Beasiswa Bakti BCA

BCA menyediakan Beasiswa Bakti BCA bagi mahasiswa Strata Satu (S1) yang berprestasi namun terkendala pembiayaan pendidikannya. Dengan tersedianya beasiswa diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar dan membantu mereka menyelesaikan pendidikan.

Beasiswa Bakti BCA
Beasiswa Bakti BCA dikembangkan sejak tahun 1999. Program ini ditujukan bagi mahasiswa Strata Satu (S1) yang berprestasi namun memiliki kendala finansial. Diharapkan beasiswa tersebut dapat meningkatkan motivasi belajar dan membantu mereka menyelesaikan pendidikan.

Pada 2016, BCA memberikan beasiswa kepada 587 mahasiswa. Pemberian beasiswa ini dilakukan melalui kerja sama dengan 16 perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia, seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Udayana (Unud), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Samratulangi (Unsrat), Universitas Mulawarman (Unmul), Universitas Cendrawasih (Uncen).

Dukungan yang BCA berikan kepada mahasiswa berprestasi tidak berhenti pada dukungan materiel. BCA juga secara aktif melengkapi mahasiswa dengan kemampuan soft skill yang dibutuhkan saat menempuh jenjang perguruan tinggi dan persiapan memasuki dunia kerja, seperti Kuliah Umum oleh Direksi BCA ke mahasiwa Universitas Indonesia dan ITB; Seminar Persiapan Memasuki Dunia Kerja di Universitas Padjajaran, Universitas Brawijaya, dan Universias Hasanudin; pendampingan/mentoring bagi penerima Beasiswa Bakti BCA di 16 PTN; dan pelatihan kepemimpinan bakti penerima Beasiswa Bakti BCA di UI, IPB, Universitas Diponegoro, Universitas Udayana, dan Universitas Sumatera Utara.