• Remittance BCA

    Layanan kiriman uang dalam valuta asing kepada penerima di dalam atau di luar negeri, baik ke rekening BCA dan keluar dari BCA

Outward Remittance

Dunia semakin datar, jarak semakin rapat. Globalisasi membuat kebutuhan pengiriman uang ke luar negeri pun bertambah tinggi. BCA Remittance hadir untuk melayani kiriman uang dalam 14 valuta asing kepada penerima di dalam dan di luar negeri.

Remittance BCA terdiri dari Outward Remittance (pengiriman valas) dan Inward Remittance (penerimaan valas) dengan jangkauan dalam dan luar negeri. Dengan Remittance BCA, kiriman valas Anda sampai tujuan tepat waktu dan aman serta didukung oleh sistem yang handal.

Keunggulan Utama

  • Cepat dan aman
  • Kurs dan biaya bersaing dalam 14 mata uang Australian Dollar (AUD), Canadian Dollar (CAD), Swiss Franc (CHF), Danish Krone (DKK), Euro (EUR), Poundsterling (GBP), Hong Kong Dollar (HKD), Japanese Yen (JPY), China Yuan (CNY), Saudi Arabian Riyal (SAR), Swedish Krona (SEK), Singapore Dollar (SGD), New Zealand Dollar (NZD), dan US Dollar (USD)
  • Layanan khusus ke China (layanan ekspres China Today, Yuan Remittance, dan RMB Trade Settlement)
  • Dapat sampai di hari yang sama (Value Today)
  • Dapat diterima utuh (Full Amount)
  • Didukung lebih dari 2.030 jaringan bank koresponden di seluruh dunia

PENTING:
Ketidaklengkapan data dan informasi yang diberikan nasabah, serta gangguan sistem bank dapat menyebabkan ketidaknyamanan layanan maupun resiko keterlambatan dan penolakan pembayaran. Pengiriman dana ditujukan ke seluruh negara di dunia kecuali negara-negara yang dikenakan sanksi khusus dari otoritas terkait.

Multicurrency BCA

Layanan transaksi OR dalam lebih dari 124 mata uang asing (diluar dari 14 mata uang asing yang ada saat ini), dimana pengiriman dilakukan oleh BCA dalam mata uang USD dan akan diterima oleh penerima dalam mata uang lokal negara tersebut.

Nilai yang diterima sesuai dengan kurs Multicurrency yang berlaku pada hari saat transaksi.

Kiriman valuta asing berbasis USD & transaksi hanya dapat dijalankan ke negara asal mata uang (contoh mata uang MYR ke Malaysia atau THB ke Thailand).

Syarat & Ketentuan:

  • Aplikasi kiriman valuta asing diterima cabang sebelum pukul 15.00 WIB
  • Biaya yang dikenakan adalah Rp 50,000,- (Biaya Telex) + USD 25 (Biaya Full Amount)
Guaranteed JPY

Layanan pengiriman mata uang Yen Jepang dengan biaya pasti ke negara Jepang dengan jumlah nominal berapa pun yang diterima utuh pada 3 bank penerima di Jepang yang bekerja sama yaitu

  • The Bank of Tokyo – Mitsubishi UFJ, Ltd.
  • Sumitomo Mitsui Bank Corporation
  • Mizuho Bank Ltd.

Promo Pengiriman Guaranteed JPY dengan biaya pasti JPY 3,000 berlaku mulai 1 Januari 2017 30 Juni 2017

Syarat & Ketentuan:

  • Aplikasi kiriman valuta asing diterima cabang sebelum pukul 09.00 WIB
  • Biaya yang dikenakan adalah Rp 50,000,- (Biaya Telex) + JPY 3,000 (Biaya Promo Full Amount)
Guaranteed Euro

BCA tetap memahami keperluan transaksional para nasabahnya dengan berbagai inovasi terbaru. Salah satunya dengan Guaranteed Euro yang dirancang khusus bagi nasabah yang ingin mengirim uang dalam mata uang Euro ke seluruh dunia. Kiriman uang dijamin diterima dalam jumlah penuh secara pasti dengan biaya sebesar Euro 30 dan biaya telex sebesar Rp 50.000.

BCA memastikan nasabah terhindar dari kerugian potongan biaya yang muncul selama proses pengiriman uang. Cara penggunaan Guaranteed Euro pun tergolong cukup mudah. Selain nama Penerima, Pengirim harus mencantumkan pula International Bank Account Number (IBAN) atau nomor rekening, serta mencantumkan BIC Code (Kode Swift) yang benar.

BCA menjamin tidak ada pendebitan atau pemotongan di kemudian hari, berapa pun jumlah kiriman uang dan ke mana pun negara tujuan pengiriman tersebut. Kiriman uang diterima utuh tanpa potongan (Full Amount).

Syarat & Ketentuan:

  • Pengirim mencantumkan nama penerima, International Bank Account Number (IBAN), dan BIC Code (Kode Swift) yang benar.
  • Membayar biaya full amount EUR 30 + biaya telex IDR 50.000
Layanan Kiriman Uang ke China

Aktivitas perdagangan Indonesia-China yang semakin bergairah membuat kebutuhan transfer uang antara kedua negara pun meningkat pesat.

Jenis Remittance China Today Yuan Remittance
Deskripsi Aktivitas perdagangan antara Indonesia dan China semakin hari semakin tinggi. Untuk itu, layanan China Today hadir untuk memudahkan transfer US Dollar Anda ke China. Dengan Yuan Remittance, anda dapat melakukan transfer valas Yuan ke seluruh dunia. Nikmati kemudahan Yuan Remittance untuk solusi transaksi bisnis anda.
Manfaat
  • Hari ini kirim hari ini tiba! Dollar yang Anda kirim hari ini akan tiba di bank penerima hari ini juga. Manfaatkan layanan ini untuk kecepatan dan ketepatan transaksi bisnis atau keperluan lainnya. Aplikasi pengiriman uang harus diterima di cabang sebelum pukul 12.00 WIB.
  • Dapatkan keleluasaan bertransaksi karena bank-bank penerima adalah tujuh bank terbesar di China. Ketujuh bank tersebut adalah: Industrial and Commercial Bank of China, Bank of China, China Construction Bank, Agricultural Bank of China, Bank of Communications, China Merchants Bank, Shanghai Pudong Development Bank.
  • Transfer Yuan ke seluruh dunia, cepat, mudah, dan aman
  • Dapat dikirim ke seluruh bank di dunia.
  • Kurs dan biaya yang kompetitif.
Syarat & Ketentuan Layanan
  • Aplikasi pengiriman uang harus diterima di cabang sebelum pukul 12.00 WIB
  • Informasi mengenai bank tujuan, alamat bank, nama penerima, no rekening penerima harus lengkap, benar, dan akurat
  • Transaksi dilakukan pada hari kerja di China dan Amerika Serikat
  • Membayar tambahan biaya value today
  • Pengirim dan penerima adalah perorangan atau perusahaan
  • Aplikasi kiriman uang diterima cabang sebelum pukul 12.00 WIB.
  • Informasi mengenai SWIFT atau alamat bank penerima harus lengkap, benar dan akurat.
  • Kode CNAPS (China National Advance Payment System) atau kode kliring beneficiary bank tersebut di China
  • Untuk penerima individu di China, wajid mencantumkan huruf kanji dan nomor ID lokal atau pengirim memberikan fotocopy ID si penerima (hanya dapat dilakukan di cabang).
  • Untuk penerima perusahaan di China, harus terdaftar dalam RMB Trade Settlement Enterprises
  • Transaksi dilakukan pada hari kerja di China.
  • Membayar tambahan biaya full amount USD 25 untuk kiriman CNY ke individu.

* Untuk cara pengisian formulir pengiriman yang benar dan keterangan lebih lanjut mengenai Yuan Remittance, kunjungi cabang BCA terdekat

Inward Remittance

Kami memahami bahwa nilai mata uang sangat memengaruhi bisnis Anda. Kestabilan dan ketepatan layanan dalam valuta asing mampu mengurangi risiko kerugian Anda. Inward Remittance dari BCA akan mempermudah segala bentuk transfer valuta asing, yang dikirim dari luar negeri ke Indonesia.

BCA memahami bahwa transaksi dalam bisnis antarnegara memerlukan kredibilitas yang baik dan dapat dipercaya dari pihak pengekspor. Dengan Inward Remittance, kebutuhan transaksi valas dalam proses ekspor ditangani secara tepat dan cepat. Dengan BCA, transfer valas Anda sebagai pengekspor dapat diandalkan.

Kenali Layanan

Dalam setiap layanan dan produknya, BCA berusaha seoptimal mungkin memahami kebutuhan para nasabahnya. Kepuasan nasabah selalu menjadi prioritas utama bagi BCA. Dengan Inward Remittance, segala bentuk transaksi valuta asing dipermudah. Kestabilan dan ketepatan layanan dari BCA dalam menangani valuta asing dirancang untuk mengurangi risiko kerugian Anda sebagai pebisnis. Demi kelancaran transaksi valuta asing nasabahnya, Inward Remittance BCA menyediakan pilihan kredit ke rekening BCA.

Dengan cara yang cukup mudah, aktivitas bisnis sehari-hari Anda sangat dimungkinkan untuk tidak terganggu dengan kendala-kendala seputar pengiriman uang antarnegara. Inward Remittance Standard dengan pilihan Kredit ke rekening BCA mengakomodir dana IR untuk langsung dikreditkan ke rekening nasabah.

Apabila Anda tertarik dengan jenis layanan Inward Remittance ini, silakan hubungi Kantor Cabang BCA terdekat.

Kenali Layanan

Dengan Inward Remittance, segala bentuk transaksi valuta asing sudah pasti dipermudah. Kestabilan dan ketepatan layanan dalam valuta asing mampu mengurangi risiko kerugian Anda sebagai pebisnis. Demi mengakomodir kebutuhan nasabahnya, Inward Remittance BCA menyediakan pilihan kredit ke rekening nasabah di bank lain.

Dengan pilihan ini, BCA menyalurkan kiriman uang dengan cepat dan aman dari bank koresponden atau mitra di luar negeri kepada penerima di Indonesia. Dengan cara yang cukup mudah, aktivitas bisnis sehari-hari Anda sangat dimungkinkan untuk tidak terganggu dengan kendala-kendala seputar pengiriman uang antarnegara.

Inward Remittance Standard dengan pilihan Kredit ke rekening nasabah di bank lain mengakomodir dana IR untuk dikreditkan ke rekening nasabah meskipun berbeda bank.

Apabila Anda tertarik dengan jenis layanan Inward Remittance ini, silakan hubungi Kantor Cabang BCA terdekat.

Kenali Layanan

Dengan Inward Remittance, kiriman uang Anda dapat diambil tunai dengan menggunakan nomor PIN. Anda dapat mencairkan dana yang dikirim dari luar negeri melalui Mitra BCA atau operator money transfer internasional. Dana dapat dicairkan di seluruh cabang BCA dan agen pencairan yang telah bekerjasama dengan BCA. Cara pencairan pun mudah. Anda bisa datang ke cabang BCA terdekat dan menunjukkan nomor PIN serta kartu ID yang masih berlaku

Syarat dan ketentuan pencairan kiriman uang tunai :

  1. Mengisi formulir pencairan
  2. Menunjukkan nomor PIN dan kartu ID yang masih berlaku
  3. Nama di aplikasi harus sesuai dengan nama di kartu ID yang masih berlaku
  4. Membayar biaya materai IDR 6.000

Apabila Anda tertarik dengan jenis layanan Inward Remittance ini, silakan hubungi Kantor Cabang BCA terdekat.

Rekomendasi Artikel
Berita
BCA BALI RUN 2017 adalah lomba lari yang diprakarsai oleh PT Bank Central Asia Tbk.
Berita
Turnamen akbar BCA Indonesia Open Superseries Premier (BIOSSP) 2017 kembali hadir untuk para pecinta bulutangkis tanah air.
Berita
BCA menyelenggarakan Program BCA Virtual Account (VA) Berhadiah sektor Properti dan Edukasi 2017.
Berita
Bertempat di Social House, Grand Indonesia, Jakarta, 9 Mei 2017, penghargaan sebagai Best Content Strategy dari ajang Sitecore Experience Awards 2016.