Untuk tampilan sempurna aktifkan Javascript pada browser Anda
For a better experience on www.bca.co.id, enable JavaScript in your browser
BCA Selenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa

BCA Selenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa

Jakarta, 16 Mei 2012

Jakarta, 16 Mei 2012 – PT Bank Central Asia Tbk (“Perseroan”) hari ini melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), yang memberikan persetujuan antara lain penetapan penggunaan laba Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2011. Rapat memutuskan pembayaran dividen untuk tahun 2011 adalah sebesar Rp 113,50 per saham, jumlah ini memperhitungkan dividen interim tahun buku 2011 sebesar Rp43,50,-  per saham, sehingga sisa dividen yang akan dibagikan adalah sebesar Rp70,- per saham.

Para pemegang saham telah memberikan persetujuan atas Laporan Tahunan termasuk Laporan Keuangan Perseroan serta penggunaan laba perseroan selama tahun 2011. Selain itu, RUPST telah memberikan persetujuan kepada Direksi, jika keadaan keuangan Perseroan memungkinkan, untuk menetapkan dan membayar dividen interim untuk tahun buku 2012 kepada Pemegang Saham yang akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

RUPST juga menyetujui Laporan Tahunan Perseroan, mengesahkan Laporan Keuangan, serta memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab (acquit et decharge) kepada anggota Direksi dan Dewan Komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang dilaksanakan sepanjang tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2011. Dewan Komisaris telah diberi kuasa dan wewenang oleh RUPST untuk menunjuk Akuntan Publik Terdaftar yang akan memeriksa buku-buku Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2012. Dalam prosesnya Dewan Komisaris harus memperhatikan rekomendasi Komite Audit dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Dalam RUPST BCA kali ini tidak terdapat perubahan susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi. Susunan pengurus Perseroan saat ini adalah:

Dewan Komisaris:  
Presiden Komisaris : D. E. Setijoso
Komisaris : Tonny Kusnadi
Komisaris Independen : Cyrillus Harinowo
Komisaris Independen : Raden Pardede
Komisaris Independen : Sigit Pramono
   
Direksi:  
Presiden Direktur : Jahja Setiaatmadja
Wakil Presiden Direktur : Eugene Keith Galbraith
Direktur : Dhalia M. Ariotedjo
Direktur : Anthony Brent Elam
Direktur : Suwignyo Budiman
Direktur : Subur Tan
Direktur : Renaldo Hector Barros
Direktur : Henry Koenaifi
Direktur
Direktur
: Armand Wahyudi Hartono
: Erwan Yuris Ang

Pada Rapat Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rapat memutuskan untuk perubahan masa jabatan Komisaris dan Direksi dari tiga (3) tahun menjadi lima (5) tahun.

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2012)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia.  BCA memiliki lebih dari 10 juta rekening nasabah yang dilayani oleh 946 cabang dan 8.836 ATM, serta lebih dari 100 ribu Electronic Data Capture (EDC) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
SEKRETARIAT PERUSAHAAN

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Aspek Hubungan Masyarakat
Alamat : Menara BCA Grand Indonesia,                                                                                                
Jl. MH. Thamrin No.1, Lt.  22, Jakarta Pusat
Telepon : (021) 235 88 000
Fax : (021) 235 88 300
E-mail : humas@bca.co.id

BCA Promo | Unduh Form | Simulasi Pinjaman | Aplikasi Online | Hubungan Investor | Kurs & Suku Bunga | Biaya & Limit | Lokasi BCA