Kemitraan Pendidikan

Program Kemitraan Pendidikan adalah kerja sama BCA dengan lembaga pendidikan dalam bentuk penyediaan sarana dan prasarana tematik tertentu.

Kemitraan Pendidikan
Program Kemitraan Pendidikan adalah kerja sama BCA dengan lembaga pendidikan dalam bentuk penyediaan sarana dan prasarana tematik tertentu.

Bentuk program kemitraan pendidikan yang dilaksanakan pada tahun 2016 antara lain:

Universitas Indonesia, Jakarta
Memfasilitasi beberapa mahasiswa untuk lebih mengenal perkembangan seni budaya Indonesia, dengan menyaksikan pementasan Teater Koma berjudul “Opera Kecoa”. Donasi Dana Abadi UI untuk memfasilitasi beasiswa, riset, perpustakaan, laboratorium dan pengabdian masyarakat. Selain itu, BCA juga mendonasikan seperangkat gamelan.

Institut Teknologi Bandung
Mendukung pengembangan teknologi informasi untuk melakukan riset yang dapat diterapkan pada produk BCA

Universitas Diponegoro, Semarang
Mendukung penyediaan sarana Bloomberg di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Undip,

Universitas Brawijaya, Malang
Mendukung program lingkungan hijau dan bersih (Go Green Campus) melalui donasi 50 unit sepeda serta media parkir sepeda yang akan digunakan sebagai sarana transportasi di lingkungan kampus UB

Diknas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram, Wamena, Manokwari, Sorong, dan Timika
Menyelenggarakan pelatihan guru dengan tema “Menjadi Guru Yang Menginspirasi”.

Pendidikan dan Perkembangan Anak Usia Dini (PAUD) di Papua
BCA berpartisipasi mendukung peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini dengan memberikan donasi senilai Rp 850 juta pada program Pendidkan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) yang digagas United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF). Program ini mencakup advokasi dan koordinasi di tingkat desa hingga kabupaten untuk meningkatkan kesadaran pentingnya PAUD, pelatihan untuk penyelenggara program dan orang tua murid, identifikasi PAUD berbasis masyarakat dan membangun sistem pemantauan dan evaluasi.

Pada 2016, PAUD HI dilaksanakan di 20 PAUD di Sorong dan Raja Ampat, Papua untuk 1.500 anak usia 0-6 tahun dan 3.000 orang tua asuh/pengasuh.