Back to Pressroom
27 Nov 2018

BCA Sukses Raih Tujuh Penghargaan di Ajang Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional 2018

Jakarta, 27 November 2018 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berupaya mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) demi memajukan kualitas dan produktivitasnya. Beragam program telah disusun dan diinisiasi, salah satunya dengan berpartisipasi dalam ajang Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional 2018 yang diselenggarakan oleh Wahana Kendali Mutu (WKM) bekerjasama dengan Asosiasi Manajemen Mutu & Produktivitas Indonesia (AMMPI). Dalam ajang ini, BCA berhasil meraih tujuh penghargaan, yaitu dua Diamond Award, dua Platinum Award, dua Gold Award, dan Best Performance Award.

Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) 2018 yang diselenggarakan pada 27-30 November 2018 di Batam tersebut diikuti oleh 2.050 peserta yang dibagi menjadi 465 tim yang berasal dari ratusan perusahaan berskala nasional dan internasional, akademisi, praktisi, dan profesional, dari berbagai Negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Singapura. Ajang ini merupakan kesempatan untuk berbagi pengalaman antarlembaga untuk menampilkan karya-karya inovasi dan improvement.

“Ajang ini dapat menjadi salah satu kesempatan pembelajaran untuk meningkatkan wawasan dan menumbuhkan budaya inovasi dan improvement. Di samping itu, ajang ini juga sejalan dengan mekanisme pembudayaan inovasi yang sudah diinisiasi oleh BCA yakni BCA Innovation Award (BIA),” urai Executive Vice President Learning & Development BCA Lena Setiawati.

Dalam kesempatan ini, BCA mengirim enam tim terbaik yang terdiri dari 19 peserta dan 6 fasilitator yang merupakan gabungan dari berbagai unit kerja di BCA di Forum Kompetisi, dimana peserta diajak untuk menampilkan karya-karya terbaik dalam meningkatkan mutu dan produktivitas perusahaan.

Prestasi membanggakan pun berhasil diraih BCA untuk ide inovasi dan improvement yang dilombakan di ajang TKMPN ke-XXII tahun 2018 ini, antara lain ide inovasi Sentralisasi Sistem Pengisian ATM yang berhasil memperoleh Diamond Award dan Best Performance Award, Cash Processing Center (CPC) yang juga memperoleh Diamond Award, dan Fitur Transaksi OneKlik yang berhasil memperoleh Platinum Award. Untuk topik improvement, BCA berhasil meraih tiga penghargaan, antara lain Pemantauan Infrastruktur ATM (Sapoe) yang memperoleh Platinum Award, Surat Kuasa Asisten (SKA) yang memperoleh Gold Award, serta Monitoring Flow Batch (e-Flow) yang memperoleh Gold Award.

“BCA baru mengikuti ajang ini sejak empat tahun lalu dan sudah berhasil membawa pulang dua peringkat tertinggi Diamond dari 12 Diamond yang diperebutkan oleh 465 tim. Hal ini merupakan kebanggaan yang luar biasa karena kompetisi ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia dan Negara lain. Penghargaan ini menandakan bahwa kualitas SDM dari tanah Air dapat bersaing dan diharapkan dapat memotivasi seluruh karyawan BCA yang jumlahnya sekitar 25.000 karyawan yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air untuk berprestasi”, tutup Lena.

BCA Sukses Raih Tujuh Penghargaan di Ajang Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional 2018

Ajang Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional - Enam tim terbaik BCA yang terdiri dari 19 peserta dan 6 fasilitator sukses meraih total tujuh penghargaan dalam ajang Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional yang diselenggarakan di Batam, beberapa waktu lalu. Diikuti oleh 2.050 peserta yang dibagi menjadi 465 gugus yang berasal dari ratusan perusahaan dari berbagai Negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Singapura, peserta diajak untuk menampilkan karya terbaik dalam meningkatkan mutu dan produktivitas perusahaan. Tim BCA mengusung ide inovasi yang diterapkan di Sentra Layanan Perbankan Elektronik, yaitu Sentralisasi Sistem Pengisian ATM yang berhasil memperoleh Diamond Award dan Best Performance Award.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2018)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2018, BCA melayani hampir 18,5 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.243 kantor cabang, 17.440 ATM dan lebih dari 500.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA