BCA
Edukatips - Expoversary

Hi Guys,

Dalam menghadapi pandemic COVID-19 yang sudah mendunia ini, Pemerintah mengajak kita untuk melakukan physical distancing.

Physical distancing adalah tindakan menjaga jarak atau membatasi diri dari kontak jarak dekat dengan orang lain yang bertujuan mencegah peluang penularan virus. Misalnya menjauhi keramaian atau kerumunan massal, dan menjaga jarak antar-manusia. Paling ideal-nya ya kamu di rumah aja atau stay at home.

Masalahnya, bagaimana jika terpaksa harus keluar rumah? Mungkin ini salah satu alasannya: Harus masuk kantor atau harus bekerja, harus belanja kebutuhan di supermarket, harus ke bank untuk urusan finansial dll.

Bagi yang tetep nggak bisa stay at home, ini 3 tips agar kamu tetap bisa menjalankan physical distancing.


  1. Harus masuk kantor

    Physical DistancingUsahakan, jika punya, pakai kendaraan sendiri. Jika harus pakai transportasi umum, cari waktu yang tepat untuk berangkat agar tidak di jam-jam padat.

    Ketika sedang antri ataupun di dalam transportasi umum, jagalah jarak dengan orang lain 1 sampai 2 meter. Pakailah masker, gunakan pelindung tangan (glove) dan selalu memakai hand sanitizer.

    Ketika sampai di lift kantor, hindari posisi berhadap-hadapan dan selalu jaga jarak aman saat bekerja atau meeting.


  2. Harus belanja kebutuhan di minimarket

    Physical DistancingUsahakan mencari kanal belanja online yang bisa antar pesanan ke rumah. Gunakan cara pembayaran online yang praktis misalnya dengan OneKlik dari BCA, atau Debit online Mastercard.

    Jika terpaksa harus ke minimarket atau supermarket, tetap jalankan prinsip menjaga jarak, menggunakan masker dan sarung tangan (glove).

    Hindari pembayaran dengan cash di kasir agar kamu terhindar dari media penularan virus. Mintalah ke kasir cara pembayaran tanpa menyentuh seperti dengan QRIS yang tinggal scan kode QR melalui BCA mobile atau Sakuku.


  3. Harus ke bank untuk urusan finansial

    Physical DistancingKamu nggak perlu repot-repot harus ke cabang untuk urusan finansial. Gunakan cara paling simple: Banking From Home!
    1. Kalau kamu mau buka rekening, tinggal download BCA mobile di HP-mu, lalu pilih menu “buka rekening baru”.
    2. Harus bayar-bayar tagihan? Buka fitur “m-Payment” di BCA mobile, tinggal pilih mau bayar apa? Kartu kredit, handphone, BPJS, asuransi, internet, pinjaman dll.
    3. Mau transfer-transfer? Buka aja fitur “m-transfer” di BCA mobile, tinggal pilih tuh mau apa. Top up saldo e-wallet, tinggal klik “transfer Virtual Account”. Transfer ke rekening BCA / bank lain, tinggal klik “antar rekening” atau “antar bank”.
    4. Mau beli-beli? Buka aja fitur “m-commerce” di BCA mobile, tinggal pilih tuh mau beli voucher pulsa, PLN pra-bayar, kuota internet, dll.

Bagaiman kalau kamu terpaksa harus ambil uang tunai di ATM atau mengharuskan datang ke Cabang BCA?

  1. Ingat untuk selalu menjaga jarak 1-2 meter (physical distancing). Misalnya ketika antrian di ATM diberi jarak, atau antrian duduk di cabang selang 1 kursi dikosongkan.
  2. Jangan lupa untuk cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer setelahnya.

Daripada kamu harus keluar rumah, mending stay at home aja, dan kamu tetap menjalankan prinsip physical distancing. Stay safe and stay healthy ya guys!


  Share biar yang lain tahu


Simak Edukatips Lainnya