Back to Pressroom
27 Nov 2017

Kedepankan Transparansi Perusahaan, BCA Raih Penghargaan The 9th IICD Corporate Governance Award 2017

Jakarta, 27 November 2017 – PT Bank Central Asia tbk (BCA) senantiasa meningkatkan tata kelola perusahaan melalui penerapan good corporate governance (GCG), yang salah satunya diukur dengan keterbukaan informasi dan transparansi perusahaan. Kerja keras BCA tersebut mendapat apresiasi dalam ajang “The 9th IICD Corporate Governance Award 2017”. Pada ajang tersebut, BCA menerima penghargaan di kategori Best Disclosure and Transparency Big Cap yang diterima oleh Corporate Secretary BCA Jan Hendra di Jakarta, Senin (27/11).

“Sungguh merupakan kehormatan bagi BCA untuk kembali meraih penghargaan dalam ajang The 9th IICD Corporate Governance Award 2017. Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan perbankan terbaik yang mengedepankan transparansi, akuntabilitas dan pertanggungjawaban demi memelihara kepercayaan nasabah, pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya,” ujar Jan.

The 9th IICD Corporate Governance Award 2017 merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) bekerja sama dengan Kontan, ditujukan bagi –perusahaan-perusahaan publik yang dinilai terbaik dalam komitmennya menjalankan tata kelola perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG). Mengangkat tema “Role of the Boards in Creating and Sustaining Corporate Governance Cultures”, penghargaan kali ini menyoroti pentingnya reformasi GCG secara menyeluruh dalam meningkatkan performa bisnis dan iklim investasi perusahaan. Penghargaan ini secara khusus memberikan apresiasi terhadap 200 perusahaan publik dengan kapitalisasi pasar terbaik di Indonesia melalui sejumlah kategori diantaranya, diantaranya Best Right of Shareholders, Best Equitable Treatment of Shareholders, Best Role of Stakeholders, Best Disclosure and Transparency, dan Best Responsibilities of the Board.

“BCA menyadari pentingnya penerapan GCG dalam memelihara kepercayaan dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat. Karenanya, kami secara konsisten melakukan penilaian sendiri (self-assessment) atas pelaksanaan tata kelola perusahaan, dimana pada tahun 2016 lalu, masuk ke kategori Peringkat I (Sangat Baik). Kami juga terus melakukan komunikasi dua arah dengan nasabah, regulator dan komunitas pasar modal sebagai kunci utama terselenggaranya keterbukaan informasi dan transparansi perusahaan,” tutup Jan.

BCA Gelar Pagelaran dan Workshop “Wayang For Student” di Jakarta

Corporate Secretary BCA Jan Hendra (tengah) menerima penghargaan untuk kategori Best Disclosure and Transparency Big Cap yang disampaikan oleh Chairman of Board of Management at the Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Sidharta Utama (kanan) dan disaksikan oleh Chairman of Executive Board IICD Sigit Pramono (kiri) di Jakarta, Senin (27/11). Penghargaan ini semakin memotivasi BCA untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan perbankan terbaik yang mengedepankan transparansi, akuntabilitas dan pertanggungjawaban demi memelihara kepercayaan nasabah, pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2017)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2017, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 16 juta rekening nasabah melalui 1.225 cabang, 17.314 ATM dan lebih dari 460 ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA