Untuk tampilan sempurna aktifkan Javascript pada browser Anda
For a better experience on www.bca.co.id, enable JavaScript in your browser
BCA Resmikan Bantuan Sarana Pendukung Pendidikan di Universitas Diponegoro

BCA Resmikan Bantuan Sarana Pendukung Pendidikan di Universitas Diponegoro

Jakarta, 02 Oktober 2012

Sejumlah bantuan diberikan kepada Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro sebagai bentuk implementasi kepedulian BCA dalam bidang pendidikan. 

Semarang, 01 Oktober 2012  – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tumbuh dan berkembang di Indonesia berkat dukungan nasabah, mitra kerja dan masyarakat. Berangkat dari kesadaran tersebut, BCA memiliki komitmen memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat dengan aktif melakukan berbagai kegiatan sosial dalam bidang pendidikan, kesehatan, budaya, lingkungan dan lain-lain. Kegiatan sosial tersebut dilakukan secara berkesinambungan di bawah payung Bakti BCA. Sebagai wujud konsistensi keterlibatan aktif BCA dalam mendukung dunia pendidikan di Indonesia dan mendorong edukasi perbankan, BCA bekerjasama dengan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (Undip) meresmikan Bantuan Sarana Pendukung Pendidikan, menyelenggarakan kuliah bagi mahasiswa dan juga meresmikan Kantor Kas yang terletak di lingkungan kampus Universitas Diponegoro di Tembalang, Semarang.

Setelah beberapa waktu lalu BCA memberikan fasilitas sarana komunikasi Bloomberg yang akan memudahkan mahasiswa dalam mempelajari mengenai perkembangan pasar saham juga memberikan bantuan komputer dan LCD Projector untuk beberapa kelas di gedung C FEB Undip serta kartu Flazz sebagai kartu identitas disamping sebagai sarana pembayaran, maka pada hari ini BCA kembali memberikan bantuan sarana pendukung kantin untuk mahasiswa.  Pada kesempatan tersebut, Armand W. Hartono selaku Direktur BCA meresmikan sarana pendukung kantin yang terletak di Gedung C FEB Undip dengan didampingi oleh Prof. Dr. Sudharto P. Hadi, MES, PH selaku Rektor Undip dan Prof. Drs. H. M. Nasir, M.Si, Akt, Phd selaku Dekan FEB Undip.  Dengan peresmian kantin tersebut, satu lagi manfaat yang dapat diperoleh oleh civitas akademika Undip berupa kemudahan pembayaran dengan menggunakan Kartu Flazz.

Sebagai rangkaian kegiatan, Armand W. Hartono, Direktur BCA memberikan kuliah dengan tema “Manajemen Risiko Bank“. Kuliah ini diikuti oleh sekitar lebih kurang 200 mahasiswa Fakutas Ekonomika & Bisnis dan dihadiri oleh Dekan, Pembantu Dekan serta para dosen dari FEB Undip. Dalam kuliah tersebut, Armand memaparkan mengenai Peranan Bank, Perbankan Elektronik dan Manajemen Risiko Bank.

Pada kesempatan yang sama BCA meresmikan kantor kas di kampus Undip Tembalang untuk memudahkan layanan perbankan bagi civitas akademika Undip dan masyarakat sekitar.

“Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia, Universitas Diponegoro menjadi salah satu pilihan bagi lulusan SMU. Tentu saja merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat bekerjasama dengan Universitas Diponegoro. Dengan mengikuti kuliah umum, rekan-rekan mahasiswa dapat menambah wawasan mengenai dunia perbankan”, ungkap Armand W. Hartono pada kesempatan tersebut.

Lebih lanjut, Armand W. Hartono menambahkan, ”Pada bulan Mei lalu, kami sudah menyediakan sarana komunikasi Bloomberg. Masih terkait dengan sarana belajar mengajar, kami juga memberikan bantuan komputer dan LCD projector di beberapa kelas serta penggunaan kartu Flazz sebagai kartu identitas untuk civitas akademika FEB Undip.  Dan pada hari ini kami kembali memberikan bantuan sarana pendukung berupa kantin. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk implementasi program Bakti BCA dalam bidang pendidikan. Dengan bantuan yang telah diberikan tersebut, tentunya kami berharap, BCA dapat turut berpartisipasi membantu meningkatkan mutu lulusan FEB Undip”. 

Dengan bantuan yang diberikan tersebut, Armand W. Hartono optimistis akan memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa FEB Undip serta kemudahan dari Kartu Flazz seperti untuk keperluan absen mahasiswa dan sebagai sarana pembayaran.

Prof. Drs. M. Nasir, M.Si, Akt, Phd selaku Dekan FEB Undip menyambut baik kerjasama ini. Dukungan  dari praktisi dan pelaku pada industri perbankan diperlukan untuk memperkaya dan melengkapi dalam pengembangan sarana belajar mengajar. Bantuan yang diberikan oleh BCA akan sangat bermanfaat  bagi mahasiswa. Diharapkan, melalui program ini dapat meningkatkan mutu lulusan FEB Undip dan kualitas SDM di Indonesia.

****

Bakti BCA
Melalui program Bakti BCA, BCA secara aktif mengembangkan berbagai kegiatan sosial antara lain dalam bidang pendidikan, budaya, kesehatan, lingkungan dan bantuan penanggulangan bencana alam.

Pada periode 2011, BCA berpartisipasi aktif pada berbagai program dengan melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga lain seperti Palang Merah Indonesia (PMI), World Wide Foundation (WWF) Indonesia, United Nations Children Fund (Unicef) dll.

Berbagai program Bakti BCA dalam bidang pendidikan yang dilakukan secara berkesinambungan, antara lain: Program Pendidikan Akuntansi (PPA) non gelar sejak tahun 1996, Bakti BCA Terintegasi yang dikembangkan di Gunung Kidul (DI Yogyakarta), Tanggamus (Lampung) dan Taktakan (Serang) dan Beasiswa bagi mahasiswa Strata Satu (seperti UI, ITB, IPB, Unpad, UGM, Undip, Udayana, ITS, Unair, dan lain-lain).

Dalam bidang kesehatan, BCA secara aktif menyelenggarakan Kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh segenap karyawan dan manajemen BCA.  Bekerjasama dengan  Seksi Penanggulangan Buta Katarak Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (SPBK_Perdami) BCA memberikan layanan operasi katarak bagi masyarakat kurang mampu di beberapa tempat di Indonesia. Bertepatan dengan HUT BCA ke-55, BCA meresmikan layanan kesehatan masyarakat di Klinik Duri Utara, Jakarta.

Bekerjasama dengan Pemda DKI dan Yayasan Buddha Tzu Chi serta beberapa mitra lain dilakukan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu di kawasan Cilincing Jakarta Utara.

Impelementasi dukungan di bidang seni dan budaya diantaranya adalah pada program kerjasama dengan Kompas TV dengan tajuk World of Wayang yang ditayangkan setiap minggu siang, pementasan Festival Dalang Bocah Tingkat Nasional 2012, Pementasan Wayang Orang, Pementasan opera Jawa Kolosal Matah Ati, pementasan wayang Shie Jim Khie, Borobudur Interhash, Jazz Gunung 2012 dan lain-lain.

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2012)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia. BCA memiliki lebih dari 11 juta rekening nasabah yang dilayani oleh 955 cabang dan 9.592 ATM, serta lebih dari 100 ribu Electronic Data Capture (EDC) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Dapat Menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Sekretariat Perusahaan
Aspek Hubungan Masyarakat

Alamat  : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 22
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail :  humas@bca.co.id

BCA Promo | Unduh Form | Simulasi Pinjaman | Aplikasi Online | Hubungan Investor | Kurs & Suku Bunga | Biaya & Limit | Lokasi BCA