Back to Pressroom
01 Oct 2019

BCA Gelar Workshop Digital Marketing bagi Warga Desa Wisata Binaan

Yogyakarta, 01 Oktober 2019 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen untuk melayani kebutuhan dan meningkatkan kualitas produk dan layanan dengan menawarkan solusi kreatif bagi nasabah dan masyarakat. Tak hanya itu, BCA juga bergerak aktif untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program Solusi Bisnis Unggul. BCA mewujudnyatakannya dengan menggelar Wokrshop Digital Marketing bagi sekitar 15 orang perwakilan Desa Wisata Binaan BCA yang akan memperlengkapi para pemuda/i dalam mengembangkan kemampuan di bidang Teknologi Informasi. 

Hadir untuk membuka acara ini, Vice President CSR BCA Ira Bachtar dan Kepala KCU BCA Yogyakarta Anggardini Swadari di SYNRGY Collaboration Space, BCA KCU Yogyakarta, Selasa (01/10). Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari berturut-turut yakni 1 Oktober hingga 3 Oktober 2019. “Melalui workshop ini, kami berharap dapat mengembangkan wawasan dan keterampilan teknologi digital khususnya dalam penggunaan website dan media sosial di desa wisata, sehingga mampu memanfaatkan kedua platform tersebut untuk mempromosikan desa wisata kedepannya,” papar Anggardini.   

Berdasarkan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), penetrasi pengguna Internet di Indonesia per tahun 2018 ialah 64.8% dengan presentase terbesar ada di pulau Jawa sebesar 55.7%. Perkembangan digital yang sangat pesat ini, memberikan peluang yang berpotensi untuk mempermudah kehidupan sehari-hari, tanpa terkecuali dalam bidang ekonomi. Hal ini menjadi dasar bagi BCA untuk berkontribusi melalui kegiatan pelatihan digital marketing yang akan melibatkan 4 daerah desa binaan yakni Yogyakarta, Semarang, Pekalongan, dan Banyuwangi untuk dapat menggunakan teknologi digital dalam mencapai profitabilitas dari sektor wisata yang dimiliki oleh daerahnya masing-masing. 

Workshop digital merketing bagi warga Desa Wisata Binaan BCA ini diselenggarakan sebagai bentuk partisipasi BCA dalam fungsi tanggung jawab sosialnya untuk turut serta mengembangkan bisnis di lingkungan komunitas maupun desa wisata yang dapat berkontribusi memakmurkan masyarakat daerah. Pelatihan ini membantu para peserta untuk bisa menghasilkan output berupa kemampuan dalam pengelolaan dan pengoperasian website dan media sosial dengan memperhatikan dari segi isi, tata letak, dan pemilihan informasi dengan cara strategis yang menarik sehingga bisa mendorong keberhasilan industri pariwisata yang ada melalui kemudahan teknologi saat ini. 

“Pelatihan ini diadakan atas dasar pentingnya mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam penggunaan teknologi digital untuk mempromosikan daerah wisatanya. Karenanya, BCA menginisiasi program pelatihan sebagai salah satu wadah untuk semakin memperkaya pengetahuan maupun kompetensi setiap individu khususnya pemuda/i di Desa Wisata agar mampu mendorong perekonomian mereka dengan cara yang cepat, efektif, dan efisien,” tutup Anggardini. 

Tingkatkan Kualitas SDM, BCA Gelar Workshop Digital Marketing Bagi Warga Desa Wisata Binaan

Workshop Digital Marketing – Kepala KCU BCA Yogyakarta Anggardini Swadari membuka Workshop Digital Marketing di SYNRGY Collaboration Space, BCA KCU Yogyakarta, Selasa (01/10). Sekitar 15 orang perwakilan Desa Wisata Binaan BCA yang terdiri dari para pemuda/i antusias mengikuti workshop untuk mengembangkan kemampuan di bidang Teknologi Informasi. Workshop Digital Marketing bagi warga Desa Wisata Binaan BCA ini diselenggarakan sebagai bentuk partisipasi BCA dalam fungsi tanggung jawab sosialnya untuk turut serta mengembangkan bisnis di lingkungan komunitas maupun desa wisata yang dapat berkontribusi memakmurkan masyarakat daerah. 

Tingkatkan Kualitas SDM, BCA Gelar Workshop Digital Marketing Bagi Warga Desa Wisata Binaan

Kepala KCU BCA Yogyakarta Anggardini Swadari (tengah kiri), Vice President CSR BCA Ira Bachtar (tengah kanan) bersama dengan peserta workshop Digital Marketing yang merupakan perwakilan dari Desa Binaan Bakti BCA.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2019)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2019, BCA melayani 20 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.246 kantor cabang, 17.688 ATM serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan

Sub Divisi Komunikasi Perusahaan

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Related Activities

Hubungi Biro Humas BCA