukkan
no. referensi tanpa harus masuk
ke akun eBranch BCA.

Notifikasi Reminder

Tidak lagi lupa melakukan
transaksi. Fitur notifikasi reminder
akan ingatkan kamu bila ada
transaksi yang belum dilakukan.

Profile

Halaman profil untuk
melihat data diri dan
ringkasan transaksi kamu.

Pengaturan

Kemudahan untuk upload
profil, mengubah data diri
serta PIN Aplikasi.

Hubungi HALO

Butuh bantuan CS kami?
Hubungi HALO BCA
langsung dari aplikasi.

Mobile Form pada eBranch BCA

eBranch BCA memudahkanmu untuk melakukan berbagai pelayanan perbankan sebagai berikut:

Transaksi Customer Services

Pembukaan Rekening (Pemrek) Dalam Genggaman

Pembukaan Rekening Baru dengan eBranch

Langkah Pemrek untuk Nasabah BCA

Langkah Pemrek untuk Non Nasabah BCA

Daftar Cabang Reservasi
Layanan eBranch BCA tersedia di cabang berikut.
  • Bandung, Jawa Barat
    A. YANI
    Jl. A. Yani 656-658
  • Sleman, DI Yogyakarta
    Adi Sucipto
    Jl. Laksda Adisucipto Km 6 Padukuhan Janti, Caturtunggal, Depok, Sleman
  • Semarang, Jawa Tengah
    Ambarawa
    Jl. Jend. Sudirman 144, Ambarawa
  • Ambon, Maluku
    AMBON
    Jl. Sultan Hairun 24
  • Jakarta Utara, DKI Jakarta
    Artha Gading
    Ruko Artha Gading Blok A 15-16, Jl. Boulevar Artha Gading
  • Jakarta Barat, DKI Jakarta
    ASEMKA
    Jl. Asemka 27-30
  • Jakarta Pusat, DKI Jakarta
    Atrium
    Ruko Atrium Blok E No. 12-13
  • Surabaya, Jawa Timur
    Babatan Pantai
    Jl. Babatan Pantai 2 T

Download Aplikasi eBranch dari smartphone kamu

SYARAT & KETENTUAN


  1. eBranch BCA atau Aplikasi adalah aplikasi yang dapat diunduholeh Pengguna dari gawai (gadget) untuk melakukan pengisian Mobile Form dan/atau Reservasi sebelum bertransaksi di cabang.
  2. Pengguna adalah setiap orang yang menggunakan Aplikasi.
  3. E-mail Pengguna adalah alamat e-mail yang di-input Pengguna pada Aplikasi.
  4. PIN (Personal Identification Number) Aplikasiadalah nomor identifikasi pribadi yang ditentukan sendiri oleh Pengguna yang melakukan registrasi Aplikasi dan wajib dimasukkan setiap kali Pengguna masuk ke dalam Aplikasi.
  5. Link Aktivasi adalah link untuk mengaktifkan akun Pengguna pada Aplikasi yang dikirimkan ke E-mail Pengguna oleh BCA setelah proses registrasi Aplikasi berhasil dan berlaku selama 24 (dua puluh empat) jam sejak Pengguna melakukan registrasi.
  6. Link Lupa PIN Aplikasi adalah link untuk pengaturan ulang PINAplikasi yang dikirimkan ke alamat E-mail Pengguna bagi Pengguna yang lupa PIN Aplikasi dan berlaku selama 24 (dua puluh empat) jam sejak Pengguna melakukan pengaturan ulang PIN Aplikasi.
  7. Mobile Form adalah formulir elektronik pada Aplikasi yang diisi oleh Pengguna untuk bertransaksi di cabang dan/atau fasilitas BCA sesuai dengan ketentuan yang berlaku di BCA.
  8. Nomor Referensi adalah nomor pengenal Transaksi yang terbentuk secara otomatis dan diterima Pengguna setiap kali selesai melakukan pengisian Mobile Form.
  9. Reservasi adalah fitur yang tersedia pada Aplikasi yang memungkinkan Pengguna untuk melakukan pemesanan janji temu dengan petugas BCA pada waktu dan tempat yang ditentukan Pengguna.
  10. Check-in adalah tindakan Pengguna memasukkan Nomor Referensi pada kiosk antrian BCA.
  11. Transaksi adalah transaksi finansial atau non finansial yang dilakukan oleh Pengguna di cabang dan/atau fasilitas BCA sebagai tindak lanjut atas pengisian Mobile Form pada Aplikasi.
  12. Bukti Transaksi adalah bukti yang diterbitkan BCA yang menerangkan bahwa Transaksi yang dilakukan Pengguna telah berhasil dilakukan.
  13. Finger ID adalah tanda pengenal yang berupa sidik jari yang didaftarkan Pengguna di gawai (gadget) dan merupakan sarana otentikasi Pengguna.
  1. Untuk menggunakan Aplikasi, Pengguna harus terlebih dahulu mengunduh Aplikasi pada gawai (gadget) dengan operating system yang ditentukan BCA.
  2. Pengguna dapat menggunakan Aplikasi dengan 2 (dua) cara:
    1. Melalui menu Login. Pada menu ini, Pengguna harus terlebih dahulu melakukan proses registrasi dengan meng-input data sekurang-kurangnya nama lengkap, E-mail Pengguna dan PIN Aplikasi untuk mendapatkan Link Aktivasi yang akan dikirimkan oleh BCA ke E-mail Pengguna. Pengguna wajib membuka Link Aktivasi selambat-lambatnya 24 (dua puluh empat) jam sejak Pengguna melakukan registrasi Aplikasi.
    2. Melalui menu Login as Guest. Pada menu ini, Pengguna dapat langsung menggunakan Aplikasi tanpa perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Menu Aplikasi yang dapat digunakan terbatas pada pengisian Mobile Form.

  1. Pengguna wajib memastikan E-mail Pengguna yang di-input pada Aplikasi adalah milik Pengguna.
  2. Pengguna wajib menjaga kerahasiaan PIN Aplikasi dan bertanggung jawab sepenuhnya atas setiap penyalahgunaan E-mail Pengguna maupun PIN Aplikasi.
  3. Penggantian PIN Aplikasi dapat dilakukan dengan mengakses menu Profil atau Link Lupa PIN Aplikasi.
  4. E-mail Pengguna yang sudah didaftarkan dan diaktivasi tidak dapat didaftarkan kembali.
  5. Pengguna dapat mendaftarkan lebih dari 1 (satu) E-mail Pengguna untuk menggunakan Aplikasi.
  6. Pengguna wajib memastikan kebenaran data yang di-input pada Mobile Form. Pengguna bertanggung jawab atas segala akibat yang timbul atas pengisian data pada Mobile Form. Pengguna dengan ini membebaskan BCA dari segala macam tuntutan, gugatan dan/atau tindakan hukum lainnya dari pihak manapun.
  7. Pengguna wajib memasukkan data yang disyaratkan (mandatory data) pada Mobile Formuntuk mendapatkan Nomor Referensi.
  8. Setelah memasukkan data transaksi pada Mobile Form, Pengguna tetap wajib datang ke cabang BCA dan/atau mengakses fasilitas BCA untuk keperluan penyelesaian Transaksi dengan menginformasikan Nomor Referensi dan menunjukkan dokumen-dokumen lain sesuai ketentuan yang berlaku di BCA.
  9. Nomor Referensi hanya dapat digunakan oleh Pengguna dalam jangka waktu 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak Pengguna menerima Nomor Referensi.
  10. Data terkait Aplikasi eBranch BCA akan disimpan BCA sesuai ketentuan retensi yang berlaku.
  11. Pengguna wajib melakukan peningkatan versi (upgrade) Aplikasi atas permintaan BCA.
  12. Kelalaian Pengguna dalam melakukan peningkatan versi (upgrade) Aplikasi mengakibatkan Pengguna tidak dapat menggunakan Aplikasi atau hanya dapat mengakses fitur tertentu di Aplikasi.
  13. Pengguna dapat membatalkan atau menghapus pengisian Mobile Form selama Transaksi belum diselesaikan di BCA.
  14. Pengguna yang telah memiliki akun Aplikasi dapat melihat informasi dan catatan terkait dengan Mobile Form dan/atau Transaksi pada menu Ringkasan Transaksi.
  15. Data yang dapat dilihat pada menu Ringkasan Transaksi hanya 30 (tiga puluh) data Transaksi dalam jangka waktu maksimal 3 (tiga) bulan terakhir.
  16. Dengan pertimbangan tertentu BCA berhak menolak memproses penyelesaian Mobile Form sesuai ketentuan yang berlaku.
  17. Penggunaan Finger ID hanya dapat dilakukan pada gawai (gadget) yang memiliki fitur fingerprint dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. jika Pengguna sudah mengaktifkan fitur fingerprint pada gawai (gadget), maka Aplikasi akan menampilkan notifikasi agar Pengguna mengaktifkan fitur login dengan Finger ID. Fitur Finger ID akan aktif pada saat Pengguna melakukan login berikutnya pada Aplikasi.
    2. jika Pengguna belum mengaktifkan fitur fingerprint pada gawai (gadget), maka Pengguna harus mengaktifkan fitur fingerprint pada gawai (gadget) dan memiliki sekurang-kurangnya 1 (satu) Finger ID yang terdaftar pada gawai (gadget) tersebut.
    3. Pengguna wajib memeriksa dan memastikan hanya Finger ID Pengguna yang terdaftar/terekam pada gawai (gadget) Pengguna.
  18. Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas segala akibat yang timbul sehubungan dengan kesalahan/kelalaian Pengguna dalam penggunaan Aplikasi dengan fitur fingerprint termasuk tapi tidak terbatas pada kelalaian Pengguna dalam memastikan bahwa hanya Finger ID Pengguna yang terdaftar/terekam pada gawai (gadget) dan Pengguna dengan ini membebaskan BCA dari segala macam tuntutan, gugatan, dan/atau tindakan hukum lainnya dari pihak manapun sehubungan dengan hal tersebut.
  19. Untuk dapat menggunakan Finger ID di Aplikasi, Pengguna harus terlebih dahulu  melakukan hal-hal sebagai berikut:
    1. Telah meng-install Aplikasi di gawai (gadget) Pengguna;
    2. Telah membuat akun (sign up);
    3. Telah mengaktifkan fitur fingerprint pada gawai (gadget) dan mempunyai setidaknya 1 (satu) Finger ID yang terdaftar di gawai (gadget) Pengguna.
  1. Reservasi hanya dapat dilakukan oleh Pengguna dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Pengguna telah memiliki akun Aplikasi;
    2. Pengguna telah menyelesaikan pengisian Mobile Form dan Mobile Form tersebut masih berlaku (belum kedaluwarsa); dan
    3. Reservasi dilakukan dalam batas waktu dan lokasi yang disediakan BCA.
  2. Pengguna harus datang ke lokasi yang dipilih Pengguna dan melakukan Check-in dalam jangka waktu yang ditentukan BCA. Reservasi dapat menjadi tidak berlaku apabila Pengguna tidak melakukan Check-in sesuai waktu yang telah ditentukan BCA.
  3. Pengguna dapat mengubah data Reservasi selama Mobile Form masih berlaku (belum kedaluwarsa).
  1. Keluhan/pengaduan terkait Aplikasi dapat disampaikan oleh Pengguna melalui cabang BCA terdekat atau dengan menghubungi Halo BCA. Untuk keperluan penanganan keluhan/pengaduan tersebut, BCA berhak meminta Pengguna untuk menyerahkan fotokopi identitas diri Pengguna dan dokumen pendukung lainnya sesuai ketentuan yang berlaku di BCA.
  2. BCA akan menanggapi keluhan tersebut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.
  3. Keluhan/pengaduan terkait Aplikasi harus disampaikan oleh Pengguna kepada BCA selambat-lambatnya 3 (tiga) bulan sejak tanggal terjadinya Transaksi.

Dengan menjadi Pengguna Aplikasi, Pengguna dengan ini menyatakan telah memahami sepenuhnya serta tunduk dan terikat pada isi Ketentuan eBranch BCA ini. BCA berhak untuk mengubah, melengkapi, atau mengganti Ketentuan eBranch BCA ini yang akan diberitahukan oleh BCA kepada Pengguna dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Ketentuan eBranch BCA ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan