Back to Pressroom
11 Oct 2016

"Menjadi Guru yang Menginspirasi" - BCA Kembali Adakan Pelatihan Guru-Guru di Wamena, Papua

Wamena, 11 Oktober 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali memberikan perhatiannya terhadap pendidikan anak bangsa. Wujud dukungan yang diberikan BCA yaitu Pelatihan Guru-Guru dengan tema “Menjadi Guru yang Menginspirasi”.

Hadir untuk membuka pelatihan Sekretaris Dinas Pendidikan Wamena Bambang Budiandoyo di Baliem Pilamo Hotel, Wamena 11 – 12 Oktober 2016. 34 tenaga pendidik mendapatkan pelatihan yang disampaikan oleh Edy Hartono dan Dian Prawitasari Internal Trainer BCA.

“Dalam program ini, BCA memberikan edukasi kepada tenaga pengajar untuk tingkat pendidikan sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas mengenai bagaimana menciptakan suasana belajar mengajar yang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan, sehingga pelajaran akan lebih mudah diserap dan dipahami oleh siswa. Tidak hanya itu, tujuan lain dari pelatihan ini adalah ingin menumbuhkan kesadaran guru untuk meningkatkan kualitas dalam bekerja, sebab guru menjadi role model dalam berpikir, berkata dan berperilaku positif,” ujar General Manager Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati di tempat terpisah.

Internal Trainer BCA akan menyampaikan materi keterampilan membangun hubungan dan suasana pada sesi pertama, lalu dilanjutkan dengan pendalaman mengenai menyusun RPP yang efektif dan menarik pada sesi kedua. Selain itu terdapat beragam materi menarik lainnya yakni keterampilan teknik dasar komunikasi, mendorong CBSA dengan metode TANDUR, serta memotivasi siswa belajar dengan komunikasi personal.

Pelatihan guru-guru di Papua merupakan bentuk nyata kepedulian serta perhatian BCA untuk mengembangkan para pendidik di Indonesia. Program peningkatan kualitas tenaga pendidik di Papua ini sejalan dengan program Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia yang memberikan bantuan peningkatan kualifikasi kepada sekitar 1.000 guru di Papua, secara khusus di Kabupaten Merauke. Selain program tersebut, pemerintah juga menggalakkan program Guru Garis Depan, yaitu mengalokasikan 3.500 guru untuk ditempatkan Aceh, Maluku, Papua, dan Papua Barat. “Kami menyadari peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia merupakan tanggung jawab semua pihak. BCA berterima kasih dan bangga dapat mendukung dan membangun pendidikan di Indonesia. Kami berharap kontribusi dari BCA akan membawa perubahan positif di sekolah dan masyarakat, sehingga anak-anak akan memiliki semangat belajar yang tinggi,” tambah Inge.

Pelatihan ini bukanlah yang pertama dilakukan. Pada tahun 2015 BCA telah mengadakan pelatihan serupa untuk guru-guru di empat lokasi di Papua, yaitu Timika, Sorong, Wamena, Manokwari dengan mengangkat tema ”Menjadi Guru Yang Menginspirasi”. Pada pelatihan tersebut, BCA mengedukasi sekitar 130 tenaga pengajar dan kami berharap hasil pelatihan sudah dapat dirasakan dari cara guru-guru tersebut mengajar saat ini.

Pelatihan guru ini merupakan implementasi dari salah satu pilar Bakti BCA, yakni Solusi Cerdas. “Melalui pilar Solusi Cerdas kami berupaya aktif mengembangkan program-program maupun bekerja sama dengan lembaga yang berkompeten untuk meningkatkan pendidikan masyarakat Indonesia,” tutup Inge.

Menjadi Guru yang Menginspirasi - BCA Kembali Adakan
Pelatihan Guru-Guru di Wamena, Papua

Tiga puluh empat (34) tenaga pendidik untuk tingkat pendidikan sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas mendapatkan pelatihan yang disampaikan oleh Edy Hartono dan Dian Prawitasari Internal Trainer BCA. Pelatihan yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Wamena Bambang Budiandoyo ini mengangkat tema “Menjadi Guru yang Menginspirasi”. Pelatihan guru-guru di Papua merupakan bentuk nyata kepedulian serta perhatian BCA untuk mengembangkan para pendidik di Indonesia.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2016)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14,8 juta rekening nasabah melalui 1.201 cabang, 16.974 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id

Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA