Untuk tampilan sempurna aktifkan Javascript pada browser Anda
For a better experience on www.bca.co.id, enable JavaScript in your browser
Lestari Budaya Lewat Pertunjukan Teater

Lestari Budaya Lewat Pertunjukan Teater

Jakarta, 22 Maret 2013

Cerita legenda selalu menarik untuk disimak, apalagi jika dipentaskan dalam sebuah teater. Bisa jadi penampilannya selalu ditunggu-tunggu. Seperti yang ditampilkan Teater Koma dalam lakon “Sampek Engtay”, sebuah cerita dataran Cina tentang tragedi romantika antara dua kekasih Sampek dan Engtay. Walau sudah sering dipentaskan sejak 25 tahun lalu, namun masyarakat masih meresponnya dengan baik.

Melihat animo masyarakat sekaligus menumbuhkan kecintaan akan seni teater di Indonesia, terutama generasi muda, BCA menggandeng Teater Koma, menggelar acara nonton bersama di Gedung Kesenian Jakarta, pada Selasa (19/3) lalu. Dalam kesempatan ini, 40 murid SMAN I Karang Mojo Gunung Kidul Yogyakarta, 40 murid Gading Rejo Lampung beserta 20 guru dari Jogja, Lampung, dan Banten turut berpartisipasi. Diharapkan, para guru bisa memperkenalkan teater pada anak didiknya, sementara untuk para siswa bisa mendapat referensi.

Program ini merupakan bagian dari kegiatan sosial Bakti BCA di bidang budaya. Di mana seni pertunjukkan teater harus terus dilestarikan mengingat sudah semakin banyak masyarakat Indonesia yang menaruh perhatian dan kecintaannya pada pentas-pentas produksi seniman bangsa yang semakin banyak dan berkualitas.

Ini bukanlah keterlibatan pertama antara BCA dan Teater Koma, karena sebelumnya, BCA telah mendukung pertunjukan ”Sie Jin Kwie”.

Informasi lengkap, klik di sini

BCA Promo | Unduh Form | Simulasi Pinjaman | Aplikasi Online | Hubungan Investor | Kurs & Suku Bunga | Biaya & Limit | Lokasi BCA