Facebook

Dapatkan inspirasi, tips, promo, serta info-info perbankan melalui akun-akun Facebook resmi BCA berikut ini:

www.facebook.com/XpresiBCA Berjiwa muda, dan senang berbagi referensi kreatif? Bergabunglah pada Facebook Fan Page XpresiBCA.
www.facebook.com/GoodLifeBCA Mencari referensi gaya hidup, dan tren terbaru? Temukan jawabannya pada Facebook Fan Page GoodLife BCA.
www.facebook.com/BizGuideBCA Ingin mengembangkan bisnis Anda? Perkaya wawasan dengan bergabung pada Facebook Fan Page BizGuide BCA.
www.facebook.com/BankBCA Lebih dekat dengan Bank BCA, dapatkan informasi seputar produk dan layanan kami, spesial untuk Anda .
www.facebook.com/KartuKreditBCA Dapatkan informasi promo-promo spesial dan terkini dari Kartu Kredit BCA dengan bergabung di Facebook Fan Page Kartu Kredit BCA.
Panduan Penggunaan Akun Facebook BCA

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memiliki beragam cara pengelolaan komunikasi yang antara lain dilakukan melalui Akun Facebook BCA. Komunikasi dilakukan untuk beberapa tujuan antara lain untuk menginformasikan aktifitas BCA dalam wadah komunitas lokal (local community) maupun layanan informasi kepada masyarakat atau pengguna Facebook.

Akun Facebook BCA bersifat umum, yang berarti masyarakat atau pengguna Facebook dapat melihat semua postingan (informasi, saran/pendapat, gambar) yang ada pada Akun Facebook BCA dan sebaliknya pula semua orang dapat melihat postingan yang Anda sampaikan pada Akun Facebook BCA serta postingan Anda dapat ditampilkan di mesin pencari (seperti Google atau Yahoo). BCA berhak untuk menghapus postingan yang tidak sesuai dengan panduan penggunaan Akun Facebook BCA.

Mengingat Akun Facebook BCA bersifat umum dan setiap orang dapat berpartisipasi, BCA tidak bertanggung jawab atas segala postingan yang ditampilkan pada Akun Facebook BCA kecuali postingan yang dikeluarkan secara resmi oleh BCA.

Kami menyarankan agar postingan yang berhubungan dengan BCA dilakukan dengan ketentuan antara lain:

  • Tetap sesuai topik pembahasan, menggunakan bahasa yang santun dan saling menghargai satu sama lain.
  • Postingan merupakan konten asli hasil karya Anda dan hindari konten yang mengandung unsur penipuan atau unsur melanggar hukum lainnya.
  • Jangan memposting karya orang lain atau melanggar Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) milik orang lain kecuali Anda mendapat persetujuan untuk mempostingnya.
  • Jangan pernah memposting informasi yang sifatnya personal dan rahasia.

Segala akibat yang timbul sehubungan dengan diunggahnya postingan Anda dalam Akun Facebook BCA menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

BCA melakukan pengelolaan dan monitoring terhadap Akun Facebook BCA. BCA secara aktif dan berkesinambungan memonitor semua postingan yang disampaikan masyarakat tentang BCA melalui Akun Facebook BCA namun BCA tidak selalu dapat memberikan respon atas setiap postingan yang disampaikan melalui Akun Facebook BCA tersebut dan semua pemberian respon pun akan dilaksanakan selama waktu operasional BCA, yaitu pukul 08.30 – 17.30 WIB.

Pertanyaan Terkait Produk BCA dan Layanan Nasabah BCA

Apabila Anda merupakan nasabah BCA yang mempunyai beberapa pertanyaan spesifik terkait transaksi perbankan Anda di BCA, Anda dapat menyampaikan pertanyaan tersebut melalui email ke halobca@bca.co.id atau menghubungi HALO BCA - 1500888.

BCA hadir dalam beragam sosial media/jejaring sosial dan berhak setiap saat melakukan identifikasi dan/atau memberikan respon kepada masyarakat yang membutuhkan informasi dan/atau solusi perbankan BCA. Sehubungan dengan hal tersebut, BCA dapat menawarkan kepada masyarakat beberapa akun sosial media BCA lainnya atau sarana komunikasi BCA lainnya untuk meningkatkan efektifitas dalam berkomunikasi.

Berikut adalah akun-akun Facebook BCA:


Kebijakan BCA Dalam Pengelolaan Akun Facebook BCA

BCA melakukan pengelolaan dan monitoring terhadap Akun Facebook BCA. BCA secara aktif dan berkesinambungan melakukan monitoring untuk memastikan semua postingan tentang BCA yang disampaikan masyarakat atau pengguna Facebook melalui Akun Facebook BCA sesuai dengan kebijakan BCA. BCA setiap saat berhak menghapus postingan yang dianggap kasar, provokatif atau tidak layak untuk ditampilkan.

Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan:

  • Akun Facebook BCA adalah wadah komunikasi antara individu dengan BCA dan bukan sebagai sarana komunikasi pengganti untuk menanggapi pertanyaan atau layanan umum perbankan. Kunjungi www.bca.co.id untuk informasi lebih detail mengenai produk dan layanan perbankan BCA.
  • Dilarang memposting atau meneruskan material yang bukan milik Anda jika Anda tidak mempunyai ijin untuk mempostingnya khususnya untuk material yang dilindungi hak cipta, sekuriti, rahasia dagang atau karena adanya perjanjian lainnya yang wajib dirahasiakan. Dilarang menggunakan Akun Facebook BCA sebagai wadah untuk menampung segala bentuk klaim, permintaan, keluhan atau bentuk pemberitahuan terkait dengan perkara/kasus yang sedang dalam proses hukum.
  • Dilarang menggunakan Akun Facebook BCA sebagai sarana penipuan atau perbuatan melawan hukum lainnya. Informasi yang diterima melalui e-mail yang mencurigakan dapat diteruskan kepada halobca@bca.co.id atau melaporkan ke BCA dengan menghubungi HaloBCA di 1500888.
  • BCA memiliki hak untuk memblokir pengguna (user) yang melanggar kebijakan Akun Facebook BCA tanpa pemberitahuan tertulis sebelumnya. BCA berhak melaporkan kepada instansi yang berwenang atas setiap postingan apabila yang mengandung unsur kriminal, menghasut, mengindikasikan kekerasan kepada siapa pun dan/atau perbuatan melawan hukum lainnya.

Ketentuan Mengenai Komentar dan Posting

BCA berhak menghapus postingan yang menurut pertimbangan BCA:

  • Mencemarkan nama baik atau reputasi BCA atau pihak lain, tidak sopan, perbuatan tidak menyenangkan, tidak relevan dengan topik pembahasan atau perbuatan melanggar hukum lainnya.
  • Mengandung unsur seksual yang vulgar atau segala macam material pornografi atau kata-kata kotor di mana simbol, inisial, pengejaan yang disengaja salah atau karakter-karakter lain yang bisa mengindikasikan bahasa yang tidak senonoh.
  • Mengandung ancaman, serangan personal, kasar, fitnah, menghina, atau bahasa yang provokatif atau kekerasan terhadap individu, entitas atau organisasi.
  • Bersifat diskriminasi atau sejenisnya yang mengandung kebencian terkait dengan umur, jenis kelamin, ras, agama, nasionalitas, orientasi seksual atau cacat.
  • Rekayasa, kepalsuan, fitnah dan atau informasi tidak benar lainnya.
  • Spam, atau berisi link yang membawa virus, malware, spyware, atau program serupa lainnya yang bisa merusak komputer.
  • Melanggar hak cipta, hak paten, trademark, rahasia dagang, atau Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) lainnya yang dimiliki oleh orang lain, atau hak publikasi atau privasi pihak lain.
  • Postingan tersebut berupa informasi terkait rahasia perusahaan atau kondisi internal BCA.
  • Postingan merupakan pernyataan negatif/tidak benar tentang BCA atau pun kompetitor BCA.
  • Hal-hal lain yang menurut pertimbangan BCA tidak membawa akibat positif.

Untuk mengembangkan diskusi yang sehat melalui Akun Facebook BCA, mohon agar Anda memberikan postingan sesuai dengan topik pembahasan.

BCA berhak menghapus setiap komentar atau postingan yang dianggap antara lain:

  • tidak sesuai dengan topik pembahasan,
  • negatif/tidak benar tentang BCA atau kompetitor BCA,
  • postingan serupa oleh user yang sama.

Kebijakan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI)

Kebijakan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) dalam aktifitas pada Akun Facebook BCA adalah sebagai berikut:

  • Tidak boleh melanggar hak cipta, hak paten, trademark, rahasia dagang, atau Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) lainnya yang dimiliki oleh pihak lain, atau hak publikasi atau privasi pihak manapun.
  • Dengan memposting postingan di Akun Facebook BCA, Anda menjamin bahwa Anda adalah pemilik hak cipta atas postingan dan Anda menyetujui penggunaan postingan secara konsisten sesuai dengan tujuan dan cara penggunaan yang disepakati.
  • Segala akibat yang timbul sehubungan dengan diunggahnya postingan Anda dalam Akun Facebook BCA menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.
  • Dengan mengunggah postingan termasuk di dalamnya bentuk foto, video, ide material pemasaran (iklan) atau bentuk lainnya di Akun Facebook BCA, Anda dengan ini memberikan hak dan kuasa kepada BCA untuk menayangkan ulang, mendistribusikan ulang, atau menggunakan postingan tersebut dalam bentuk apa pun dan dalam media apa pun.

Link kepada Pihak Ketiga

BCA dapat menyampaikan postingan termasuk tetapi tidak terbatas berupa tautan (link) menuju website pihak ketiga, produk pihak ketiga, yang menurut BCA dapat memberikan rekomendasi yang berguna bagi Anda. Rekomendasi tersebut bukan merupakan dukungan resmi BCA terhadap individu, website atau perusahaan tertentu.

Kebijakan Privasi dan Pengamanan Data (Security) Anda

Dengan Anda mengunjungi Akun Facebook BCA, Anda terikat pada Syarat dan Ketentuan Kebijakan Privasi dan Syarat Penggunaan Facebook.

Untuk melindungi data pribadi Anda dan data pribadi milik pihak lain Anda dimohon untuk tidak memposting informasi yang bersifat pribadi antara lain nomor rekening, nomor telepon atau alamat e-mail dalam postingan. BCA berhak untuk menghapus segala postingan apabila menurut pertimbangan BCA hal tersebut bersifat pribadi.