Edukatips - BagiBagi Angpao Imlek

Ditengah pandemi yang tak kunjung selesai, beberapa diantara kita pasti merasa sedih karena tidak dapat berkumpul bersama keluarga di perayaan hari-hari besar. Imlek tahun ini misalnya, terasa berbeda karena beberapa diantara kita tidak bisa pulang, berkumpul dengan orangtua, keluarga, dan melakukan tradisi-tradisi khusus saat Imlek.

Bagi yang merayakan Imlek, tradisi yang paling ditunggu para generasi milenial dan juga generasi Z saat Imlek tiba tentunya adalah bagi-bagi angpao dari orang tua dan saudara-saudaranya. Namun, karena pandemi, beberapa orang tidak dapat menjalankan tradisi ini karena tidak bisa pulang berkumpul, atau amplop angpao yang kita terima memiliki risiko penularan virus Covid-19. 

Ajarkan Keluarga besar Bagi-bagi Angpao via BagiBagi dari BCA mobile

Hei, jangan sedih ya. Kalian tetap bisa merasakan kehangatan Imlek dan tentunya juga bisa tetap dapat angpao ditengah keterbatasan yang ada tadi. Gimana caranya? Kalian bisa ajarkan keluarga besar dan saudara-saudara untuk bagi-bagi angpao #dibikinsimpel dengan memanfaatkan fitur BagiBagi yang ada di BCA mobile.

Fitur BagiBagi memungkinkan kamu untuk berbagi uang / angpao melalui aplikasi BCA mobile dengan teman/keluarga yang memiliki aplikasi Sakuku. Jumlah yang dibagikan bisa sama rata (fixed) atau berbeda-beda (random) sesuai tingkat ke-hoki-an kalian. Jadi, ketika jarak memisahkan, atau takut risiko penularan virus Covid-19, kamu tetep bisa bagi-bagi angpao!

Gimana sih caranya memanfaatkan fitur BagiBagi yang ada di BCA mobile?

  • Login di BCA mobile, setelah itu pilih fitur BagiBagi yang ada di menu awal BCA mobile.
  • Pilih kartu ucapan yang diinginkan.
  • Tentukan mode BagiBagi yang kamu inginkan antara random atau fixed, lalu masukkan total nominal, jumlah penerima, dan ucapan yang ingin kamu sampaikan, lalu klik lanjut
  • Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukin PIN untuk konfirmasi. Pastikan semuanya sesuai dengan keinginan kamu ya.
  • Link akan tersedia setelah kamu melakukan konfirmasi. Bagikan link tersebut ke keluarga kamu agar mereka bisa mendapatkan uang yang telah kamu bagikan.
  • Untuk penerima, pastikan kamu memiliki aplikasi Sakuku. Kamu hanya perlu memiliki aplikasi Sakuku dan klik link yang telah dibagikan. Secara otomatis saldo kamu akan bertambah. Yeayyyy!

Selengkapnya

Mudah kan? Yuk ajak keluarga besar kamu untuk memanfaatkan fitur BagiBagi BCA yang #dibikinsimpel biar kamu tetap bisa merasakan kehangatan Imlek dan juga tidak melewatkan bagi-bagi angpao yang biasa kamu terima setiap tahun. Jangan lupa kasih tau keluarga besar kamu untuk pilih mode fixed biar kamu ga jadi sedih karena tahun ini kamu kurang hoki. Tapi kalo mau coba ke-hoki­-an kamu tahun ini, request ke keluarga besar untuk cobain mode random yang ada di fitur BagiBagi BCA mobile.

Selamat merasakan indahnya hari raya Imlek dengan fitur BagiBagi di BCA mobile.


  Share biar yang lain tahu


Simak Edukatips Lainnya