BCA
Edukatips - #StayAtHome, Biarkan Uang Bekerja untuk Kamu

Bagi kamu yang belum tau, inilah saatnya memahami #InvestFromHome di saat #StayAtHome. 

Ketika kamu bekerja untuk menghasilkan uang, apakah uang yang telah dihasilkan masih bekerja untuk kamu?
Dengan kondisi saat ini yang mengharuskan kamu #StayAtHome atau #WorkFromHome, tentunya aktivitas kamu menjadi lebih terbatas dan mungkin mengurangi penghasilan. Lalu bagaimana caranya membuat uang dapat bekerja untuk kamu?

Mari kami perkenalkan teknik #InvestFromHome tentu dengan bantuan #BankingFromHome. 

Ketika kamu menyisihkan uang untuk investasi, maka kamu sudah menjadi investor juga. Usia bukanlah halangan untuk menjadi investor, investor saat ini telah banyak dari kalangan milenial. 

Edukatips - #StayAtHome, Biarkan Uang Bekerja untuk Kamu

Lalu Tipe investasi apakah yang cocok untuk kamu?

Investasi seseorang harus disesuaikan dengan profil dan karakter masing-masing individu. Terbagi ke dalam 4 kategori mengacu pada profil dan karakter individu dalam menentukan solusi investasi yang tepat. Karena aktivitas investasi harus dimulai dengan mengenali risiko, sebelum terbuai dengan iming-iming keuntungan.

Seagresif apa kamu ingin mendapatkan keuntungan, sebesar itu pula risiko yang ada.  Sebaiknya kenali diri sendiri, apakah kamu tipikal agresif, moderat, konservatif atau sangat konservatif disini

Mengenali dan memahami profil kamu akan membuat investasi terasa nyaman dan pengambilan keputusan dapat dilakukan secara objektif dan rasional.
Objektivitas dan rasionalitas adalah hal yang utama, sehingga kondisi-kondisi negatif jangka pendek tidak akan merubah orientasi jangka panjang kamu.

Edukatips - #StayAtHome, Biarkan Uang Bekerja untuk Kamu

Silakan Pilih Jenis Investasi sesuai Tipe Kamu.

BCA bersama beberapa Manajer Investasi terpercaya menawarkan produk Reksa Dana: Reksa Dana Pasar Uang (RDPU), Reksa Dana Pendapatan Tetap (RDPT),  Reksa Dana Campuran (RDC), Reksa Dana Saham (RDS). Pahami produknya, kenali risikonya, lihat profitnya disini

Reksa Dana merupakan produk pasar modal dan bukan produk BCA. Maka, rekeningnya pun berbeda dengan tabungan dan kamu dapat membuka rekening investasi BCA, yaitu rekening yang ditujukan bagi nasabah perorangan maupun perusahaan di Kantor Cabang BCA yang melayani transaksi investasi. 

Selain Reksa Dana, kamu dapat berinvestasi pada Obligasi, yaitu surat berharga dalam mata uang Rupiah maupun valuta asing yang dijamin pembayaran kupon dan pokoknya oleh Negara Republik Indonesia di mana dana yang terkumpul akan digunakan untuk kebutuhan pembiayaan Indonesia.  

Silakan amati dengan baik beberapa pilihan produk Obligasi yang dijual BCA :

Pilihan Produk Obligasi

Edukatips - #StayAtHome, Biarkan Uang Bekerja untuk Kamu

Setelah mengenali profil diri dan memahami produk-produk investasinya. Kini kamu bisa mencoba simulasi dengan kalkulator investasi

Jangan lupa, investasi ditujukan untuk jangka panjang, bukan untuk mendapatkan profit sesaat. Jadi siapkan napas panjang, sisihkan uang hasil kerja kamu dan dalam jangka waktu tertentu, uang akan bekerja untuk kamu. 

Para (calon) investor dapat merencanakan investasi Reksa Dana secara ritel (subscription) atau berkala (auto-subscription) dan  dukung Indonesia dengan berinvestasi di Obligasi Negara. Untuk kemudahan transaksi investasi kamu, BCA menyediakan aplikasi mobile bernama Welma di mana kamu dapat bertransaksi kapan pun dan di mana pun. 

Kamu bisa mendownload Welma di sini:

Edukatips - Fitur Leave Contact Asuransi d Welma Edukatips - Fitur Leave Contact Asuransi d Welma


  Share biar yang lain tahu


Simak Edukatips Lainnya