Untuk tampilan sempurna aktifkan Javascript pada browser Anda
For a better experience on www.bca.co.id, enable JavaScript in your browser
Beli Tiket AirAsia Lebih Praktis Pakai BCA KlikPay

Beli Tiket AirAsia Lebih Praktis Pakai BCA KlikPay

Jakarta, 19 Juni 2012

Air Asia

Calon penumpang AirAsia Indonesia kini semakin mudah melakukan pembayaran tiket. Cukup menggunakan layanan BCA KlikPay.

Pelayanan terbaik merupakan salah satu faktor penting bagi sebuah maskapai penerbangan untuk memikat pelanggan. Termasuk di dalamnya adalah kemudahan dan kenyamanan dalam pembelian serta pembayaran tiket. Seperti yang dilakukan PT Indonesia AirAsia, dengan memanfaatkan fasilitas pembayaran BCA KlikPay dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Kerja sama efektif ini mulai berlaku sejak akhir Mei 2012.

BCA KlikPay merupakan inovasi terbaru berupa cara bayar online yang praktis dan terpercaya. Layanan ini bisa dilakukan kapan dan dimana saja selama 24 jam nonstop. Keunikan layanan ini, nasabah dapat menggunakan dua jenis pembayaran, yakni pembayaran dari rekening BCA melalui KlikBCA Individu atau dari kartu kredit BCA Card.  Untuk saat ini, pembayaran tiket AirAsia Indonesia menggunakan BCA KlikPay baru dapat menggunakan jenis pembayaran dari rekening BCA melalui KlikBCA Individu.

Keuntungan lain BCA KlikPay adalah nasabah cukup menggunakan telepon genggam yang sudah didaftarkan atau diregistrasi sendiri oleh nasabah untuk menerima kode one time password (OTP) melalui pesan singkat (SMS) sebagai pengamanan transaksi.

Untuk menggunakan BCA KlikPay hanya dibutuhkan tiga langkah mudah yaitu: registrasi, aktivasi dan bisa langsung transaksi. Registrasi dibutuhkan sekali saja, sedangkan aktivasi dilakukan per penambahan jenis pembayaran, setelah itu dapat langsung transaksi berulang kali di merchant rekanan BCA KlikPay. Untuk melakukan registrasi dan aktivasi, informasi produk, merchant rekanan BCA KlikPay, nasabah dapat mengakses www.klikbca.com/klikpay.

Presiden Direktur PT Indonesia AirAsia, Dharmadi, mengakui solusi kecepatan dan kemudahan pembayaran belanja secaraonline BCA KlikPay sangat memudahkan penumpang maupun AirAsia Indonesia. Kecepatan pembayaran tiket ini berarti juga mempercepat kepastian penumpang dalam mendapatkan kursi di pesawat.“Sebagian besar pelanggan kami juga tercatat sebagai nasabah BCA dan pembayaran melalui BCA KlikPay ini tidak dikenakan biaya tambahan,” kata Dharmadi, dua pekan lalu di Jakarta.

AirAsia, lanjut Dharmadi, merupakan pioner maskapai penerbangan yang memanfaatkan Internet untuk melayani pemesanan dan pembelian tiket pesawat. Inovasi ini kemudian ramai diikuti maskapai penerbangan lain karena terbukti sangat praktis dan memudahkan penumpang. “Saat ini, 87 persen pelanggan kami melakukan pembelian tiket secara online, itu yang akan terus kami dorong,” ujar Dharmadi.

Ia menambahkan, tren bisnis industri penerbangan di Tanah Air akan terus meningkat di masa mendatang. Apalagi jika dilihat dari situasi perekonomian yang kian stabil dan berimbas pada meningkatnya daya beli masyarakat. Tahun 2011 silam, maskapai yang menguasai market share terbesar untuk rute penerbangan internasional sebesar 42 persen ini berhasil mengangkut 5 juta penumpang untuk rute internasional maupun domestik. Tahun ini, Dharmadi mengharapkan dapat mengangkut 6 juta penumpang. Total sejak 2005 hingga 2011 Indonesia AirsAsia sudah menerbangkan lebih dari 19 juta penumpang.

Dengan jaringan rute yang luas, pelanggan bisa mengeksplorasi berbagai destinasi menarik di dalam negeri seperti Semarang, Bali, dan Yogyakarta maupun destinasi internasional seperti Kuala Lumpur, Bangkok, Ho Chi Minh City, Singapura, Phuket, Penang, Melbourne, Goldcoast, Sydney, Osaka, Tokyo, dan masih banyak lagi destinasi menarik lainnya. “Destinasi ini tentunya akan terus bertambah di masa mendatang, baik untuk rute domestik maupun internasional,” ujar Dharmadi.

Saat ini, AirAsia Indonesiamengoperasikan 18 pesawat yang seluruhnya merupakan pesawat Airbus A320. Penggunaan satu jenis pesawat Airbus tipe terbaru ini merupakan langkah efektif perusahaan agar lebih mudah melakukan perawatan pesawat. Setiap tahun diharapkan akan ada penambahan lima pesawat baru dan ditargetkan jumlah pesawat mencapai 40 unit pada 2016 mendatang.

Informasi lebih lanjut hubungi Halo BCA di 500888 atau (021) 500888 dari ponsel atau akses ke www.klikbca.com/klikpay. BCA Senantiasa di Sisi Anda.

-tempo.co/beritabca-

BCA Promo | Unduh Form | Simulasi Pinjaman | Aplikasi Online | Hubungan Investor | Kurs & Suku Bunga | Biaya & Limit | Lokasi BCA