Untuk tampilan sempurna aktifkan Javascript pada browser Anda
For a better experience on www.bca.co.id, enable JavaScript in your browser
Provisa Syariah - Layanan Investasi - Individual - bca.co.id
Provisa Syariah
Provisa Syariah
Bersama dalam Investasi
Melindungi Kini dan Nanti
  • Segala sesuatu yang dimulai dengan niat tulus pasti menghasilkan keberkahan, demikian juga dengan perencanaan keuangan bagi keluarga Anda.

    Masa depan memang tidak dapat diprediksi. Tetapi, langkah proteksi bisa dilakukan sedari dini. Berbekal niat tulus untuk meraih kesejahteraan bersama, Provisa Syariah mengajak Anda merajut masa depan bagi keluarga.

    Provisa Syariah hadir bagi Anda yang ingin mendapatkan perlindungan asuransi sekaligus menanamkan dana pada jenis-jenis investasi yang halal, terpercaya, dan dapat diandalkan.

    Keunggulan

    1. Pilihan jumlah Uang Pertanggungan (UP) sebesar 5 - 25 kali Kontribusi Dasar Tahunan.
    2. Kesempatan untuk mendapatkan pembagian Surplus Underwriting Dana Tabarru', apabila pada akhir tahun berjalan pendapatan Dana Tabarru' lebih besar dari pengeluaran Dana Tabarru'.
    3. Dana Anda diinvestasikan pada jenis-jenis investasi yang terpercaya dan halal.
    4. Pertumbuhan investasi optimal, karena 25% Kontribusi Dasar tahun Polis Pertama dan 100% Kontribusi Dasar mulai Tahun Kedua langsung diinvestasikan.
    5. Kesempatan untuk mendapatkan Manfaat Loyalitas sebesar total 75% dari Kontribusi Dasar Tahunan, yang diberikan secara bertahap pada tahun kontribusi ke-10, ke-11 dan ke-12.

    Kontribusi Dasar

    Provisa Syariah memiliki batasan jumlah kontribusi dasar yang dibayarkan oleh nasabah. Kontribusi dasar tersebut bisa disetorkan per bulan atau per tahun, disesuaikan dengan kemampuan nasabah.

    Cara Bayar Kontribusi Minimal (Rp) Maksimal (Rp)
    Tahunan 5.000.000 14.000.000
    Bulanan 400.000 1.200.000


  • Segala sesuatu yang diawali dengan niat tulus niscaya akan menghasilkan keberkahan. Selain jaminan halal atas investasi yang ditanamkan, dapatkan pula sejumlah manfaat lain sepanjang kebersamaan dengan kami.

    Manfaat

    1. Manfaat meninggal sebesar 100% Uang Pertanggungan.
    2. Manfaat tambahan meninggal akibat kecelakaan sebesar Uang Pertanggungan, maksimal Rp 500 juta.
    3. Manfaat tambahan meninggal akibat kecelakaan dalam sarana transportasi umum dan/atau dalam perjalanan Ibadah Haji sebesar Manfaat Tambahan Meninggal Akibat Kecelakaan.
    4. Manfaat investasi yang terbentuk dari kontribusi yang diinvestasikan.

    Catatan:
    Manfaat Jangka waktu perlindungan asuransi
    Meninggal Sampai tertanggung berumur 80 tahun
    Meninggal akibat kecelakaan Sampai tertanggung berumur 70 tahun

    Perlindungan Yang Optimal

    Perlindungan dapat dioptimalkan dengan menambahkan Asuransi Tambahan berikut pada Provisa Syariah Anda:

    1. Hospital & Surgical Syariah
      Asuransi tambahan berupa asuransi kesehatan komprehensif dengan Manfaat Rawat Inap, Manfaat Tindakan Bedah, Manfaat Medis dan Manfaat Rawat Jalan.
    2. Executive ASRI Syariah
      Asuransi tambahan dengan manfaat Santunan Tunai Harian apabila Peserta menjalani Rawat Inap akibat Penyakit atau Cedera Tubuh.
    3. Payor Term Syariah
      Asuransi jangka warsa yang memberikan perlindungan kepada Pemegang Polis apabila meninggal karena sakit atau kecelakaan.
    4. Waiver of Contribution (TPD)
      Asuransi tambahan dengan Manfaat Pembebasan Pembayaran Kontribusi apabila Peserta mengalami Cacat Tetap Total.
    5. Waiver of Contribution (TPD+CI)
      Asuransi tambahan dengan Manfaat Pembebasan Pembayaran Kontribusi apabila Peserta mengalami Cacat Tetap Total atau Penyakit Kritis.
    6. Spouse Waiver Syariah (TPD)
      Asuransi tambahan dengan Manfaat Pembebasan Pembayaran Kontribusi apabila Suami/Istri Pemegang Polis meninggal atau mengalami Cacat Tetap Total dan Manfaat Santunan Duka.
    7. Spouse Waiver Syariah (TPD+CI)
      Asuransi tambahan dengan Manfaat Pembebasan Pembayaran Kontribusi apabila Suami/Istri Pemegang Polis meninggal atau mengalami Cacat Tetap Total atau Penyakit Kritis dan Manfaat Santunan Duka.
    8. Payor Waiver Syariah (TPD)
      Asuransi tambahan dengan Manfaat Pembebasan Pembayaran Kontribusi apabila Pemegang Polis meninggal atau mengalami Cacat Tetap Total dan Manfaat Santunan Duka.
    9. Payor Waiver Syariah (TPD+CI)
      Asuransi tambahan dengan Manfaat Pembebasan Pembayaran Kontribusi apabila Pemegang Polis meninggal atau mengalami Cacat Tetap Total atau Penyakit Kritis dan Manfaat Santunan Duka.


    Catatan:

    • Pertumbuhan besar Manfaat Investasi di atas merupakan ilustrasi dan tidak dijamin. Tingkat investasi dan pertumbuhan Manfaat Investasi dapat lebih tinggi atau lebih rendah. Manfaat Investasi dapat lebih besar atau lebih kecil dari Kontribusi yang diinvestasikan. Pertumbuhan Manfaat Investasi tergantung kepada Nilai Unit (NAB) yang terbentuk.
    • Asumsi tanpa Cuti Kontribusi dan tidak pernah melakukan penarikan Nilai Akun sebelumnya.
    • Ilustrasi ini tidak mengikat dan bukan merupakan perjanjian asuransi dan bukan merupakan bagian dari Polis. Hak dan kewajiban sebagai Pemegang Polis/Tertanggung dan ketentuan mengenai produk ini tercantum dalam Polis. Ilustrasi lebih lengkap tentang produk ini baik Kontribusi yang harus dibayarkan, Uang Pertanggungan, asumsi tingkat investasi dan sebagainya tercantum dalam dokumen ilustrasi.

  •  
  • Jenis Biaya Keterangan
    Biaya Akuisisi
    • Tahun Polis ke-1: 75% dari Kontribusi Dasar Tahunan
    • Tahun Polis ke-2 dst: 0% dari Kontribusi Dasar Tahunan
    Biaya Top Up 3% dari Kontribusi Top Up
    Biaya Pengelolaan Investasi Maksimal 2,5% per tahun dari portofolio investasi
    Iuran Tabarru’ Besarnya Iuran Tabarru’ akan bervariasi setiap tahun tergantung pada Umur Peserta dan besarnya Uang Pertanggungan.
    Biaya Administrasi Risiko Besarnya Biaya Administrasi Risiko akan bervariasi setiap tahun tergantung pada Umur Peserta dan besarnya Uang Pertanggungan.
    Biaya Administrasi
    • Tahun Polis ≤ 10 tahun: Rp 27.500
    • Tahun Polis > 10 tahun: Rp 15.000
    Biaya Pemeliharaan 3,5% per tahun dari Nilai Akun Kontribusi Dasar dikenakan hanya selama 7 Tahun Polis pertama.
    Biaya Penebusan Polis Dikenakan apabila Polis menjadi batal atau pada saat Anda melakukan penebusan pada 7 Tahun Polis pertama.
    Biaya Pengalihan Dana Investasi Dikenakan atas dana yang dialihkan, bebas biaya pengalihan untuk 1 kali transaksi pengalihan pertama setiap tahunnya.
    Biaya Cuti Premi Otomatis Dikenakan sesuai dengan metode pembayaran Polis yang dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
    Pengelolaan Dana Tabarru’ Tidak dikenakan biaya

    Pengaduan

    Dalam hal terdapat pengaduan yang ingin disampaikan dalam pembelian produk asuransi, Pemegang Polis dapat :

    1. Menghubungi AIA Customer Care line melalui telepon: 1500980;
    2. Email ke: id.customer@aia.com;
    3. Mengunjungi kantor PT AIA FINANCIAL atau mengunjungi Tenaga Pemasar PT AIA FINANCIAL di bank.


    Penting

    1. Risiko perubahan kondisi ekonomi dan politik
      Perubahan kondisi ekonomi dan stabilitas politik di Indonesia dapat mempengaruhi kinerja investasi, baik investasi pada perusahaan yang tercatat pada bursa efek maupun perusahaan yang menerbitkan instrumen pasar uang dan surat berharga. Perubahan tingkat suku bunga, fluktuasi nilai tukar, perubahan makroekonomi, serta perubahan perundang-undangan dan peraturan pemerintah di bidang keuangan, pasar modal, pasar uang, perbankan dan/atau perpajakan dapat mempengaruhi kinerja investasi.

    2. Risiko pasar
      Risiko penurunan harga efek investasi akibat pergerakan harga pasar dapat mengurangi Nilai Aktiva Bersih.


     
  • Kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi adalah bagian dari komitmen kami kepada nasabah. Layanan Provisa Syariah bisa Anda dapatkan di cabang BCA terdekat dengan memenuhi syarat dan ketentuan berikut:

    Syarat & Ketentuan Pemegang Polis Tertanggung
    Usia pada saat mengajukan polis Minimal 18 tahun 1 bulan - 65 tahun
    Kelengkapan dokumen a. Surat Pengajuan Asuransi Jiwa
    b. Kartu Identitas
    c. Ilustrasi
    d. Surat Kuasa Pendebetan Rekening

    Untuk informasi lebih lanjut, dapat menhubungi:

    • Menghubungi AIA Customer Care line melalui telepon: 1500980;
    • Email ke: id.customer@aia.com;
    • Mengunjungi kantor PT AIA FINANCIAL atau mengunjungi Tenaga Pemasar PT AIA FINANCIAL di bank.


     

Tanya Jawab
Apa saja pilihan asuransi tambahan (rider) yang tersedia? Asuransi tambahan (rider) yang tersedia antara lain:
  1. Asuransi rawat inap rumah sakit dan pembedahan.
  2. Asuransi rawat inap rumah sakit.
  3. Pembebasan pembayaran premi dasar apabila tertanggung mengalami cacat tetap total.
  4. Pembebasan pembayaran premi dasar apabila mengalami tertanggung cacat tetap total atau terdiagnosa penyakit kritis.
  5. Pembebasan pembayaran premi dasar apabila pemegang polis meninggal atau mengalami cacat tetap total.
  6. Pembebasan pembayaran premi dasar apabila pemegang polis meninggal atau mengalami cacat tetap total atau terdiagnosa penyakit kritis.
Apakah estimasi tingkat investasi dijamin? Estimasi tingkat investasi dapat berubah (lebih tinggi atau lebih rendah) dan oleh karenanya tidak dijamin.
Berapa lama minimal masa pembayaran premi? Minimal masa pembayaran premi adalah 7 tahun. Namun, untuk mengoptimalkan tercapainya tujuan keuangan Anda, disarankan untuk terus melanjutkan pembayaran premi sesuai dengan jangka waktu yang telah Anda rencanakan di awal.
Berapa biaya penebusan polis yang dikenakan apabila melakukan pembatalan polis?
Tahun Polis Biaya Penebusan Polis
Ke-1 95% Nilai Akun Premi Dasar
Ke-2 90% Nilai Akun Premi Dasar
Ke-3 70% Nilai Akun Premi Dasar
Ke-4 50% Nilai Akun Premi Dasar
Ke-5 30% Nilai Akun Premi Dasar
Ke-6 10% Nilai Akun Premi Dasar
Ke-7 5% Nilai Akun Premi Dasar
Ke-8 dst Tidak dikenakan biaya penebusan polis
Apa syarat memperoleh Loyalty Bonus? Loyalty Bonus akan dibayarkan dengan syarat:
  1. Pemegang Polis telah melakukan pembayaran Premi Dasar:
    1. Tahun Premi ke-10 untuk Loyalty Bonus sebesar 15% dari Premi Dasar
    2. Tahun Premi ke-11 untuk Loyalty Bonus sebesar 25% dari Premi Dasar
    3. Tahun Premi ke-12 untuk Loyalty Bonus sebesar 35% dari Premi Dasar
  2. Akumulasi penarikan Nilai Akun Premi Dasar tidak melebihi 2x Premi Dasar Tahunan atau 24x Premi Dasar Bulanan.
Loyalty Bonus diberikan dalam bentuk apa? Loyalty Bonus diberikan dalam bentuk penambahan unit ke Nilai Akun Anda.
Apakah kondisi medis yang telah ada sebelumnya (pre-existing condition) di-cover? Tidak. Kondisi medis yang telah ada sebelumnya (pre-existing condition) tidak di-cover.


 

Disclaimer:

  • Produk asuransi ini adalah produk asuransi milik PT AIA Financial serta bukan merupakan produk dan tanggung jawab PT BANK CENTRAL ASIA Tbk ("BCA"). BCA hanya bertindak sebagai pihak yang mereferensikan atau merekomendasikan produk asuransi PT AIA FINANCIAL. Produk ini tidak dijamin oleh BCA dan tidak termasuk dalam cakupan program penjaminan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan perundang-undangan mengenai lembaga penjamin simpanan.
  • BCA tidak bertanggung jawab atas segala informasi serta materi dari produk asuransi ini berikut setiap perubahannya atau dokumen lain yang secara resmi disetujui dan atau dikeluarkan oleh PT AIA FINANCIAL.
 
KEBUTUHAN LAINNYA
Deposito Berjangka
Kepastian dan Kemudahan untuk Berbagai Rencana Perbankan Selengkapnya
Provisa Max
Investasi Terencana, Perlindungan Maksimal, Investasi Optimal Selengkapnya

BCA Promo | Unduh | Simulasi | Aplikasi Online | Hubungan Investor | Kurs & Suku Bunga | Biaya & Limit | Lokasi BCA