Untuk tampilan sempurna aktifkan Javascript pada browser Anda
For a better experience on www.bca.co.id, enable JavaScript in your browser
BCA Dukung Kemudahan Pembayaran Transportasi di Yogyakarta

BCA Dukung Kemudahan Pembayaran Transportasi di Yogyakarta

Jakarta, 04 Mei 2012

Yogyakarta, 4 mei 2012 –  PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui produk e-money unggulannya, Kartu Flazz mendukung perkembangan transportasi di Yogyakarta lewat sistem pembayaran yang cepat, aman dan nyaman bagi para pengguna  Trans Jogja. Selain sebagai upaya untuk mendukung terciptanya kenyamanan dan keamanan bertransportasi di kota Yogyakarta, usaha ini juga merupakan salah satu dukungan BCA kepada Bank Indonesia untuk peningkatan transaksi melalui e-money.

Hari ini Jumat (04/05), secara resmi diluncurkan penggunaan tiket elektronik (e-ticketing) yang diterapkan pada Bis Trans Jogja untuk meningkatkan pelayanan bagi penumpang Bis Trans Jogja. Peresmian peluncuran e-ticketing dilakukan oleh Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, didampingi oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Kepala Dinas Perhubungan Yogyakarta, Ir. Tjipto Haribowo, Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Suwignyo Budiman dan 2 Direktur bank lain yang berpartisipasi.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan Trans Jogja, diterapkan sistem tiket berbasis smartcard, bekerja sama dengan BCA, BRI dan Bank Mandiri.

Sebagai bentuk dukungan BCA terhadap layanan transportasi publik khususnya di Yogyakarta. Dan sebagai upaya untuk terus menambahkan kemudahan bagi nasabah setia BCA, Flazz kini dapat dipergunakan untuk membayar tiket Trans Jogja.  Dengan kemudahan pembayaran ini diharapkan masyarakat dapat menggunakan sarana angkutan umum untuk mobilitasnya.

Suwignyo Budiman dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, ”Sebagai bentuk dukungan BCA terhadap layanan transportasi publik, khususnya di Kota Yogyakarta, BCA berpartisipasi dalam proyek e-ticketing Trans Jogja, yang merupakan cara bayar moderen yang menawarkan kemudahan bagi pengguna Trans Jogja. Dengan menggunakan Kartu Flazz sebagai alat bayar di Trans Jogja, pengguna Trans Jogja dapat menikmati kecepatan bertransaksi menggunakan Flazz.

Selain dapat digunakan di Trans Jogja, Flazz sudah dapat diterima di hampir 500 outlet merchant di Yogyakarta. Kartu Flazz yang merupakan kartu prabayar multifungsi, menggunakan sistem RIFD (Radio Frequency Identification) sehingga menjadikan transaksi lebih cepat, dimana kartu cukup diletakkan pada reader, maka seketika transaksi selesai dilakukan. Kartu Flazz selain dapat dipindahtangankan, dapat juga dijadikan gift / hadiah, berbagai keperluan bertransaksi sehari-hari dan dapat diisi ulang. Pada Triwulan I 2012, jumlah kartu Flazz yang sudah beredar mencapai lebih dari 3,3 juta. Kartu Flazz  telah dapat diterima di lebih dari 23.000 outlet merchant yang terdiri dari berbagai lini bisnis, seperti industri perpakiran, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), pasar moderen, industri makanan dan minuman, toko buku, dan lain sebagainya. Merchant Flazz tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang, Bali dan Makassar. Meningkatnya jumlah pengguna kartu Flazz, didukung oleh perubahan gaya hidup masyarakat yang menginginkan alat pembayaran yang praktis, mudah dan nyaman saat melakukan transaksi.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2012)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia.  BCA memiliki lebih dari 10 juta rekening nasabah yang dilayani oleh 946 cabang, dengan didukung oleh 8.836 ATM serta lebih 100.000 EDC (electronic data capture).

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Aspek Hubungan Masyarakat

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Aspek Humas

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1 
Menara BCA Lt. 32, Jakarta Pusat
Telepon : (021) 235 88 000
Fax : (021) 235 88 300
E-mail :  humas@bca.co.id

BCA Promo | Unduh Form | Simulasi Pinjaman | Aplikasi Online | Hubungan Investor | Kurs & Suku Bunga | Biaya & Limit | Lokasi BCA