Jakarta, 15 Oktober 2017 – Berkomitmen mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memastikan bahwa Flazz BCA telah dapat digunakan untuk bertransaksi pembayaran di hampir seluruh ruas jalan tol di Indonesia. Hal ini berarti masyarakat dan nasabah BCA, serta Masyarakat Umum pengguna Flazz akan semakin nyaman bertransaksi di jalan tol, setelah sebelumnya dimudahkan dalam membayar parkir, TransJakarta, Commuter Line Jabodetabek, maupun transaksi pembayaran di puluhan ribu merchant Flazz berlogo Flazz lainnya.
“Kami merasa sangat senang karena Flazz sudah dapat diterima di sebagian besar ruas jalan tol. Secara bertahap Flazz akan dapat digunakan di seluruh ruas jalan tol di Indonesia,” kata Sekretaris Perusahaan BCA Jan Hendra. Penggunaan uang elektronik di gerbang tol akan mempersingkat waktu transaksi pembayaran. “Penggunaan uang elektronik sebagai alat pembayaran di ruas tol sangat mudah dan praktis sehingga diharapkan masyarakat dan nasabah akan semakin nyaman bertransaksi di ruas jalan tol,” tambah Jan.
Dalam rangka mempercepat elektronifikasi di jalan tol, BCA bekerja sama dengan Bank Indonesia, BPJT, dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) juga berupaya mempermudah masyarakat memiliki Kartu Flazz dengan memberikan diskon untuk pembelian kartu perdana Flazz di sejumlah gardu yang hybrid dan GSO sejak 16 Oktober 2017 hingga 31 Oktober 2017. Program diskon kartu perdana Flazz akan ditawarkan dengan harga khusus (Rp. 0) yang merupakan kerjasama antara Perbankan yang memberikan diskon kartu Rp. 10.000 dan BUJT memberikan diskon kartu Rp. 10.000.
Bagi pengguna jalan tol yang belum memiliki uang elektronik dan melintas pada gerbang tol yang akan menerapkan 100% non tunai akan dapat memperoleh kartu Flazz cukup dengan membayar senilai saldo Uang Elektronik.
Dukungan BCA tidak hanya diwujudkan dengan berpartisipasi sebagai salah satu alat pembayaran, melainkan juga secara aktif melakukan sosialisasi dan edukasi bagi nasabah maupun masyarakat umum pemegang kartu Flazz BCA. “Kami telah melakukan berbagai macam kegiatan edukasi dan sosialisasi bagi nasabah maupun masyarakat umum pemegang kartu Flazz mengenai cara pembayaran dengan menggunakan Flazz di jalan tol. Sosialisasi dan edukasi juga mencakup keuntungan menggunakan Flazz, cara mendapatkan, top up, dan cek saldo, serta penggunaan Flazz untuk transaksi sehari-hari lainnya” tambah Jan Hendra.
Saat ini terdapat 13,5 juta jumlah kartu Flazz yang beredar di Indonesia dan jumlah volume transaksi Flazz selama 2017 sampai dengan September adalah 90 juta transaksi dengan nilai nominal Rp600 miliar.
Program Diskon Kartu Perdana Uang Elektronik – Vice President Retail Payment PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Andini Nauli, Vice President E-Banking PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Amirul Wicaksono, Corporate Secretary PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jan Hendra, Corporate Secretary PT Jasa Marga Tbk Agus Setiawan, Senior Vice President Digital Banking & Finansial Inclusion PT Bank Mandiri Tbk Guntur Tri, dan Vice President Digital Channels PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Dopo Lastiyomo menunjukkan kartu perdana uang elektronik usai Konferensi Pers Program Diskon Kartu Perdana Uang Elektronik Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan Perbankan di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Minggu (15/10). Selama periode 16-31 Oktober 2017, Perbankan bekerja sama dengan BUJT memberikan diskon bagi pengguna jalan tol yang belum memiliki uang elektronik kini dapat memperoleh kartu perdananya di sejumlah Gardu Semi Otomatis cukup dengan membayar senilai saldo Uang Elektronik.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2017)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2017, BCA melayani 16 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.222 kantor cabang, 17.193 ATM dan lebih dari 440 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id