Untuk tampilan sempurna aktifkan Javascript pada browser Anda
For a better experience on www.bca.co.id, enable JavaScript in your browser
BCA Fasilitasi Kredit Sindikasi untuk ANJ Finance

BCA Fasilitasi Kredit Sindikasi untuk ANJ Finance

Jakarta, 07 September 2011

PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) bersama bank lainnya melakukan penandatanganan perjanjian (MoU) kredit sindikasi dengan PT Austindo Nusantara Jaya Finance (ANJ Finance). Austindo Nusantara Jaya Finance (ANJ Finance) adalah suatu perusahaan pembiayaan yang tergabung dalam Group Austindo Nusantara Jaya. Melalui penandatanganan perjanjian kredit sindikasi tersebut, ANJ Finance akan memperoleh fasilitas kredit sindikasi sebesar Rp 500 miliar untuk jangka waktu tiga tahun.

Pemberian fasilitas kredit sindikasi tersebut akan digunakan untuk kebutuhan modal kerja ANJ Finance. Hal ini akan membantu dalam mendukung pencapaian target pembiayaan ANJ Finance sebesar Rp 2 triliun di tahun 2011.

Penandatanganan perjanjian kredit sindikasi tersebut dilakukan oleh Koji Shima selaku Presiden Direktur ANJ Finance bersama dengan 7 bank sindikasi lainnya. Selain BCA dan Bank CIMB Niaga yang bertindak selaku Mandated Lear Arranger dan menyalurkan kredit masing-masing sebesar Rp100 miliar, terdapat pula 5 (lima) bank lain yang turut serta menjadi anggota sindikasi. Adapun bank-bank tersebut adalah Bank Panin, Bank Permata, Bank Danamon, Bank Commonwealth dan Bank Sumut. Dalam pembiayaan fasilitas kredit sindikasi tersebut, BCA bertindak sebagai facility agent dan CIMB Niaga bertindak sebagai security agent.

Gunawan Prayogo selaku Group Head of Corporate Banking PT Bank Central Asia Tbk mengungkapkan, kebutuhan masyarakat terhadap alat transportasi bermotor semakin meningkat sejalan dengan meningkatnya aktivitas masyarakat. Selain itu, sejalan dengan berputarnya roda perekonomian, para pelaku usaha yang membutuhkan alat-alat berat untuk kegiatannya juga meningkat secara signifikan. Oleh karena itu, BCA sangat mendukung kegiatan ANJ Finance yang membantu mempermudah masyarakat untuk memiliki kendaraan motor ataupun dan para pelaku usaha yang membutuhkan alat-alat berat. Selain sebagai penggerak, dengan fasilitas kredit ini tentunya diharapkan juga dapat mendukung target pembiayaan ANJ Finance pada tahun 2011.

ANJ Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang memfokuskan diri pada kegiatan pembiayaan konsumen dengan total portofolio mencapai 70%, sedangkan sisanya sebesar 30% untuk kegiatan leasing. Dari pembiayaan konsumen tersebut, 70% dipergunakan untuk pembiayaan kendaraan bekas sedangkan sisanya untuk pembiayaan kendaraan baru. Adapun kendaraan yang dibiayai, sebagian besar untuk kendaraan roda empat. Pinjaman kredit yang dipimpin oleh Mandated Lead Arranger BCA dan CIMB Niaga ini diharapkan dapat mendukung kinerja usaha ANJ Finance. -Sinar Harapan-

BCA Promo | Unduh Form | Simulasi Pinjaman | Aplikasi Online | Hubungan Investor | Kurs & Suku Bunga | Biaya & Limit | Lokasi BCA