Untuk tampilan sempurna aktifkan Javascript pada browser Anda
For a better experience on www.bca.co.id, enable JavaScript in your browser
Lestarikan Budaya Indonesia, BCA Bersama Teater Koma Gelar Pertunjukan Teater Sampek Engtay

Lestarikan Budaya Indonesia, BCA Bersama Teater Koma Gelar Pertunjukan Teater Sampek Engtay

update: 20 Maret 2013

Jakarta, 19 Maret 2013 – Sebagai bentuk komitmen untuk terus berupaya mendukung perkembangan seni dan budaya di tanah air, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama dengan Teater Koma mempersembahkan pertunjukan teater “Sampek Engtay”. Program ini juga merupakan bagian dari kegiatan sosial Bakti BCA dalam bidang budaya.

BCA kembali mendukung pertunjukan Teater Koma, kali ini dalam produksi yang ke-127 yang akan mengangkat lakon legendarisnya yaitu “Sampek Engtay”. Lakon yang diadaptasi dari cerita daratan Cina ini merupakan bukti kecintaan masyarakat kepada seni teater, khususnya karya Teater Koma, karena walaupun sudah sering dipentaskan sejak pertunjukan perdananya 25 tahun silam, “Sampek Engtay” selalu berhasil mempertahankan ribuan penonton untuk hadir dan menyaksikan pertunjukannya.

BCA bersama dengan 40 murid SMAN I Karang Mojo Gunung Kidul Yogyakarta, 40 murid Gading Rejo Lampung beserta 20 guru-guru dari Jogja, Lampung, dan Banten yang telah mendapatkan bantuan Bakti BCA terintegrasi, hari ini Selasa (19/03) menggelar nonton bersama pertunjukan teater Sampek Engtay tersebut di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Perusahaan BCA, Inge Setiawati menyampaikan “Suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat menjadi bagian dari pagelaran yang sudah eksis selama 25 tahun. Ini merupakan komitmen kami dalam bidang budaya, khususnya dalam mendukung minat dan ketertarikan masyarakat pada seni teater,”

“Sampek Engtay merupakan lakon yang paling sering dimainkan oleh Teater Koma. Kisah ini sudah disaksikan oleh puluhan ribu penonton dari generasi ke generasi, dan tahun ini pun masih mendapat respon positif dari masyarakat. Ada yang baru di pementasan tahun ini. Kali ini kami menampilkan para pemain muda untuk memerankan tokoh Sampek dan Engtay. Semoga dengan regenerasi ini, semakin banyak lagi yang dapat menyaksikan Sampek Engtay di kemudian hari,” ujar N. Riantiarno selaku sutradara dan penulis naskah Sampek Engtay.

Sejalan dengan program apresiasi seni pertunjukan Teater Koma, dengan melibatkan para guru dan siswa-siswa, kali ini BCA dan Teater Koma membawa misi untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat, khususnya generasi muda terhadap seni teater Indonesia. Teater harus terus dilestarikan mengingat sudah semakin banyak masyarakat Indonesia yang menaruh perhatian dan kecintaannya pada pentas-pentas produksi seniman bangsa yang semakin banyak dan berkualitas.

Menurut Inge, keterlibatan BCA dengan teater Koma bukan untuk pertama kalinya. Sebelumnya, BCA juga telah mendukung pertunjukan Sie Jin Kwie yang di produksi oleh Teater Koma. “Senang sekali kami dapat kembali bermitra dengan Teater Koma kali ini dalam produksi Sampek Engtay, setelah sebelumnya kami mendukung pertunjukan teater Sie Jin Kwie. Kali ini dengan mengajak para guru diharapkan dapat memperkenalkan teater pada anak didiknya. Sementara bagi siswa itu sendiri bisa mendapat referensi pertunjukan dengan menyaksikan pentas teater koma”.

Sementara itu Ratna Riantiarno, Pimpinan Produksi Teater Koma menyambut baik atas kerjasama yang terjalin dalam membantu Teater Koma untuk terus melangkah selama ini. Diharapkan bahwa pertunjukan Sampek Engtay 2013 ini menjadi jembatan, penghubung rasa tanpa kata, antara kami dan penonton.

****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2012)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi dan menyediakan fasilitas kredit bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Saat ini BCA telah menyediakan layanan kepada lebih dari 11 juta rekening nasabah melalui 966 cabang, 10.487 ATM dan lebih dari 100.000 EDC yang dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Dapat Menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Sekretariat Perusahaan
Aspek Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 22
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id

Teater Koma
Ratna Riantiarno
Email  : ratna@teaterkoma.org                        
           : info@teaterkoma.org
Telp : (021) 735 0460 / 735 9540
Website : www.teaterkoma.com

BCA Promo | Unduh Form | Simulasi Pinjaman | Aplikasi Online | Hubungan Investor | Kurs & Suku Bunga | Biaya & Limit | Lokasi BCA