eBranch

Pengisian form dan reservasi
di cabang jadi lebih nyaman

Mengapa eBranch?

Isi Form Di Mana Pun & Kapan Pun

Pengisian form transaksi lebih mudah dari smartphone ataupun komputer

Online Form Terintegrasi

Dengan sistem terintegrasi ke seluruh cabang BCA, transaksi dapat dilakukan di cabang manapun

Reservasi Waktu Layanan

Lewati antrean dengan memilih cabang, hari, dan waktu yang diinginkan untuk jadwal transaksi (khusus eBranch Apps)

eBranch

Kenali Produk Keuntungan Lainnya Perlu Diketahui Syarat dan Ketentuan Dapatkan Layanan

eBranch


Kini transfer valuta asing di kantor cabang BCA menjadi lebih mudah dan efisien melalui aplikasi eBranch, dimana terdapat fitur terbaru yaitu pengisian formulir aplikasi secara online untuk transaksi transfer valuta asing (valas).

Keuntungan Lainnya


eBranch Apps

Fitur Save Image
Simpan no. referensi langsung di galeri handphone, memudahkan menunjukkan referensi tanpa harus masuk ke akun eBranch BCA
Notifikasi Reminder
Tidak lupa lagi melakukan transaksi, fitur notifikasi reminder ini akan mengingatkan setiap transaksi yang harus dilakukan
Profil
Halaman profil untuk melihat data diri dan ringkasan transaksi kamu

eBranch Web

Tidak Perlu Download
Isi form langsung di website eBranch dengan mudah
Fitur Save as PDF
Simpan nomor referensi dalam format PDF secara langsung untuk kemudahan transaksi

Perlu Diketahui


Definisi

  • eBranch BCA adalah aplikasi yang dapat digunakan oleh Pengguna untuk melakukan pengisian Online Form dan/atau Reservasi (Khusus eBranch Apps) sebelum bertransaksi di cabang. 
  • Pengguna adalah setiap orang yang menggunakan eBranch BCA. 
  • E-mail Pengguna adalah alamat e-mail yang di-input Pengguna pada eBranch Apps. 
  • PIN (Personal Identification Number) eBranch Apps adalah nomor identifikasi pribadi yang ditentukan sendiri oleh Pengguna yang melakukan registrasi dan wajib dimasukkan setiap kali Pengguna masuk ke dalam eBranch Apps. 
  • Link Aktivasi adalah link untuk mengaktifkan akun Pengguna pada eBranch Apps yang dikirimkan ke E-mail Pengguna oleh BCA setelah proses registrasi berhasil dan berlaku selama 24 (dua puluh empat) jam sejak Pengguna melakukan registrasi. 
  • Link Lupa PIN eBranch Apps adalah link untuk pengaturan ulang PIN eBranch Apps yang dikirimkan ke alamat E-mail Pengguna bagi Pengguna yang lupa PIN dan berlaku selama 24 (dua puluh empat) jam sejak Pengguna melakukan pengaturan ulang PIN. 
  • Online Form adalah formulir elektronik pada eBranch BCA yang diisi oleh Pengguna untuk bertransaksi di cabang dan/atau fasilitas BCA sesuai dengan ketentuan yang berlaku di BCA. 
  • Reservasi adalah fitur yang tersedia pada eBranch Apps yang memungkinkan Pengguna untuk melakukan pemesanan janji temu dengan petugas BCA pada waktu dan tempat yang ditentukan Pengguna. 
  • Transaksi adalah transaksi non finansial atau finansial (khusus eBranch Web) yang dilakukan oleh Pengguna di cabang dan/atau fasilitas BCA sebagai tindak lanjut atas pengisian Online Form pada eBranch BCA. 
  • Finger ID adalah tanda pengenal yang berupa sidik jari yang didaftarkan Pengguna di gawai (gadget) dan merupakan sarana otentikasi Pengguna saat masuk ke dalam eBranch Apps. 

Ketentuan Penggunaan

  • Pengguna dapat langsung mengisi Online Form setelah masuk ke link eBranch Web (tidak perlu login) 
  • Pengguna wajib memastikan e-mail Pengguna yang di-input pada eBranch Apps adalah milik Pengguna 
  • Pengguna wajib menjaga kerahasiaan PIN eBranch Apps dan bertanggung jawab sepenuhnya atas setiap penyalahgunaan e-mail Pengguna maupun PIN eBranch Apps 
  • Penggantian PIN eBranch Apps dapat dilakukan dengan mengakses menu Profil atau Link Lupa PIN 
  • e-mail Pengguna yang sudah didaftarkan dan diaktivasi pada eBranch Apps tidak dapat didaftarkan kembali 
  • Pengguna dapat mendaftarkan lebih dari 1 (satu) e-mail Pengguna untuk menggunakan eBranch Apps 
  • Pengguna wajib memastikan kebenaran data yang di-input padaOnline Form. Pengguna bertanggung jawab atas segala akibat yang timbul atas pengisian data pada Online Form. Pengguna dengan ini membebaskan BCA dari segala macam tuntutan, gugatan dan/atau tindakan hukum lainnya dari pihak manapun 
  • Pengguna wajib memasukkan data yang disyaratkan (mandatory data) pada Online Form untuk mendapatkan Nomor Referensi. 
  • Pengguna dapat menyimpan di galeri (khusus eBranch Apps) atau mengunduh dalam bentuk PDF (khusus eBranch Web) untuk Online Form yang sudah diisi (ringkasan transaksi) 
  • Setelah memasukkan data transaksi padaOnline Form, Pengguna tetap wajib datang ke cabang BCA dan/atau mengakses fasilitas BCA untuk keperluan penyelesaian Transaksi dengan menginformasikan Nomor Referensi dan menunjukkan dokumen-dokumen lain sesuai ketentuan yang berlaku di BCA 
  • Nomor Referensi hanya dapat digunakan oleh Pengguna dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kalender sejak Pengguna menerima Nomor Referensi 
  • Data terkait Aplikasi eBranch BCA akan disimpan BCA sesuai ketentuan retensi yang berlaku 
  • Pengguna wajib melakukan peningkatan versi (upgrade) eBranch Apps atas permintaan BCA 
  • Kelalaian Pengguna dalam melakukan peningkatan versi (upgrade) eBranch Apps mengakibatkan Pengguna tidak dapat menggunakan atau hanya dapat mengakses fitur tertentu di eBranch Apps 
  • Pengguna dapat membatalkan atau menghapus pengisian Online Form selama Transaksi belum diselesaikan di BCA (khusus eBranch Apps) 
  • Pengguna yang telah memiliki akun eBranch Apps dapat melihat informasi dan catatan terkait dengan Online Form dan/atau Transaksi pada menu Ringkasan Transaksi 
  • Data yang dapat dilihat pada menu Ringkasan Transaksi eBranch Apps hanya 30 (tiga puluh) data Transaksi dalam jangka waktu maksimal 3 (tiga) bulan terakhir 
  • Dengan pertimbangan tertentu BCA berhak menolak memproses penyelesaian Online Form sesuai ketentuan yang berlaku 
  • Penggunaan Finger ID pada eBranch Apps hanya dapat dilakukan pada gawai (gadget) yang memiliki fitur fingerprint dengan ketentuan sebagai berikut: 
    • Jika Pengguna sudah mengaktifkan fitur fingerprint pada gawai (gadget), maka eBranch Apps akan menampilkan notifikasi agar Pengguna mengaktifkan fitur login dengan Finger ID. Fitur Finger ID akan aktif pada saat Pengguna melakukan login berikutnya pada eBranch Apps 
    • Jika Pengguna belum mengaktifkan fitur fingerprint pada gawai (gadget), maka Pengguna harus mengaktifkan fitur fingerprint pada gawai (gadget) dan memiliki sekurang-kurangnya 1 (satu) Finger ID yang terdaftar pada gawai (gadget) tersebut 
    • Pengguna wajib memeriksa dan memastikan hanya Finger ID Pengguna yang terdaftar/terekam pada gawai (gadget) Pengguna 
  • Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas segala akibat yang timbul sehubungan dengan kesalahan/kelalaian Pengguna dalam penggunaan eBranch Apps dengan fitur fingerprint termasuk tapi tidak terbatas pada kelalaian Pengguna dalam memastikan bahwa hanya Finger ID Pengguna yang terdaftar/terekam pada gawai (gadget) dan Pengguna dengan ini membebaskan BCA dari segala macam tuntutan, gugatan, dan/atau tindakan hukum lainnya dari pihak manapun sehubungan dengan hal tersebut 
  • Untuk dapat menggunakan Finger ID di eBranch Apps, Pengguna harus terlebih dahulu melakukan hal-hal sebagai berikut: 
    • Telah meng-install eBranch Apps di gawai (gadget) Pengguna 
    • Telah membuat akun (sign up)
    • Telah mengaktifkan fitur fingerprint pada gawai (gadget) dan mempunyai setidaknya 1 (satu) Finger ID yang terdaftar di gawai (gadget) Pengguna

Ketentuan Reservasi

  • Reservasi hanya dapat dilakukan oleh Pengguna dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Pengguna telah memiliki akun eBranch Apps.
    2. Pengguna telah menyelesaikan pengisian Online Form dan Online Form tersebut masih berlaku (belum kadaluwarsa)
    3. Reservasi dilakukan dalam batas waktu dan lokasi yang disediakan BCA 
  • Pengguna harus datang ke lokasi yang dipilih Pengguna dan melakukan Check-in dalam jangka waktu yang ditentukan BCA. Reservasi dapat menjadi tidak berlaku apabila Pengguna tidak melakukan Check-in sesuai waktu yang telah ditentukan BCA
  • Pengguna dapat mengubah data Reservasi selama Online Form masih berlaku (belum kadaluwarsa) 

Penanganan Keluhan

  • Keluhan/pengaduan terkait eBranch dapat disampaikan oleh Pengguna melalui cabang BCA terdekat atau dengan menghubungi Halo BCA. Untuk keperluan penanganan keluhan/pengaduan tersebut, BCA berhak meminta Pengguna untuk menyerahkan fotokopi identitas diri Pengguna dan dokumen pendukung lainnya sesuai ketentuan yang berlaku di BCA 
  • BCA akan menanggapi keluhan tersebut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku 
  • Keluhan/pengaduan terkait eBranch harus disampaikan oleh Pengguna kepada BCA selambat-lambatnya 3 (tiga) bulan sejak tanggal terjadinya Transaksi 

Dengan menjadi Pengguna eBranch, Pengguna dengan ini menyatakan telah memahami sepenuhnya serta tunduk dan terikat pada isi Ketentuan eBranch BCA ini. BCA berhak untuk mengubah, melengkapi, atau mengganti Ketentuan eBranch BCA ini yang akan diberitahukan oleh BCA kepada Pengguna dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai ketentuan hukum yang berlaku

Registrasi dan Aktivasi Aplikasi

  • Untuk menggunakan eBranch Web, Pengguna harus terlebih dahulu mengakses link eBranch Web dan tidak perlu melakukan registrasi dan aktivasi 
  • Untuk menggunakan eBranch Apps, Pengguna harus terlebih dahulu mengunduh eBranch Apps pada gawai (gadget) dengan operating system yang ditentukan BCA.
  • Pengguna dapat menggunakan eBranch Apps dengan 2 (dua) cara: 
    1. Melalui menu Login. Pada menu ini, Pengguna harus terlebih dahulu melakukan proses registrasi dengan meng-input data sekurang-kurangnya nama lengkap, E-mail Pengguna dan PIN eBranch Apps untuk mendapatkan Link Aktivasi yang akan dikirimkan oleh BCA ke E-mail Pengguna. Pengguna wajib membuka Link Aktivasi selambat-lambatnya 24 (dua puluh empat) jam sejak Pengguna melakukan registrasi Aplikasi.
    2. Melalui menu Login as Guest. Pada menu ini, Pengguna dapat langsung menggunakan eBranch Apps tanpa perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Menu eBranch Apps yang dapat digunakan terbatas pada pengisian Online Form. 

Syarat dan Ketentuan


KETENTUAN eBRANCH BCA (WEB)

PT BANK CENTRAL ASIA Tbk (“BCA”)

A. DEFINISI

  1. eBranch BCA (Web) adalah suatu sarana dalam bentuk website untuk melakukan pengisian eForm sebelum melakukan Transaksi di kantor cabang BCA.
  2. Pengguna adalah setiap orang, baik nasabah maupun non nasabah BCA, yang mengakses eBranch BCA (Web).
  3. eForm adalah formulir elektronik pada eBranch BCA (Web) yang diisi oleh Pengguna untuk melakukan Transaksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku di BCA.
  4. Nomor Referensi adalah nomor pengenal Transaksi yang terbentuk secara otomatis dan diterima Pengguna setiap kali Pengguna selesai melakukan pengisian eForm.
  5. Transaksi adalah transaksi finansial atau non-finansial yang dilakukan oleh Pengguna di kantor cabang BCA sebagai tindak lanjut atas pengisian eForm pada eBranch BCA (Web).
  6. Quick Response Codeatau QR Code adalah kode dua dimensi yang terdiri atas penanda tiga pola persegi pada sudut kiri bawah, sudut kiri atas, dan sudut kanan atas, memiliki modul hitam berupa persegi titik atau piksel, dan memiliki kemampuan menyimpan data alfanumerik, karakter, dan simbol.

B. KETENTUAN UMUM PENGGUNAAN eBRANCH BCA (WEB)

  1. Untuk menggunakan eBranch BCA (Web), Pengguna dapat memindai QR Code yang disediakan oleh BCA atau membuka website yang ditentukan oleh BCA.
  2. Pengguna wajib memastikan kebenaran data yang diinputpada eForm. Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas segala akibat yang timbul dari pengisian data pada eForm dan dengan ini membebaskan BCA dari segala macam tuntutan, gugatan, dan/atau tindakan hukum lainnya dari pihak manapun sehubungan dengan hal tersebut.
  3. Pengguna wajib memasukkan data yang disyaratkan (mandatory data) pada eForm untuk mendapatkan Nomor Referensi.
  4. Setelah memasukkan data Transaksi pada eForm, Pengguna tetap wajib datang ke kantor cabang BCA untuk keperluan penyelesaian Transaksi dengan menginformasikan Nomor Referensi dan menunjukkan dokumen-dokumen lain sesuai ketentuan yang berlaku di BCA.
  5. Pengguna dapat membatalkan pengisian eForm selama Transaksi belum diselesaikan di BCA.
  6. Dengan pertimbangan tertentu BCA berhak menolak memproses Transaksi yang datanya diinput oleh Pengguna pada eForm sesuai ketentuan atau prosedur yang berlaku di BCA.
  7. Nomor Referensi hanya dapat digunakan oleh Pengguna dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kalender setelah BCA memberikan Nomor Referensi.
  8. Data Transaksi yang diinput di eBranch BCA (Web) akan disimpan BCA sesuai ketentuan retensi yang berlaku, sepanjang Pengguna telah melaksanakan Transaksi di kantor cabang BCA.

C. PENANGANAN KELUHAN (PENGADUAN)

  1. Keluhan/pengaduan terkait eBranch BCA (Web) dapat disampaikan oleh Pengguna melalui cabang BCA terdekat atau dengan menghubungi Halo BCA. Untuk keperluan penanganan keluhan/pengaduan tersebut, BCA berhak meminta Pengguna untuk menyerahkan fotokopi identitas diri Pengguna dan dokumen pendukung lainnya sesuai ketentuan yang berlaku di BCA.
  2. Keluhan/pengaduan terkait eBranch BCA (Web) harus disampaikan oleh Pengguna kepada BCA selambat-lambatnya 3 (tiga) bulan sejak tanggal terjadinya

D. PENYELESAIAN PERSELISIHAN

  1. Pengguna setuju bahwa setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang timbul dari dan/atau berkenaan dengan pelaksanaan Ketentuan eBranch BCA (Web) PT Bank Central Asia Tbk (“BCA”) ini akan diselesaikan dengan cara
  2. Setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang tidak dapat diselesaikan secara musyawarah oleh BCA dan Pengguna akan diselesaikan melalui fasilitasi perbankan di Bank Indonesia atau Otoritas Jasa Keuangan atau mediasi yang dilakukan melalui Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang tercantum dalam Daftar Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa
  3. Setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang tidak dapat diselesaikan baik secara musyawarah, fasilitasi perbankan, dan/atau mediasi sebagaimana dimaksud dalam butir D.2 di atas, akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dengan tidak mengurangi hak BCA untuk mengajukan gugatan atau tuntutan melalui Pengadilan Negeri lainnya dalam wilayah Republik

E. LAIN-LAIN

  1. BCA berhak untuk mengubah, melengkapi, atau mengganti Ketentuan eBranch BCA (Web) PT Bank Central Asia Tbk (“BCA”) ini yang akan diberitahukan oleh BCA kepada Pengguna dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai ketentuan hukum yang
  2. Pengguna dengan ini menyatakan telah membaca, memahami, dan menyetujui isi dari Ketentuan eBranch BCA (Web) PT Bank Central Asia Tbk (“BCA”) ini dan BCA telah memberikan penjelasan dan meminta konfirmasi kepada Pengguna atas penjelasan tentang manfaat, biaya, dan risiko terkait dengan penggunaan eBranch BCA (Web).

Ketentuan eBranch BCA (Web) PT Bank Central Asia Tbk (“BCA”) ni

telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan

perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan


Dapatkan Layanan


eBranch
Akses produk atau layanan ini secara langsung dan online di mana saja dan kapan saja
Selengkapnya
Kantor Cabang BCA
Temukan lokasi cabang BCA terdekat untuk mendapatkan produk atau layanan ini secara langsung
Selengkapnya
img banner

Cari Cabang yang Melayani Reservasi

img logo
img logo

Download eBranch sekarang

Akses eBranch langsung dari website
Klik di Sini