Program Pendidikan Akuntansi (PPA) Non Gelar kami rancang untuk menjawab kebutuhan SDM berkualitas di industri perbankan.

Program Pendidikan Akuntansi (PPA) Non Gelar
PPA Non-Gelar diluncurkan sejak 1996. Program ini ditujukan bagi lulusan SMA atau sederajat yang memiliki prestasi akademik baik, namun memiliki kendala finansial, untuk dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

PPA Non-Gelar berlangsung selama 30 bulan, menggunakan sistem gugur dengan standar kelulusan yang ketat. Selama mengikuti pendidikan, kegiatan belajar tidak hanya dilakukan di kelas. Siswa juga wajib mengikuti program on the job training di lingkungan BCA. Selain itu, para siswa juga mendapatkan pembekalan soft skill, seperti kepemimpinan, kerja tim, pembentukan karakter, grooming, dan perencanaan keuangan.

Program ini didukung oleh staf pengajar berkualitas yang terdiri dari profesional maupun dosen berpengalaman. Para staf pengajar akan menggali untuk mengenal kepribadian dan kompetensi peserta didik dan mendorong mereka untuk mengoptimalkan potensi terbaik yang ada di dalam diri mereka. PPA Non-Gelar juga memfasilitasi pengembangan minat siswa di bidang olahraga dan seni.

Selama mengikuti pendidikan, peserta tidak dipungut biaya, bahkan para siswa mendapatkan uang saku dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran serta pemeriksaan kesehatan sesuai kebijakan perusahaan. Peserta juga tidak dikenai ikatan dinas. Namun demikian, peserta juga diberikan kesempatan bekerja di BCA selepas menyelesaikan program tersebut.

Selama periode 2016, peserta PPA Non-Gelar berjumlah 378 orang. Pada 2016, sebanyak 122 orang berhasil menyelesaikan PPA Non-Gelar, dimana 122 orang di antaranya memilih untuk bergabung dengan BCA sebagai karyawan.

Pendaftaran Program peserta didik angkatan 2018.

Seleksi administrasi -> Tes online -> Tes Tertulis -> Wawancara -> Tes Kesehatan

Daftar Online Pengumuman

Informasi lebih lanjut Program Pendidikan Akuntansi (PPA) Non Gelar dapat menghubungi (021) 25563000

Persyaratan PPA/PPTI :

  • Warga negara Indonesia;
  • Lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK kelas III;
  • Usia maksimum 20 tahun ;
  • Rata-rata nilai rapor kelas I s/d III minimal 7,50;
  • Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA,IPS) atau Nilai Produktif (khusus SMK) minimal 7,50 untuk PPA
  • Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA dan SMK Teknik yang berkaitan dengan teknologi informasi) atau Nilai Produktif (SMK Teknik yang berkaitan dengan teknologi informasi) minimal 7,50 untuk PPTI
  • Tidak pernah tinggal kelas dari SD-SMA/SMK;
  • Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya;
  • Lulus dalam proses seleksi.