Untuk tampilan sempurna aktifkan Javascript pada browser Anda
For a better experience on www.bca.co.id, enable JavaScript in your browser
Mudah Bayar Express Taxi dengan Flazz

Mudah Bayar Express Taxi dengan Flazz

Jakarta, 08 November 2012

Perkembangan teknologi pembayaran elektronik mendorong Express Group memanfaatkan kartu Flazz sebagai cara pembayaran yang cepat dan praktis.

Express Group kini tercatat sebagai salah satu operator taksi terbesar di Indonesia. Sadar akan posisi tersebut,  Express Group senantiasa memberikan pelayanan yang inovatif demi kenyamanan setiap pelanggannya.

Langkah tersebut diwujudkan dengan mengimplementasikan layanan pembayaran elektronik menggunakan kartu Flazz dari BCA. Dengan begitu, para pelanggan Express Group mempunyai alternatif cara pembayaran yang cepat, praktis sekaligus aman, selain menggunakan uang tunai. Tak perlu repot, para pelanggan Express Group tinggal menyodorkan kartu Flazz.

Menurut Direktur Operasional Express Group Herwan Gozali, kemudahan dan keamanan penggunaan Flazz merupakan nilai lebih yang didapatkan para pelanggan Express Group. Hal ini, tegas Herwan, sejalan dengan kemajuan zaman yang menuntut transaksi yang cepat, praktis, dan aman. “Flazz dari BCA mempunyai kelebihan tersebut,” ujar  Herwan.

Herwan merasa optimistis dengan menggandeng BCA dalam kegiatan operasional Express Group sebagai mitra yang tepat. Herwan mengatakan, Flazz bisa mencakup transaksi bernominal kecil sekalipun, termasuk membayar ongkos taksi. “Bahkan bayar parkir saja bisa dengan Flazz,” lanjutnya.

Kartu prabayar multifungsi, Flazz,  menjanjikan kecepatan, kemudahan, dan kepraktisan bertransaksi bagi penggunanya. Cepat, karena transaksi pembayaran diselesaikan dalam hitungan detik. Mudah, karena tidak perlu menginput PIN dan tidak perlu membubuhkan tanda tangan. Praktis, karena tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar, juga tidak perlu menyimpan uang receh. Untuk pengisian ulang (top up) Flazz, cukup dengan Rp 50 ribu dan maksimum Rp 1 juta, dapat dilakukan di ATM BCA Non Tunai, Kantor Cabang BCA, Mesin Isi Ulang Flazz (Self Service Top Up Machine) atau di merchant berlogo Isi Ulang Flazz . Bahkan, bisa di top up tunai di outlet Alfamart yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Bali, Makassar, Bandar Lampung dan Palembang.

Flazz juga dapat digunakan untuk bertransaksi di lebih dari 25.000 merchant berbagai lini bisnis di 14 wilayah di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Bali, Makassar, Bandar Lampung, Palembang, Medan, Pekanbaru dan Batam. 

Kelebihan-kelebihan itu  membuat Express Group yakin memanfaatkan layanan Flazz, sejak April 2012 lalu. “Saat ini 3500 armada Express Group yang dilengkapi EDC BCA dan reader untuk pembayaran menggunakan Flazz,” Herwan menjelaskan.

Sebagaimana visi pelayanan Express Group, yaitu memberikan nilai lebih kepada para konsumen dan mitra, kehadiran Flazz merupakan batu loncatan ke arah tersebut. Herwan menerangkan, terdapat kenaikan dalam grafik penggunaan Flazz oleh pelanggan Express Group.

Sekitar 95% armada taksi Express Group beroperasi di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), sisanya tersebar di Medan, Semarang, Surabaya, Bali dan Lombok. Saat ini pembayaran menggunakan Flazz dapat dilakukan di armada Express Group yang beroperasi di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi, baik untuk taksi reguler maupun premium, Tiara Express. “Sejauh ini memang pengguna Tiara Express yang lebih banyak menggunakan Flazz,” kata Herwan.

Kedepan, perusahaan transportasi yang berdiri sejak 1989 ini berencana memperluas  cakupan implementasi Flazz ke semua area operasionalnya yang berada di kota-kota yang telah ada Flazz. BCA Senantiasa di Sisi Anda.

-tempo.co/bca-

BCA Promo | Unduh Form | Simulasi Pinjaman | Aplikasi Online | Hubungan Investor | Kurs & Suku Bunga | Biaya & Limit | Lokasi BCA