Untuk tampilan sempurna aktifkan Javascript pada browser Anda
For a better experience on www.bca.co.id, enable JavaScript in your browser
BCA Gandeng Dua Perusahaan Asuransi

BCA Gandeng Dua Perusahaan Asuransi

Jakarta, 26 November 2010

Jakarta, 18 November 2010. Keseriusan PT Bank Central Asia Tbk (”BCA”) untuk menomorsatukan kepentingan nasabah diwujudkan dengan ditandatanganinya 2 (dua) Perjanjian Kerjasama antara BCA dengan PT Asuransi Jiwa Mega Life pada hari Jumat (12/11/ 2010) yang dilakukan oleh Kepala sub Divisi Kredit Konsumer BCA – Felicia M Simon, Direktur Marketing Mega Life – Liarny dan Direktur Operasional Mega Life – Dewi Listyaningtyas dan dengan PT Asuransi Bintang Tbk pada hari Kamis (18/11/2010) untuk kerjasama dalam penyediaan Asuransi Kerugian bagi Debitur KPR BCA, yang dilakukan oleh Kepala Unit Bisnis Kredit Konsumer BCA – Gregorius Hariyanto dan Direktur Utama Asuransi Bintang – Zafar D. Idham.

Dengan ditandatanganinya kedua Perjanjian Kerjasama ini maka setiap calon debitur yang akan mengambil fasilitas KPR BCA, mempunyai alternatif pilihan perusahaan asuransi, baik Asuransi Jiwa maupun Asuransi Kerugian untuk meng-cover resiko yang mungkin timbul di kemudian hari.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mengurangi tingkat risiko, sehingga apabila selama jangka waktu kredit terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, yang dapat mempengaruhi kemampuan membayar debitur, jumlah kredit yang masih tertunggak dapat dilunasi oleh pihak penyedia asuransi, agar tidak membebankan debitur atau ahli waris.

Dengan dikukuhkannya kerjasama tersebut, BCA berharap, tidak hanya akan menguntungkan calon debitur dengan tambahan pilihan alternatif asuransi, namun juga mendatangkan keuntungan bagi perusahaan rekanan.

Direktur Operasional Mega Life, Dewi Listyaningtyas, menyampaikan keyakinannya bahwa kerjasama ini akan dapat berkembang dengan sangat pesat di masa mendatang, sehingga Mega Life juga dapat mendukung pertumbuhan bisnis kredit konsumer BCA, khususnya dalam memberikan standar layanan yang baik kepada para debitur BCA. “Misi kami pada dasarnya adalah membangun mutual benefit, memberikan manfaat sebesar-besarnya pada pihak-pihak yang bekerjasama dengan kami. Karena itu kami yakin dapat bekerja sama dan mendatangkan manfaat baik bagi BCA dan Mega Life sendiri, terutama kepada para debitur BCA,” kata Dewi.

Hal senada juga diungkapkan Presiden Direktur Asuransi Bintang Zafar D. Idham. Menurutnya, Asuransi Bintang yang sudah menjadi rekanan BCA sejak tahun 1997 ini selalu berusaha memberikan inovasi dalam kerjasama dengan BCA, baik dalam bentuk variasi produk maupun layanannya. “Tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan administrasi bagi BCA dan mendukung BCA sebagai bank yang inovatif dalam memberikan pelayanan bagi para nasabahnya,” kata Zafar. Asuransi Bintang pun berkomitmen akan memberikan perlindungan yang komprehensif terhadap agunan milik BCA dan akan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah BCA.

Ke depannya, diharapkan kerjasama antara Asuransi Jiwa Mega Life dan Asuransi Bintang dengan BCA akan terus dikembangkan, dengan tetap saling menjaga kredibilitas perusahaan masing-masing, serta untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabah BCA.

KPR BCA merupakan salah satu produk kredit konsumer unggulan, yang telah mendulang berbagai penghargaan, baik dari dalam maupun dari luar negeri. Bulan September 2010, KPR BCA meraih peringkat pertama dalam ajang Consumer Banking Excellence Award 2010 – Bank Paling Kreatif di Mata Professional Consumer Banking untuk kategori Bank dengan Aset di Atas 50 Triliun.

Dari tahun ke tahun, KPR BCA terus mencatatkan penambahan jumlah debitur. Per September 2010, nilai transaksi KPR BCA naik sebesar 43,5% YoY hingga mencapai Rp 16,9 triliun.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2010)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia. BCA memiliki lebih dari 9 juta rekening nasabah yang dilayani oleh 900 cabang dan 6.948 ATM tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Aspek Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 18,
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 235 88 000
Fax : (021) 235 88 335
E-mail : humas@bca.co.id

BCA Promo | Unduh Form | Simulasi Pinjaman | Aplikasi Online | Hubungan Investor | Kurs & Suku Bunga | Biaya & Limit | Lokasi BCA