TENTANG CIGNA

CIGNA CORPORATION

Cigna (NYSE : CI), merupakan sebuah perusahaan layanan kesehatan global yang membaktikan diri untuk membantu meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan rasa aman. Seluruh produk dan layanan tersedia secara eksklusif melalui anak perusahaan dari Cigna Corporation, termasuk Connecticut General Life Insurance Company, Cigna Health and Life Insurance Company, Life Insurance Company of North America dan Cigna Life Insurance Company of New York yang menawarkan serangkaian produk, perawatan, rencana dan pelayanan kesehatan yang terintegrasi termasuk perawatan medis, gigi, kesehatan jiwa, farmasi dan mata serta asuransi jiwa perorangan maupun kelompok, Asuransi Kecelakaan dan Ketidakmampuan Diri. Cigna beroperasi secara internasional di 30 negara, dan memiliki sekitar 180 juta nasabah di seluruh dunia. Cigna kini menempati posisi 13 daftar perusahaan “Fortune 500”.

CIGNA DI INDONESIA

PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Didirikan pada tahun 1990, Cigna Indonesia merupakan anak perusahaan Cigna Corporation, salah satu perusahaan pelayanan kesehatan terbesar di pasar Amerika Serikat, berkantor pusat di Bloomfield, Connecticut, juga beroperasi secara internasional di 30 negara, dan memiliki sekitar 180 juta nasabah di seluruh dunia yang dilayani oleh lebih dari 70.000 karyawan.

Cigna Indonesia kini telah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia dengan keunggulan dalam menyediakan produk dan layanan yang menjangkau konsumen dan rekan bisnis secara langsung. Pada akhir tahun 2019, Cigna Indonesia membukukan pencapaian rasio tingkat solvabilitas, atau disebut RBC (Risk Based Capital) sebesar 269% jauh di atas peraturan pemerintah sebesar 120%.

Sejalan dengan perkembangannya, Cigna Indonesia telah menerima sejumlah penghargaan dari berbagai institusi dan majalah bisnis di Indonesia. Penghargaan tersebut membuktikan komitmen Cigna Indonesia untuk menjadi organisasi yang customer centric dan senantiasa memberikan produk serta pelayanan terbaik bagi nasabah.

Cigna Indonesia memiliki izin usaha di bidang asuransi jiwa patungan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: Kep-369/KM.13/1990 tertanggal 24 Agustus 1990 juncto Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: 572/KMK.017/1994 tertanggal 25 November 1994 juncto Surat Menteri Keuangan Nomor S.324/MK.6/2001 tertanggal 22 Mei 2001 juncto Surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor S-4302/NB.111/2015 tertanggal 13 Agustus 2015.


SPESIFIKASI PRODUK

CIGNA EAZICARE BLUE

Hospital Income Plan untuk rawat inap harian dan pembedahan. 

  • rawat inap harian adalah 100 hari/penyakit atau cedera tubuh karena kecelakaan/tahun. 
  • Untuk santunan pembedahan yang diberikan adalah sebesar persentase dari santunan pembedahan per kejadian, tergantung kepada tipe pembedahan. 

 

Layanan cashless dapat digunakan di provider Cigna dan IM Care 177 yang tersebar di wilayah Indonesia

  • Layanan cashless yaitu peserta cukup menggesek kartunya untuk mendapatkan perawatan rawat inap atau pembedahan di provider. 
  • Untuk Main Insured dan Spouse harus menunjukkan KTP saat datang ke Provider, sedangkan untuk Dependant menggunakan KTP Pemegang Polis. 
  • Besar santunan yang dibayarkan asuransi akan sesuai dengan manfaat santunan peserta, kelebihannya akan ditanggung oleh peserta. 
  • Untuk klaim atas biaya perawatan yang dilakukan di luar provider rekanan (baik di Indonesia maupun di luar Indonesia), berlaku system reimbursement langsung ke Cigna. 

 

Layanan Ambulan Lokal dan Layanan Bantuan Domestik

  • Layanan Ambulan Lokal adalah layanan evakuasi darurat yang diberikan untuk kejadian yang terjadi dalam jarak di bawah 150 Km dari tempat tinggal yang terdaftar dan berada di wilayah Republik Indonesia. 
  • Layanan Bantuan Domestik adalah layanan evakuasi darurat yang diberikan untuk kejadian yang terjadi di jarak 150 Km atau lebih dari tempat tinggal yang terdaftar dan berada di wilayah Republik Indonesia dan untuk perjalanan yang tidak melewati 90 hari. 

 

Merchant Discount 

Kartu peserta dapat bermanfaat sebagai kartu diskon (antara 5 – 25%) di beberapa merchant yang menjadi rekanan yaitu Kiddie Cuts, Tumble Tots, dan masih banyak lagi. 

Produk ini dapat menyertakan Pasangan dan Anak, dan Pemegang Polis harus menjadi Tertanggung Utama apabila ingin menyertakan Pasangan dan/atau Anak. 

Manfaat Plan 1 Plan 2 Plan 3
Manfaat Harian Rawat Inap 750,000 1,000,000 1,500,000
Manfaat Harian Perawatan ICU 1,500,000 2,000,000 3,000,000
Manfaat Pembedahan 15,000,000 20,000,000 30,000,000
Manfaat Meninggal Dunia karena Kecelakaan 200,000,000 300,000,000 400,000,000
Premi Bulanan
Usia Masuk Tertanggung Utama Plan 1 Plan 2 Plan 3
Usia 21 - 29 203,400 254,600 340,900
Usia 30 - 39 247,300 311,700 424,300
Usia 40 - 49 320,400 406,800 561,800
Usia 50 - 59 403,800 516,500 721,300
Usia 60 - 65 * 500,400 642,300 902,700
Usia Masuk Tertanggung Pasangan Plan 1 Plan 2 Plan 3
Usia 21 - 29 193,230 241,870 323,855
Usia 30 - 39 234,935 296,115 403,085
Usia 40 - 49 304,380 386,460 533,710
Usia 50 - 59 383,610 490,675 685,235
Usia 60 - 65 * 475,380 610,185 857,565
*Hanya untuk perpanjangan

Disclaimer (penting untuk dibaca) :

  1. Perusahaan Asuransi dapat menolak permohonan produk Anda apabila tidak memenuhi persyaratan dan peraturan yang berlaku
  2. Anda harus membaca dengan teliti Ringkasan Informasi Produk dan Layanan ini dan berhak bertanya kepada pegawai Perusahaan Asuransi atas semua hal terkait Ringkasan Informasi Produk dan Layanan ini

Disclaimer OJK:

  • Smart Eazi Care Blue adalah Produk Asuransi yang dipasarkan khusus kerja sama antara PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia ) dengan PT Bank Central Asia (BCA)
  • Produk Asuransi bukan merupakan produk dan tanggung jawab Bank dan tidak termasuk dalam cakupan program penjaminan, serta Bank tidak bertanggung jawab atas segala informasi yang dikeluarkan oleh Cigna
  • PT Asuransi Cigna dan PT Bank Central Asia Tbk terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan