Twitter

Melalui beberapa akun Twitter Resmi, BCA menyebarkan informasi terkini sesuai minat Anda, hingga kuis-kuis menarik.

@XpresiBCA Pada akun Twitter @XpresiBCA, Anda yang berjiwa muda bisa berbagi referensi kreatif terkini.
@GoodLifeBCA Jika ingin mengetahui informasi terkini seputar trend gaya hidup terkini, follow akun Twitter @GoodLifeBCA.
@BizGuideBCA @BizGuideBCA adalah partner yang memberikan info, tips, dan insight bisnis terkini.
@HaloBCA Akun twitter @HaloBCA adalah layanan customer service 24jam yang menfasilitasi pelayanan layanan BCA.
@BankBCA Lebih dekat dengan Bank BCA, dapatkan informasi seputar produk dan layanan kami, spesial untuk Anda .
@KartuKreditBCA Pusat informasi promo-promo spesial dan terkini dari Kartu Kredit BCA.
Panduan Penggunaan Akun Twitter BCA

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memiliki beragam cara pengelolaan komunikasi yang antara lain dilakukan melalui Akun Twitter BCA. Komunikasi dilakukan untuk beberapa tujuan antara lain untuk menginformasikan aktifitas BCA dalam wadah komunitas lokal (local community) maupun layanan informasi kepada masyarakat atau pengguna Twitter.

Akun Twitter BCA bersifat umum, yang berarti masyarakat atau pengguna Twitter dapat melihat segala informasi (tweet) yang ada pada Akun Twitter BCA dan semua orang dapat melihat tweet yang Anda sampaikan melalui Akun Twitter BCA. Tweet Anda juga dapat ditampilkan di mesin pencari (seperti Google atau Yahoo) kecuali apabila Anda melindungi akun Twitter Anda melalui pengaturan akun Twitter.

Dalam menyampaikan setiap tweet yang berhubungan dengan BCA, kami menyarankan agar:

  • Menggunakan bahasa yang santun dan saling menghargai satu sama lain.
  • Tweet konten merupakan hasil karya Anda dan hindari konten yang mengandung unsur penipuan atau unsur melanggar hukum lainnya.
  • Jangan pernah mengunggah tweet karya orang lain atau melanggar Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) milik orang lain kecuali mendapat persetujuan untuk mengunggahnya.
  • Jangan pernah mengunggah tweet yang berisi informasi yang sifatnya personal dan rahasia. Dilarang mengunggah tweet yang berisi informasi yang persifat pribadi dan rahasia.

Segala akibat yang timbul sehubungan dengan diunggahnya tweet Anda dalam Akun Twitter BCA menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Apabila Anda merupakan nasabah BCA yang mempunyai beberapa pertanyaan spesifik terkait dengan produk dan/atau layanan perbankan BCA, Anda dapat menyampaikan pertanyaan tersebut melalui Akun Twitter BCA di @HaloBCA atau mengirimkan email ke halobca@bca.co.id

Semua pengelolaan Akun Twitter BCA dikelola dan dimonitor sepenuhnya oleh BCA.

Anda dapat membaca penjelasan lebih lanjut mengenai Akun Twitter BCA, di bawah ini:

Ketentuan Umum

Pengelolaan dan penanganan Akun Twitter BCA bersifat umum yang berarti masyarakat atau pengguna Twitter dapat berinteraksi atau berkomunikasi melalui Akun Twitter BCA. Oleh karena itu BCA tidak bertanggungjawab atas berbagai informasi yang bukan ditweet oleh BCA dari Akun Twitter BCA.

BCA berhak untuk menghentikan informasi atau unfollow akun apabila menurut pertimbangan tertentu dari BCA, informasi yang ditampilkan pada Akun Twitter BCA tersebut tidak sesuai dengan misi dan tujuan Akun Twitter BCA atau melanggar kebijakan internal BCA.

BCA hadir dalam beragam sosial media/jejaring sosial dan berhak setiap saat melakukan identifikasi dan/atau memberikan respon kepada masyarakat atau pengguna Twitter yang membutuhkan informasi dan/atau solusi perbankan BCA. Sehubungan dengan hal tersebut, BCA dapat memberikan informasi dan/atau menawarkan solusi tersebut kepada masyarakat melalui akun sosial media BCA lainnya atau sarana komunikasi BCA lainnya untuk meningkatkan efektifitas dalam berkomunikasi.

BCA berhak menghapus setiap komentar atau postingan yang dianggap antara lain:

  • tidak sesuai dengan topik pembahasan,
  • negatif tentang BCA atau kompetitor BCA,
  • postingan serupa oleh user yang sama.

Berinteraksi dengan BCA di Twitter

BCA melakukan pengelolaan dan monitoring terhadap Akun Twitter BCA. BCA secara aktif dan berkesinambungan memonitor semua informasi tentang BCA yang disampaikan masyarakat atau pengguna Twitter melalui Akun Twitter BCA. Namun BCA tidak selalu dapat memberikan respon atas setiap informasi yang disampaikan pada Akun Twitter BCA tersebut dan semua pemberian respon pun akan dilaksanakan selama waktu operasional BCA, yaitu pukul 08.30 – 17.30 WIB, terkecuali untuk @haloBCA dengan waktu operasional yaitu 24 jam.

Kami sarankan kepada pengguna akun Twitter untuk tidak mengungkapkan segala bentuk informasi keuangan (financial) pada Akun Twitter BCA. BCA tidak pernah meminta informasi akun Twitter, kata sandi atau PIN (Personal Identification Number) melalui Akun Twitter BCA atau sarana komunikasi lainnya. BCA tidak bertanggung jawab atas segala bentuk perubahan kebijakan informasi pribadi atau pengamanan data (security) pada Twitter. Informasi lebih lanjut mengenai kebijakan Twitter, mohon klik pada tautan ini www.twitter.com/tos.

BCA menyarankan untuk tidak mengklik tautan (link-link) yang diberikan oleh pengguna Twitter lain, karena link-link tersebut dapat membawa risiko terhadap komputer Anda atau membawa Anda kepada website-website yang tidak benar.

Apabila Anda bermaksud melaporkan adanya tindak pidana penipuan atau tindak pidana lainnya yang terkait dengan transaksi melalui BCA, Anda dapat menyampaikannya melalui email halobca@bca.co.id atau menghubungi HALO BCA - 1500888.

Pengelolaan Akun Twitter BCA

BCA senantiasa memberikan layanan perbankan terbaik kepada nasabah. BCA memahami bahwa Anda memiliki kebutuhan informasi perbankan yang beragam, oleh karenanya BCA mempunyai beberapa akun twitter yang berbeda untuk memberikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat berinteraksi dengan semua Akun Twitter BCA di bawah ini dan memilih yang sesuai dengan diri Anda.

Berikut adalah akun-akun Twitter BCA:


Link kepada Pihak Ketiga

BCA dapat menyampaikan tweet atau retweet termasuk tetapi tidak terbatas berupa tautan (link) menuju website pihak ketiga, produk pihak ketiga, yang menurut BCA dapat memberikan rekomendasi yang berguna bagi Anda. Rekomendasi tersebut bukan merupakan dukungan resmi BCA terhadap individu, website atau perusahaan tertentu.

Kebijakan Privasi dan Pengamanan Data (Security) Anda

Sebagaimana diketahui twitter.com dikendalikan oleh Twitter dan memiliki kebijakan website Twitter secara tersendiri, termasuk Kebijakan Privasi dan Syarat dan Ketentuan Penggunaan Twitter yang berlaku pada penggunaan akun Twitter Anda.

Dengan Anda mengunjungi Akun Twitter BCA, Anda mengikatkan diri dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Kebijakan Privasi dan Syarat Penggunaan Akun Twitter BCA.

Untuk melindungi data pribadi Anda dan data pribadi milik orang atau pihak lain Anda dimohon untuk tidak menyampaikan informasi yang bersifat pribadi antara lain nomor rekening, nomor telepon atau alamat e-mail dalam komentar atau tweet. BCA berhak untuk menghapus segala komentar atau tweet apabila menurut pertimbangan BCA hal tersebut bersifat pribadi.

Kebijakan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI)

Kebijakan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) dalam aktivitas pada Akun Twitter BCA adalah sebagai berikut:

  • Tidak boleh melanggar hak cipta, hak paten, trademark, rahasia dagang atau Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) lainnya yang dimiliki pihak lain, atau hak publikasi atau privasi pihak manapun.
  • Dengan mengunggah tweet termasuk di dalamnya bentuk foto, video, ide, material pemasaran (iklan) atau bentuk lainnya di Akun Twitter BCA, Anda menjamin bahwa Anda adalah pemilik HaKI atas tweet dimaksud dan Anda menyetujui penggunaan tweet secara konsisten sesuai dengan tujuan dan cara penggunaan yang disepakati.
  • Dengan mengunggah tweet termasuk di dalamnya bentuk foto, video, ide, material pemasaran dan iklan atau bentuk lainnya di Akun Twitter BCA, Anda dengan ini memberikan hak dan kuasa kepada BCA untuk retweet, menayangkan ulang dan mendistribusikan ulang dalam bentuk apa pun dan dalam media apa pun.