Untuk tampilan sempurna aktifkan Javascript pada browser Anda
For a better experience on www.bca.co.id, enable JavaScript in your browser
Dari BCA untuk Pendidikan

Dari BCA untuk Pendidikan

Jakarta, 02 Mei 2013

Persaingan di dunia kerja begitu ketat, sehingga diperlukan keahlian dan keterampilan khusus agar bisa mengikuti arus. Pendidikan lanjut lepas SMA merupakan cara yang tepat, baik itu tingkat universitas, sekolah tinggi atau kursus singkat. Namun, biaya yang cukup tinggi terkadang membuat sebagian anak berpotensi tidak bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Peduli akan dunia pendidikan termasuk ingin mengembangkan pengetahuan dan keterampilan bidang akuntansi, BCA lewat Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan, membuka Program Pendidikan Akuntansi (PPA) non degree. Berjalan sejak 1996, hingga kini ada 787 alumnus dari 25 angkatan di mana hampir seluruhnya menjadi karyawan BCA di seluruh Indonesia.

Selama 2,5 tahun, tiga kelas terdiri dari 45 orang setiap angkatannnya, melakukan kegiatan kuliah setiap Senin hingga Jumat. Sedangkan hari Sabtu diisi kegiatan kerja kelompok dan diskusi. Proses pendidikan diadakan di gedung Wisma BCA Jalan S Parman, Jakarta.

Setiap tahunnya dilakukan perekrutan peserta didik PPA BCA, dimulai bulan September atau Oktober dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Calon peserta harus memenuhi syarat pendaftaran, yakni lulusan SMU/SMK, usia maksimal 20 tahun, nilai rapor kelas 1 sampai 3 rata-rata minimal 7 dengan nilai Matematika minimal 7 (khusus IPA) atau pelajaran Ekonomi/Akuntasi minimal 7 (khusus IPS/SMK), tidak pernah tinggal kelas, tidak pernah terlibat narkoba atau pelanggaran hukum lainnya.

Setelah memenuhi persyaratan, calon mengirimkan aplikasi/surat lamaran dilengkapi CV, foto copy rapor kelas 1 sampai 3, FC KTP, foto ukuran 4x6 (1 lembar), ke alamat PT Bank Central Asia (BCA), Wisma Asia lantai 21, Jl. S Parman Kav.79 Slipi Jakarta Barat 11420.

Para peserta didik ini nantinya harus melalui pola pendidikan dengan penekanan pada aspek-aspek kejujuran, integritas dan kapabilitas. Ini dipersiapkan untuk menjadi tenaga profesional di bidang akuntansi dan keuangan.

BCA Senantiasa di Sisi Anda

BCA Promo | Unduh Form | Simulasi Pinjaman | Aplikasi Online | Hubungan Investor | Kurs & Suku Bunga | Biaya & Limit | Lokasi BCA